Review: Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk & Calendula Soothing Gel

by - 7:43:00 AM


Hai, semuanya! Kali ini, aku bakal me-review skincare dari salah satu brand yang bikin aku penasaran banget sejak banyak beauty blogger lain me-review skincare mereka, yakni Skin Dewi. Kenapa aku penasaran? Karena skincare dari Skin Dewi merupakan skincare berbahan dasar organik, which is aku belum pernah coba. Paling aku tuh coba skincare berbahan natural aja. Apa sih bedanya natural dengan organik? Well, aku sendiri sebenarnya juga baru tahu, lho!

Jadi, berdasarkan artikel Female Daily, skincare yang mengandung tumbuh-tumbuhan tuh dapat dikatakan sebagai natural skincare. Tapi, kan di beberapa produk yang mengklaim natural skincare ada yang masih mengandung alkohol, fragrance, dsb., sedangkan kalau organic skincare tuh harus mendapatkan sertifikasi khusus dulu dari lembaga pemerintah atau organisasi tertentu dengan menyertakan presentase kandungan bahan organik sampai proses manufakturnya. Intinya, organik sudah pasti natural namun natural belum tentu organik.

Skin Dewi ini didirikan oleh seorang perempuan inspiratif bernama Dewi Kauw. Aku bisa bilang beliau inspiratif karena awal mula ia tertarik dengan organic skincare disebabkan anak keduanya yang memiliki alergi agak parah namun ia ingin mencari sendiri skincare yang aman dan organik karena tidak ingin anaknya bergantung pada krim dokter.

Dengan latar belakang pendidikan Teknik Kimia di University of Washington, ia dapat mempelajari mengenai skincare dengan sangat metodis dan ilmiah. Psst... beliau sampai bersekolah di School of Natural Skincare, belajar di Tisserand Institute, dan memperdalam ilmu per-skincare-annya lagi di Grasse Institute of Perfumery, lho! Inspiratif banget kan? Nah, sekarang langsung kita bahas aja yuk bagaimana performa Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk & Calendula Soothing Gel di kulitku!

1. Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk


Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk memiliki packaging dengan dilengkapi pump dan dilapisi box yang didominasi warna hijau. Oh iya, packaging yang seperti ini merupakan packaging baru lho! Sebelumnya berwarna putih gitu karena aku sudah lihat review teman-teman blogger yang lain. Menurutku, packaging lama ataupun baru sama aja sih karena sama-sama simple. Tapi memang lebih kelihatan organic skincare dengan packaging baru ini.

Di bagian depan packaging-nya tertulis klaim bahwa produk ini soap free, mild cleanding for oily and acne prone skin, normalizes sebum production and reduces appearance of pore. Klaim-klaim tersebut tentu aja bikin aku ngiler banget sebagai pemilik oily-acne prone skin.


Aromanya tumbuh-tumbuhan banget dan jujur, menurutku menyengat banget sih sampai pas pertama kali pakai aku tahan napas hahaha... Tapi sekarang sih udah biasa. Tekstur cleansing milk-nya sendiri berwarna putih dan kental seperti yang dapat dilihat dari foto di atas. Sesuai klaimnya, ketika mengaplikasikan cleansing milk ini ke wajah yang telah dibasahkan, produk ini tidak berbusa. Sejujurnya, aku itu pencinta busa banget karena aku merasa nggak bersih aja kalau nggak ada busa. Jadi, awal-awal pemakaian agak kurang yakin nih. Tapiii... sekarang aku malah suka banget karena aku mulai sadar aja kalau pembersih muka yang mengandung banyak busa tuh sebenernya kurang bagus. Lagipula, Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini juga oke banget kok sebagai second cleanser karena saat aku mengusapkan kapas basah setelah cuci muka, nggak ada sisa-sisa kotoran lagi di kapasnya. Pelajaran yang dapat diambil adalah jangan terlalu ilfil pada penggunaan pertama karena nanti bisa jadi cinta hahaha...

