Review: Milani Conceal + Perfect 2 in 1 Foundation + Concealer in Warm Beige

by - 5:45:00 AM

Halooo semuanya! Akhirnya aku me-review foundation lagi setelah sekian lama. Aku memang termasuk jenis orang yang nggak akan beli foundation baru sebelum foundation lama habis, tinggal sedikit, atau udah mau expired. Sayang aja gitu. Dan sebenernya, foundation ini juga bukan punya aku melainkan punya temenku, Eka. Hai Eka! Hahahaha... So, kalau kamu mau tahu gimana performa foundation ini di kulit aku, keep reading ya!


Well as you can see, kali ini aku bakal review Milani Conceal + Perfect 2 in 1 Foundation + Concealer in Warm Beige. Yap, namanya panjang banget. I know, foundation Milani yang satu ini udah lama banget hits-nya dan entah kenapa baru-baru ini aja aku tertarik karena beberapa beauty junkies bilang kalau foundation ini full coverage. Kulitku kebetulan sedang bermasalah dengan banyaknya jerawat yang muncul dan bekas-bekasnya yang susah hilang, jadi aku penasaran deh apakah benar Milani Conceal + Perfect 2 in 1 Foundation + Concealer ini sesuai dengan namanya yang bisa dijadikan concealer juga?


Pertama-tama, kalau membahas packaging sih menurutku biasa aja. Nggak yang luxurious banget. Sesuai lah, dengan harganya yang saat temanku beli di online shop itu 140.000. Hal terpenting dari packaging sebuah foundation adalah pump biar nggak beleberan saat mengeluarkan produknya, which is Milani ini punya pumpYay!

Ketika memencet pump-nya pun, produk yang dikeluarkan pas. Nggak sedikit dan nggak terlalu banyak juga. Selain itu gampang keluar. Karena kan ada tuh ya... beberapa produk yang menggunakan pump tapi saat dipencet kok nggak keluar-keluar?


Milani Conceal + Perfect 2 in 1 Foundation + Concealer ini memiliki klaim medium to full coverage, lightweight, oil-free formula, longwearing, water-resistant, dan sweatproof yang mana pasti semua pemilik oily skin ngiler banget sama foundation ini. Beberapa review dari beauty junkies pun mengatakan klaimnya benar. Dan aku makin penasaran, tentunya.


Warna yang aku coba ialah nomor 05 yang namanya Warm Beige dan untungnya amat sangat cocok dengan warna kulitku. Temenku bilang, Warm Beige ini tone-nya agak pink pas diaplikasikan ke muka dia walaupun saat foundation-nya dikeluarkan tone-nya kuning, tapi menurutku nggak. Hahaha... mungkin penglihatan kita beda. Tapi, seperti yang bisa dilihat di foto di atas, kelihatan kan ya ternyata di kulit tanganku setelah di-swatch tone-nya emang rada pink gitu. Aneh memang warna yang ini.

Teksturnya sendiri menurutku nggak thick, hanya kental aja dan nggak runny juga. Tekstur seperti ini bisa jadi terasa berat di kulit, jadi klaim lightweight-nya bisa jadi nggak terbukti di beberapa orang. Untungnya, aku sih nggak merasa yang berat banget kayak kalau pakai cream foundation gitu. Masih terasa pakai foundation, tapi nggak berat banget.


Sesuai dengan namanya, Milani Conceal + Perfect 2 in 1 Foundation + Concealer bisa banget dijadikan concealer walaupun hasilnya nggak full coverage banget. Untuk lingkar hitam di bawah mata aku, masih terlihat karena memang punyaku gelap banget hahaha... Untuk bekas-bekas jerawat yang menghitam dan jerawat yang menonjol amat sangat bisa ia tutup kalau di-layer

Foundation ini build-able, karena untuk layer pertama coverage-nya hanya sampai tahap medium. Walaupun begitu, semua foundation yang aku coba pasti setelah beberapa jam crack di smile line. Mungkin karena pipi aku gede banget jadi kalo senyum terlalu ketarik hahaha... Ketahanannya terhadap minyak sendiri menurutku sama aja kayak Maybelline Fit Me. So, overall aku kayaknya lebih milih Maybelline Fit Me karena lebih gampang dicari dan sering didiskon di beberapa e-commerce hahaha... tetep yee...


Oke deh, mungkin segini aja dulu review aku. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya. Bye ^^

You May Also Like

0 komentar