Review: Make Over Velvet Mattifying Primer

by - 12:23:00 AM

Hallo semuanya! Akhirnya aku bisa me-review this brand new primer from Make Over. Yay! Seperti yang kalian sudah tahu, Make Over adalah salah satu brand makeup lokal yang amat sangat pro mulai dari packaging-nya sampai kualitasnya yang nggak kalah jika dibandingkan dengan brand-brand makeup luar. Walau begitu, memang masih ada juga sih beberapa produknya yang nggak begitu menakjubkan. Kali ini, seperti yang bisa dilihat dari judulnya... Aku akan me-review Make Over Velvet Mattifying Primer. Penasaran gimana kualitasnya? Cuss... lanjut baca terus...


Honestly, aku sebenernya tergila-gila banget sama complexion yang flawless dan terlihat seperti tanpa pori-pori. Makanya aku selalu keracun sama primer-primer yang memiliki klaim menyamarkan pori-pori. Sebelumnya, aku pernah coba Maybelline Baby Skin dan aku kecewa berat karena nggak suka sama tekstur primer-nya yang silicon banget dan efeknya pun nggak keliatan sama sekali.


Malah, produk-produk yang memiliki efek menyamarkan pori-pori di aku itu ada dua moisturizer yang mana jauh lebih murah dibanding primer. Makanya aku rada ragu sebenarnya mencoba Make Over Velvet Mattifying Primer ini. Kalau kalian penasaran moisturizer apa yang bisa menyamarkan pori-pori segede gaban di wajahku, itu adalah Pixy White-Aqua Gel Cream dan Citra Sakura Powder Cream.


Oh iya, aku beli Make Over Velvet Mattifying Primer ini nitip ke Tiara pas dia dateng ke acara Beautyfest Asia kemarin, lho. Thank you so much, Tiaraaa... Harga asli primer ini kalo nggak salah 89 ribu tapi karena promo di Beautyfest Asia jadi cuma 65 ribu which is affordable banget!


Oke, sekarang mari kita bahas mulai dari packaging-nya. As always, packaging produk-produk makeup-nya Make Over selalu sleek, terlihat mahal, professional, dan kayak brand luar banget. Makanya banyak makeup junkies yang suka karena walaupun packaging-nya luxurios, tapi harganya tetep super affordable.

Make Over Velvet Mattifying Primer memiliki packaging tube yang didominasi warna putih dengan tutup ulir warna hitam dan bagian untuk mengeluarkan produknya kecil sehingga primer yang keluar tidak akan mubazir dan dapat dikontrol. Tube-nya sendiri dilapisi lagi dengan box hitam yang semakin menambah ke-professional-an packaging-nya. 


Seperti yang bisa dilihat di foto di atas, di bagian belakang packaging primer ini tertulis klaim, cara penggunaan, ingredients, informasi produk, dan sebagainya. Tapi kalau nggak kelihatan, akan aku tuliskan lagi di bawah ini:

Mineral primer tanpa warna yang berfungsi untuk menyamarkan tampilan kerut dan pori-pori, menghasilkan kulit yang terasa lebih halus.
Dengan kandungan oil absorber yang terasa ringan di wajah, dapat digunakan tanpa makeup untuk tampilan wajah yang matte dan natural atau sebelum foundation untuk membantu makeup tahan lebih lama.

Tekstur primer-Diaplikasikan di kulit-Diaplikasikan foundation
Tekstur Make Over Velvet Mattifying Primer ternyata gel bening seperti Maybelline Baby Skin, tapi untungnya nggak terasa silicon banget saat dioleskan dan diratakan ke seluruh muka. Saat diaplikasikan, rasanya menurutku seperti mengaplikasikan moisturizer aja jadi nyaman banget dan aku suka banget.

Aku sendiri sudah memakai primer ini sebelum 3 base makeup yang sering aku pakai akhir-akhir ini yaitu Pixy BB Cream, Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation, dan The Body Shop Clay Matte Clarifying Foundation. (Review The Body Shop menyusul ya...) 

Efek menyamarkan pori-porinya menurutku hanya terasa saat dipegang, kalau melihat wajah di kaca pori-porinya masih terlihat sih, tapi nggak begitu segede-gede aslinya. Jadi, kalau kulit dipegang terasa halus banget sampai aku suka banget megang kulit wajahku sendiri kalau pakai Make Over Velvet Mattifying Primer. Kalau kalian punya bagian kulit yang kering dan mengelupas juga masih kelihatan sih, walaupun pakai primer ini.


Satu hal lagi yang mesti diperhatikan ialah ketika aku pakai Maybelline Fit Me, entah kenapa foundation-nya jadi rada menggumpal. Tapi kalau diratakan lebih lama lagi sih bisa hilang gumpalannya itu. 

Lalu efek matte dan oil control-nya bagaimana? Menurutku sama aja kayak kalau aku nggak pakai primer hahaha... T Zone aku kan berminyak, jadi setelah 4 jam beraktivitas di luar ruangan ya udah shiny gitu tapi foundation-nya nggak langsung hilang (normalnya kalau nggak pakai primer juga begini). Smile lines juga mulai terlihat setelah 4 jam. Jadi menurutku primer ini nggak menyamarkan kerutan halus. So, apakah aku merekomendasikan Make Over Velvet Mattifying Primer?

Bagi aku, primer ini baguus banget efeknya saat memegang wajah karena terasa halus, pori-porinya masih terlihat tapi lumayan mengecil kalau dibandingkan dengan saat nggak pakai primer. Jadi sama aja kayak Pixy White-Aqua Gel Cream dan Citra Sakura Powder Cream. Jelas aku lebih milih dua itu untuk di-repurchase karena lebih murah hahaha... Tapi bukan berarti Make Over Velvet Mattifying Primer jelek ya. Aku merekomendasikan kalian untuk coba kok, siapa tahu efeknya bagus banget di kalian. Karena setiap kulit orang kan beda-beda ya...

Oke deh, segini aja dulu review dari aku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

10 komentar

  1. Aku selalu tergoda kalau ada embel-embel ringan diwajah,tapi biasanya aku kurang cocok sama make over ☹️☹️ Hasilnya juga biasa-biasa aja yaa..

    www.dinalangkar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan biasa-biasa aja sih... Lebih tepatnya kurang menakjubkan hahaha

      Delete
  2. waduh gerecep banget? Hehehe
    penasaran dong aku ingin coba primer ini. apalagi kalau ringan diwajah jadi pengen beli aja gitu pembawaannya. Haha

    svnnyms.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar pada tau dong cin, kualitasnya kayak gimana hahaha...
      Sok atuh dicoba

      Delete
  3. Btw texturnya mirip kek Primernya Mirabella. Gak tau kenapa aku lebih suka pake primer base korea ketimbang lokal but nice review.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah aku baru tau Mirabella punya primer! Btw aku baru coba primer-nya Innisfree doang sih kalo brand Korea

      Delete
  4. untung belum belik kalau hasilnya enggak bikin "UWOW" thanks reviwnya akhirnya terhapus dari jajaran keranjang belanja hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha padahal kalo masih mau beli sah-sah aja siih... :p

      Delete
  5. Udah penasaran SM produk ini eh ada reviewnya. Review-nya sangat membantu. Thank u dan salam kenal ya
    derastories.blogspot.co.id

    ReplyDelete