Friday, October 16, 2020

Review: EssenHerb Tea Tree Foam Cleanser & Toner

 

Hai, semuanya! Aku balik lagi dengan review skincare khusus untuk jerawat alias oily acne prone skin. 

Kali ini adalah skincare asal Korea, yaitu EssenHerb. Awalnya, aku pun belum familiar sama brand yang satu ini. Tapi setelah cari tahu, aku jadi jatuh cinta, lho! Soalnya, EssenHerb:

🍃 98% dari bahan alami⁣
🍃 Bahan bakunya berstandar EWG (The Environmental Working Group, untuk lingkungan yang lebih terjaga)⁣
🍃 Sudah lolos uji skin irritation test⁣
🍃 Vegan⁣

Kandungan Tea Tree di dalam produk EssenHerb ini dikombinasikan dengan kandungan yang bagus lainnya, lho! Kayak Niacinamide, Centella Asiatica, Rice Starch & Aloe Vera. Jadi bener-bener mengatasi jerawat sampai ke akarnya sekaligus merawat kulit biar kelembapannya tetep terjaga.

Nah, tanpa berbasa-basi lagi, kita langsung bahas satu per satu produknya aja, yuk!

1. EssenHerb Tea Tree Foam Cleanser


Awalnya, aku pikir foam cleanser yang satu ini ga berbusa gitu. Jujur, aku itu suka yang berbusa karena lebih kerasa membersihkannya. Untungnya, EssenHerb Foam Cleanser termasuk jenis yang berbusa tapi setelahnya ga bikin muka terasa ketarik.


Selain bisa membersihkan muka sampai ke pori-pori terdalam, kandungan ekstrak Baobab Tree Seed-nya ternyata yang bikin muka terasa lebih lembab.


Aroma foam cleanser yang satu ini khas Tea Tree yang calming dan teksturnya creamy banget, nggak thick sama sekali. Jadi enak banget pas nge-busa-innya.

2. EssenHerb Tea Tree Toner


Jujur, aku itu selalu takut kalau mau pakai Toner khusus untuk jerawat. Takut muka jadi merah, kering, atau makin iritasi.

Untungnya, EssenHerb Tea Tree Toner bikin muka jadi lebih fresh aja gitu. Jerawat yang mendem cepet mateng, jerawat yang mateng cepet kempes sendiri.


Mungkin ini karena Toner-nya mengandung 90% ekstrak Tea Tree organik yang mana efektif untuk menenangkan sekaligus melawan bakteri-bakteri penyebab jerawat.

Ada efek sebum control-nya juga, jadi kulit nggak makin berminyak.


Aromanya sendiri masih khas Tea Tree dan teksturnya bener-bener cair transparan kayak air. Sampai ga keliatan di foto hahaha...

Tapi, dia ada Rice Starch-nya yang mengendap di bagian bawah. Makanya sebelum pakai, harus dikocok dulu biar tercampur.


Nah, ini dia before after pemakaian EssenHerb Tea Tree Foam Cleanser & Toner di kulit mukaku. Kaget banget sih, karena aku pikir awalnya dia cuma menenangkan doang lah yaa, ga bikin jerawat cepet ilang.

Ternyata terbukti banget dong! Padahal ini baru 2 minggu pemakaian. Sumpah, aku suka banget dan rekomen ini untuk kalian pemilik oily acne prone skin!


Harga EssenHerb Tea Tree Foam Cleanser Rp.169.000,- untuk 150ml, sedangkan EssenHerb Tea Tree Toner Rp. 249.000,- untuk 200ml. Walaupun agak mahal, tapi menurutku ini worth it!

Kalian bisa beli di Sociolla, Toner-nya masih diskon, lho! Yuk, buruan order! Jangan lupa pakai kode voucher-ku SBN061915 untuk diskon tambahan khusus pengguna baru yaa...

Oke, mungkin segini aja dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

No comments:

Post a Comment