Review: Make Over Riche Glow Face Highlighter

by - 2:23:00 AM


Hai, semuanya! Finally aku bisa nge-review the new Make Over Riche Glow Face Highlighter. Gila, bangga banget nggak sih brand lokal makin inovatif lagi dalam mengeluarkan produk-produk makeup? Apalagi packaging-nya as you can see, udah nggak bisa komen lagi saking cakepnyaaa... Kayak produk high end dari luar negeri gitu sih menurutku. So, aku tahu kalian udah penasaran banget dengan kualitas highlighter yang satu ini, jadi langsung aja kita bahas yuk!

Mungkin kalau dilihat dari foto, packaging-nya terlihat yaa bagus banget kayak bukan produk lokal tapi ya udah gitu aja. Tapiiiii....aslinya lebih cakep lagi dong! Tulisan Riche Glow-nya mantul-mantul dan hologram gitu kalau kena cahaya. Begitu pula pan highlighter-nya yang berwarna hitam yang juga holo. Keren banget sih paraaah... Apalagi packaging-nya bukan kaca atau plastik yang ringkih gitu. Ini tuh semacam karton berbahan glossy yang tebel banget dan magnetik. Jadi nggak akan ada ceritanya bisa kebuka-kebuka sendiri kalau ditaruh di dalam tas. Selain itu, ada kacanya juga yang gede dan clear. Satu lagi, di antara kaca dan highlighter-nya ada pelapis plastik transparan dengan lambang Make Over kok, jadi kacanya nggak bakal cepet kotor.


Di bagian belakang kotak pembungkus packaging-nya terdapat klaim, ingredients, dan informasi produksi. Aku akan ketik ulang di bawah ini:

Highlighter dengan warna universal untuk melengkapi tampilan wajah berkilau/bercahaya. Formula yang tahan lama ini mengandung super reflective pigment yang ringan, mudah merata di wajah untuk efek glow yang natural.

Ingredients: Mica, Triethylhexanoin, Diisostearyl Malate, Zinc Myristate, Talc, Hydrogen Dimethicone, Phenoxyethanol, Synthetic Fluorphlogopite, Methicone, Cl 77891, Cl 77019, Cl 77492, Cl 77499.

Netto: 13 gram.


Dari swatches-nya di atas, di kulitku warna highlighter-nya perpaduan antara gold yang muda banget tapi agak champagne juga and I'm dying for the color. Sumpah cantik bangeeeet mau matiiik! Kalian harus tahu juga ketika dicolek padahal nggak pakai tenaga, warnanya langsung keluar. Pigmented banget dan teksturnya pun creamy. Terus, ada satu lagi nih hal yang aku suka walaupun ini sepele banget hahaha... meskipun udah dicolek berkali-kali, tapi tekstur highlighter di pan-nya nggak rusak gitu lho. Kalian ngerti nggak? Kan ada tuh ya eyeshadow shimmer, highlighter, atau produk powder lainnya yang setelah di-swatch sekali keliatan banget udah dicolek. Nah Make Over Riche Glow Highlighter ini masih kayak baru aja gitu. Bisa dilihat di foto pertama pada postingan ini.

No makeup only highlighter

Dengan warna yang pigmented seperti itu, ketika diaplikasikan ke wajah pun highlighter ini blinding banget . Di foto di atas, itu aku cuma pakai highlighter-nya Make Over tok tanpa makeup apapun di bawahnya. Jangankan makeup, pelembap pun nggak pake karena baru bangun tidur hahaha jangan dicontoh! Tapi hasilnya tetep cucoook...

Without - With
Can you see that glow?
Nah, foto ini adalah ketika aku mengaplikasikan highlighter dengan full makeup. Lebih blinding lagi, kan? Ketika mengaplikasikan highlighter menggunakan jari ataupun brush, hasilnya sama-sama blinding. Tinggal kembali ke diri kita mau di-blend lagi sampai hasilnya natural atau tetap seperti awalnya. Walaupun teksturnya creamy, ketika menggunakan brush ternyata masih ada fallout dan aku pribadi sih nggak masalah mengenai hal itu.

In real life, saat aku menggunakan highlighter tanpa makeup di bawahnya itu hasilnya lebih kayak glowing from within karena setelah itu aku blend-blend lagi sampai natural banget hasilnya. Dan aku malah suka banget karena jadi kayak wet look gitu lho, kesannya.

Well, walaupun Make Over Riche Glow Highlighter ini memiliki klaim universal color, tapi dengan hasil di wajah yang terlihat putih seperti itu sih akan ada beberapa orang yang merasa nggak cocok. Jadi, kembali lagi ke selera masing-masing. Apakah kalian suka dengan highlighter yang blinding dan terlihat putih di wajah? Kalau aku sih, suka bangeeet! Apalagi highlighter ini tahan lama juga, lho walaupun keringetan kesana-kemari.

Menurutku, dengan harga 150.000 dengan kualitas yang menakjubkan seperti ini dari brand lokal sih, patut diacungi jempol banget. Kalian cuma bisa beli highlighter ini eksklusif di Sociolla saja dan bisa pakai kode voucher-ku SBNLAV9I dengan potongan harga 50.000. Lumayan kan?

You May Also Like

8 komentar

  1. Love this! ♥


    Please check out my latest post, too? I'd love to hear something from you! :)
    www.cielofernando.com
    FACEBOOK | INSTAGRAM

    ReplyDelete
  2. wOw satu lagi produk lokal yang mampu bersaing ya, pengen banget bisa pakai highlighter tapi bingung mau dipake kemana wkwkwkwk...blend-blend biar natural tuh maksudnya gimana ya ?

    *nubiebanyaktanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha pakai aja kak di tulang pipi dan tulang hidung biar makin cling. Kan highlighter ini sekali ulas langsung pigmented, biar hasilnya natural aku baurin terus gitu hehe

      Delete
  3. i wish make over bakal bikin highlighter yang nggak limited edition biar bisa beli lagiii oooyyyy hahahaha xD

    ReplyDelete
  4. waw memang yahh produk lokal semakin inovatif, bagus juga lagi hasilnya ...

    ReplyDelete
  5. hasil dari highlighter-nya bagus banget ya, jadi penasaran pengen nyoba..

    ReplyDelete