Review: Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion

by - 2:08:00 AM

Hai, semuanya! Aku balik lagi dengan review produk skincare lokal. Tapi kali ini agak beda karena ini skincare organik! Yup, di zaman sekarang kan udah banyak yang mulai concern dengan segala sesuatu yang organik ya… Mulai dari makanan, sampai skincare! 


Jadi, skincare organik lokal apa sih yang aku coba? Nah, seperti yang bisa kalian liat di judulnya, aku nyobain Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion. Awalnya, yang aku tau Temulawak itu bermanfaat untuk tubuh. Ternyata, bisa juga untuk wajah karena bersifat Anti Inflamasi, lho!

Sebenernya beberapa tahun lalu, aku udah pernah nyoba skincare dari Skin Dewi yang lainnya. Yaitu Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk & Calendula Soothing Gel. Buat yang penasaran, bisa baca di sini ya!

Skin Dewi ini bukan sekadar skincare organik biasa, melainkan No. 1 Organic and Natural Skincare Line dengan plant-based material yang high quality. Semuanya dibuat di Indonesia dan no animal cruelty ya. Keren banget ga sih?!

Nah, Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion ini tergolong dalam kategori moisturizer. Bisa dipakai pagi ataupun malam. Jadi cocok banget untuk yang anti ribet-ribet club kayak aku. Aku tuh jadinya mager gitu kalau day cream & night cream terpisah. 

Terus, gimana sih kualitas moisturizer yang katanya cocok untuk kulit berminyak & berjerawat ini? Yuk, langsung aja kita bahas mulai dari packaging-nya!

Packaging

Warnanya seperti packaging produk-produk Skin Dewi yang lainnya. Didominasi dengan warna hijau yang merepresentasikan ‘organik’-nya.


Packaging-nya botol pump yang praktis banget. Kalau nanti pandemi udah berakhir (aamiin), bisa banget nih dibawa travelling tanpa takut makan banyak tempat di pouch. 

Sama pump-nya pun aku gaada masalah sama sekali. Lancar-lancar aja tiap dipencet. Dan moisturizer-nya ga pernah keluar terlalu dikit atau terlalu banyak. Selalu pas-pas aja. Thumbs up untuk packaging-nya!

Aroma & Tekstur

Buat kamu yang baru pertama kali nyoba skincare organik, pasti merasa aromanya menyengat. Bukan bau yang ga enak gitu sih. Tapi lebih ke terasa ‘herbal’ banget. Nah, karena aku udah pernah coba skincare-nya Skin Dewi sebelumnya, jadi sama aroma yang Temulawak ini biasa aja.


Tekstunya pun creamy yang gampang di-blend. Ga thick, tapi juga ga encer. Gampang banget juga menyerap di kulit. Dan yang terpenting, ga meninggalkan residu putih-putih gitu di wajah.

Kandungan Utama

Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion ini sengaja diformulasikan khusus bagi para pemilik kulit berminyak. Kenapa? Menurut Mbak Dewi, sang founder, kebanyakan orang yang kulitnya berminyak itu skip moisturizer karena terlalu berat dan bikin kulit makin oily.

Padahal, moisturizer itu step penting dalam skincare routine. Makanya, dibuatlah moisturizer khusus kulit berminyak yang bener-bener ringan dan gampang menyerap. 


Kandungan utamanya:
- Tamanu Oil: bisa membantu mempercepat proses regenerasi kulit
- Temulawak CO2 Extract: bisa membantu mempercepat penyembuhan luka dan bersifat Anti Inflamasi
- Turmeric CO2 Extract: sebagai Antioksidan yang dapat menyamarkan bekas luka dan fine lines
- Rosehip CO2 Extract: bisa membantu mencerahkan wajah dan sebagai Anti Aging
- Green Tea Extract: bisa membantu mengontrol produksi minyak di wajah

Performa

Hari pertama aku menggunakan moisturizer ini tuh, tanggal 6 September 2020. Nah, saat nulis review ini tanggal 25 September 2020. Aku bener-bener cuci muka pakai facial wash dan moisturizer Temulawak dari Skin Dewi ini doang. Sengaja, karena pure pengen ngeliat performa dia kalau sendirian gimana.


Di hari pertama, jujur kondisi muka aku lagi banyak jerawat yang meradang. Dan ternyata, setelah aku pakai produk ini, ‘mata’ jerawat yang tadinya mendem keluar dong! Terus akhirnya lama-lama pecah sendiri.

Aku juga kebetulan banyak jerawat yang putih-putih kecil-kecil gitu. Tapi aku gatau namanya apa hahaha… Aku pikir produk ini ga bisa mengatasi masalah itu kan, ternyata ilang juga dong! Sumpah demi apapun seneng banget!

Selain itu, bekas jerawatku sedikit demi sedikit juga memudar. Walaupun ga cepet, tapi menurutku progressnya keliatan sih. Perkiraanku, ini karena dia juga mengandung Niacinamide.


Kalian pokoknya bisa liat sendiri deh, di foto before-after di atas. Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion emang bener-bener sebagus itu. 

Mungkin kalian setelah tau harganya bisa nangis, karena harganya Rp.1.012.000,-. Tapi, kalau inget performanya sebagus ini di kulit berminyak, berjerawat, dan sensitif kayak aku, jadi merasa worth the price.

Tenang aja, semua produk-produk dari Skin Dewi sudah BPOM dan aman digunakan untuk ibu hamil & menyusui.

Kalau kalian mau nyobain juga, bisa klik di sini ya! Psst… ada versi trial size-nya juga lho, kalau takut ga cocok.

Oke deh, mungkin segini aja dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

0 komentar