Review: Just Miss Eyeshadow Palette 12 Warna ES-218

by - 3:05:00 PM

Halo semuanyaaa! Kali ini aku bakal review eyeshadow dari Just Miss lagi setelah beberapa bulan  (atau tahun) yang lalu me-review eyeshadow palette yang seri ES-223 atau yang berisi 3 warna, sekarang aku mencoba yang seri ES-218 atau berisi 12 warna. Waah... penasaran nggak sih? Keep reading ya!



I know, Just Miss sekarang punya eyeshadow palette yang baru sebenernya dan dinamakan Umbra dengan dua pilihan warna, yakni Tanned dan Tease, which is sebenernya aku ngiler banget. Cuma setelah membaca review-nya Kak Lia Melqha aku kok jadi biasa aja ya... Apalagi harganya 55 ribu, yang sebenernya masih affordable banget tapi pigmentasinya menurutku sama aja kayak eyeshadow seri-seri sebelumnya yang salah satunya adalah ES-218 yang mau aku review kali ini. Terlebih lagi isinya lebih banyak yang ES-218. Makanya aku lebih memilih eyeshadow palette yang ini.

Di website Just Miss, ES-218 ini harganya 33.500, tapi bisa dibeli di Tokopedia dengan harga 21.500 aja pemirsaah! Gila banget kan murahnya? Dengan 12 pilihan warna yang menurutku cukup tempting ini, boleh laah Just Miss Eyeshadow Palette ES-218 ini dijadikan salah satu koleksi.


Just Miss Eyeshadow Palette ES-218 terdiri atas 5 pilihan warna. Yang aku review ini yang nomor 5 karena pilihan warna nomor 1-4 terlalu warna-warni dan festive banget gitu. Kalau yang nomor 5 ini lebih bisa dipakai sehari-hari karena banyak warna champagne, bronze, peach, orange gitu walaupun shimmer semua.

Eyeshadow palette ini kecil banget lho, cuma setelapak tanganku. Packaging-nya menurutku sesuai harga tapi tetep cantik. Plastik depannya yang transparan membuat kita bisa melihat langsung warna-warna yang ada di dalamnya. Selain itu ada kaca kecil yang memanjang juga di bagian dalam atas tapi menurutku nggak guna juga sih karena terlalu kecil. Sponge aplicator-nya sendiri enak dan sangat bisa digunakan dengan baik. Kalau kalian pemula yang belum punya blending brush, bisa banget lho blending pelan-pelan pakai sponge aplicator ini walaupun hasilnya nggak semulus pakai blending brush. Tapi oke lah... karena dulu waktu aku belum punya banyak brush, aku pakai ini.


Di bagian belakang, tentu aja ada informasi mengenai produknya, ingredients, produksi, expired date, dan nomor serinya. Bagian belakang ini sangat informatif bagi kalian yang selalu baca ingredients suatu produk sebelum membeli.


Tekstur keduabelas warna Just Miss Eyeshadow Palette ES-218 ini semuanya creamy ketika dicolek dan pigmented ketika di-swatch walaupun harganya cuma 20 ribuan! Walaupun nggak super pigmented kayak Inez dan beberapa warna jika diaplikasikan di mata cuma terlihat shimmery-nya aja, tapi menurutku ini oke banget, lho! Warna-warna shimmer yang muda amat sangat bisa dijadikan highlighter dan warna hitamnya nggak super shimmery, jadi sekilas terlihat matte dan bagus untuk smokey eye. Keduabelas warna ini juga gampang banget diblend-nya. Tapi karena aku lagi males bikin eye makeup, jadi foto-foto di bawah ini nggak aku blend dengan baik hahaha...


Look pertama ini aku menggunakan warna peach shimmer di seluruh kelopak mata, lalu di outer v menggunakan warna burgundy.


Look kedua simple banget dan semua orang pasti bisa ngelakuinnya. Aku cuma pakai warna bronze di seluruh kelopak mata dan menambahkan warna champagne di inner corner.


Terakhir, aku penasaran kan sama warna hitamnya kalau dipakai di mata. Alhasil aku bikin smokey eye ala-ala yang sebenernya agak-agak failed karena warna transisinya kok shimmer? Hahaha... abis nggak ada warna coklat matte-nya, sih...

Kekurangan Just Miss Eyeshadow Palette ES-218 ini adalah tempat warnanya yang terlalu kecil-kecil, jadi bikin packaging-nya gampang banget kotor dan warna yang satu nyampur sama warna yang lain. Mungkin karena murah banget kali ya... makanya jadi kecil-kecil banget. Kedua adalah nggak ada warna matte sama sekali. Walaupun hitamnya nggak terlalu mengandung banyak shimmer seperti warna lainnya, tapi tetep aja selalu dibutuhkan warna coklat matte untuk setiap eyeshadow palette.

Mungkin segini aja dulu review-ku kali ini ya.. Aku sih amat sangat merekomendasikan eyeshadow palette ini sejujurnya karena kapan lagi ada eyeshadow super duper murah dengan pigmentasi yang oke dan pilihan warna yang banyak? Semoga review-ku bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

3 komentar

  1. Terlepas dari pigmentasi eyeshadow-nya, kemasannya perlu di-improve. Kesannya cheap banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya sih... Tapi mungkin harganya bisa naik kalo kemasannya diimprove :D

      Delete
  2. Warnanya sepertinya not bad ya, tapi apa perasaan aku kayaknya fall outnya lumayan banyak ya


    http://talkingwithbeki.blogspot.co.id/

    ReplyDelete