Sayangnya, untuk klaim lain yang katanya menormalkan produksi minyak di wajah dan dapat mengecilkan pori-pori sih di aku nggak terlihat ya. Well, aku sendiri juga sadar sih, kulit berminyak dan berpori-pori besar tuh udah dari sananya. Mungkin bisa disamarkan dengan makeup atau diminimalisasi dengan penggunaan skincare yang telaten, namun hasilnya tetap nggak bisa signifikan sih. Menurutku lho, ya. Cmiiw hehe... Walaupun begitu, aku tetep cinta aja sama cleansing milk ini karena tetap terasa membersihkan dan menyegarkan walau tanpa busa.

2. Skin Dewi Calendula Soothing Gel


Produk Skin Dewi kedua yang aku coba adalah Calendula Soothing Gel dengan packaging yang mirip banget sama cleansing milk-nya hanya aja yang soothing gel memiliki ukuran lebih kecil. Kalau cleansing milk berisi 150 gram, soothing gel ini berisi 30 gram saja. 

Sama seperti cleansing milk, di bagian depan packaging soothing gel juga tertulis klaimnya yakni light gel to soothe sensitive skin & replenish hydration for oily skin. Saat membaca kata 'soothing', di pikiranku terbayang bahwa di kulit akan terasa dingin dan menenangkan. Sayangnya, nggak hehe... Calendula Soothing Gel ini terasa melembapkan aja sih di kulitku.


Aromanya sendiri herbal juga tapi beda dan menurutku lebih enak aroma soothing gel dibanding cleansing milk-nya. Teksturnya juga jauh lebih cair dan bukan berbentuk gel, jadi ketika ditaruh di punggung telapak tangan runny gitu sih. Mesti hati-hati biar nggak tumpah dan berceceran dari tangan soalnya aku sering gitu. Mungkin karena aku ceroboh hahaha... Warnanya putih keruh agak kekuningan. Seperti yang udah aku singgung sebelumnya, efek yang aku rasakan setelah menggunakan soothing gel sih melembapkan aja, nggak ada rasa dingin atau gimana.



Nah, biar kalian bisa lihat sendiri bagaimana performa Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk & Calendula Soothing Gel melalui foto-foto yang aku lampirkan di atas ya. Sengaja aku tampilkan tanggalnya biar nggak disangka ngada-ngada hahahaha.... Memang sih, cahayanya beda tapi kelihatan banget kan kalau sebelumnya tuh jerawatku banyak banget dan meradang. Aku sampai bilang ke Mbak Dewi juga kalau asumsiku ini jerawat skripsi (sekarang udah bebas yeay :p). Tanggal 29 Juni merupakan tanggal pemakaian pertama dan sebelumnya aku foto-foto aja tuh gimana kondisi jerawatku di pipi kanan, kiri, dan dagu yang pada timbul dan merah-merah. Nah, tanggal 22 Juli which is udah sekitar 3 minggu dari pemakaian pertama, kelihatan banget bedanya jerawat pada kempes tinggal bekas-bekasnya aja. Bahkan di dagu nggak ada bekas sama sekali! Saat itu masih skripsi, jadi aku amazed banget karena ternyata Skin Dewi bisa mengatasi jerawat stress-ku juga hahaha... I'm happy! Selama 3 minggu itu aku bener-bener pakai dua skincare ini aja ya. Kecuali kalau setelah makeup aku pasti pakai first cleanser dulu untuk membersihkan makeup dan kalau keluar rumah aku pasti pakai tambahan sunscreen.


Overall, aku cinta banget sama Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk & Calendula Soothing Gel walaupun ketika dipakai nggak ada kesan yang wah banget, tapi yang penting itu hasilnya! Parah sih, aku merekomendasikan banget kedua produk ini untuk kalian yang memiliki kulit oily-acne prone. Harganya memang agak mahal, cleansing milk-nya 515.000 sedangkan soothing gel-nya 540.000. Yaa... namanya juga skincare organik dan hasilnya juga terlihat memuaskan banget, jadi jatuhnya wajar sih. 

Oke deh, mungkin segini dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

2 komentar

  1. Jadi bersih banget ya mukanya. Tertarik jgnihma cleansernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa alhamdulillah cocok di aku. Yuk, dicoba!

      Delete