Mencoba Instabrite Luminiere di ID Beauty Clinic Jakarta

by - 1:56:00 AM


Holaaa semuanya! Di postingan kali ini, aku bakal sharing pengalaman aku setelah pertama kali mencoba laser! Yap, akhirnya aku memberanikan diri untuk treatment yang dinamakan Instabrite Luminiere di ID Beauty Clinic. Kenapa aku akhirnya memutuskan untuk percaya sama ID Beauty Clinic, alasannnya ada di postingan yang lalu. Nah, penasaran gimana rasanya? Cekidot!


Pertama-tama, sebelum datang ke ID Beauty Clinic yang berada di Jl. Imam Bonjol No. 72 Jakarta, kita harus membuat appointment dulu minimal sehari sebelum treatment ke nomor 021-3918930 atau ke Instagram ID Beauty Clinic. Setelah fix tanggal dan jamnya, saat datang dan disambut ramah oleh dua resepsionis, aku diminta untuk mengisi data diri seperti di bawah ini. Oh iya, bagian belakangnya juga masih ada pertanyaan mengenai permasalahan kulit, lho! So, make sure untuk isi bagian belakangnya juga.


Saat menunggu, aku ditanya ingin minum apa. Karena lagi nggak yang haus banget gitu, akhirnya aku minta air mineral aja dan ternyata nunggu dokternya nggak lama kok. Kalaupun kamu ditemani keluarga, teman, atau pasangan juga pasti mereka nggak bakal bosan karena ruang tunggunya nyaman banget dan pelayanannya juga sangat ramah.


Tiba saatnya masuk ke ruangan dokter di lantai 2, aku ternyata akan di-handle oleh dr. Natasha Alexandra yang lebih akrab dipanggil dr. Tasya. Dokternya cantik bangeeeet.... jadi pengen mukanya semulus dia huhuhu... 

Di ruangan dokter, aku ditanya-tanya mengenai permasalahan kulit yang saat ini itu lagi kesulitan menghilangkan bekas-bekas jerawat. Aku juga bingung kenapa sekarang aku gampang banget jerawatan padahal dulu nggak. Kesimpulannya, kemungkinan besar jerawatku karena stress skripsi hahahaha... Akhirnya dr. Tasya memilihkan laser yang lebih menangani hyper-pigmentasi.


Setelah selesai konsultasi masalah kulit, akhirnya masuk ke ruangan treatment yang cukup besar, nyaman, dan bersih tentunya. Karena ini pengalaman pertamaku, jadi agak kagok gitu pas disuruh tiduran kurang ke atas. Selain itu aku juga kikuk karena mesti buka jilbab walaupun nggak ada laki-laki dan tetap pakai handuk untuk menutupi bagian rambut hehehe...


Awalnya, dr. Tasya udah bilang kalau laser-nya bakalan diulang 5 kali dan yang ketiga yang paling sakit. Dan katanya rasanya sih, kayak disengat raket nyamuk hahaha... Agak ngilu juga sih, ngebayanginnya. Saat ngerasain, emang bener sih... Kalau kalian nggak tahan sakit, mungkin bisa kelojotan saking nggak tahannya. Aku sendiri sih, rada meringis gitu hahaha...

Setelah melewati neraka dunia yang entah berapa menit itu. Rasanya lamaa banget soalnya. Akhirnya aku harus oxy dan masker di lantai 1 lagi. Setelah laser jujur nggak ada rasa sakit apapun. Sakitnya cuma saat di-laser aja. Di lantai 1, ruangannya agak lebih sempit, tapi tetap nyaman dan bersih. Mbak yang menangani aku (maaf lupa namanya 😢) juga cuci tangan dulu, kok. Jadi kehigienisannya tetap terjaga.


Sebenernya pertama mukaku yang sudah di-laser itu dicuci dulu. Baru setelah dibilas, kemudian di-oxy. Ketika di-oxy tuh rasanya kayak apa yaa... Nggak sakit, cuma kayak disedot-sedot gitu air yang masih tersisa di muka.


Setelah selesai di-oxy, baru dimasker dan ternyata double mask gitu. Masker kedua dilapisi kain kasa terlebih dahulu. Tunggu 20 menit, baru dibilas. Dan hasilnya terlihat seperti di bawah ini. Yaa memang sih, cahayanya lagi beda, tapi sumpah aku berani jujur setelah itu beda banget terlihatnya. Jauh jauh jauh lebih cerah! Bener-bener puas karena nggak usah pake makeup lagi!

Before-After
Setelah selesai dan puas banget sama hasilnya, tentu aja aku bilang terima kasih ke dr. Tasya dan Mbak-nya yang hari itu udah nge-handle aku dengan baik. Jadi, pengalaman pertamaku laser cukup mengagumkan walaupun sakit pas bagian laser-nya hehehe... Abis itu, aku photoshoot ala-ala deh, sama dr. Tasya difotoin sama Mas Dharma. Oh iya, kalau kalian tertarik mencoba Instabrite Luminiere, biayanya 2,2 juta rupiah.


Selesai deh, tentang bagaimana pengalamanku mencoba laser Instabrite Luminiere di ID Beauty Clinic Jakarta. Kalian harus coba, karena hasilnya benar-benar memuaskan! See you on my next post! ^^

You May Also Like

2 komentar

  1. Wih asik ya. Aku bayanginnya ikut ngilu waktu dibilang kayak kena raket nyamuk xD

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete