Review: SilkyGirl Perfect Sharp Matte Eyeliner

by - 7:31:00 PM


Hai, semuanya! Akhirnya aku beli eyeliner lagi dan beberapa hari yang lalu adalah kali pertama aku pakai eyeliner lagi setelah sekian lama. Bisa dilihat bahwa review eyeliner di blog ini itu bulan Mei 2017 dan itu pun eyeliner pensil. Eyeliner liquid-nya sendiri lebih lama lagi yakni bulan Agustus 2016 hahaha... Rada takut bakal kagok pake SilkyGirl Perfect Sharp Matte Eyeliner ini sih awalnya, but yeah.. mari langsung aja kita mulai bahas satu per satu!

(Baca: Review Caring by Biokos Automatic Eyeliner)

Seperti yang bisa dilihat dari foto, packaging eyeliner ini berbentuk spidol yang ramping, jadi nggak memenuhi tempat di pouch makeup. Warna body-nya hitam dan warna tutupnya kuning terang. Di bagian depan terdapat tulisan SilkyGirl Perfect Sharp Matte Eyeliner, informasi produksi, distributor dan sebagainya. Dari sini juga kita bisa tahu bahwa SilkyGirl merupakan produk dari Malaysia.

Perbedaan packaging SilkyGirl Perfect Sharp Eyeliner antara yang matte dan glossy ialah pada tutupnya. Kalau yang matte tutupnya berwatna kuning, yang glossy berwarna ungu. Kenapa aku pilih yang matte? Karena dulu aku pernah punya eyeliner dengan hasil glossy dan suka mantul-mantul gitu kalau kena cahaya matahari, jadi aku kurang suka aja.



Di bagian belakang packaging-nya, terdapat tulisan shade eyeliner-nya yakni 01 Matte Black. Aku sendiri kurang tahu aslinya dia ada berapa shade, cuma setauku di Indonesia cuma ada warna hitam. Selain itu, ada pula tulisan Made in  Germany dan beberapa klaim eyeliner ini di antaranya, long-wearing, waterproof, smude-proof, fragrance-free, dan ophthalmologist tested. Setelah aku googling, ophthalmologist tested adalah sudah teruji bahwa produk ini tidak menyebabkan iritasi di mata terutama untuk para pengguna softlense. Ini keren banget sih, karena aku baru tahu hahahha...

Ingredients: Water, Methylpropanediol, Black 2, Styrene/Acrylates Copolymer, Styerene/Acrylates/Ammonium Methacrylate Copolymer, Cellulose, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Coco-Glucoside, Poloxamer 407, Citric Acid, Phenylpropanol, Caprylyl Glycol, Sodium Laureth-12 Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, BHT, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Sodium Dehydroacetate.


Aplikator SilkyGirl Perfect Sharp Matte Eyeliner sesuai dengan namanya karena memiliki ujung yang runcing dan lancip. Menurutku, aplikator seperti ini merupakan aplikator terbaik untuk pemula karena nggak letoy dan dengan body-nya yang agak panjang, kita bisa mengontrol pegangan yang mungkin masih belum bisa steady.


Dengan aplikator tersebut kita juga bisa bikin garis yang tipis atau tebal sekalipun sesuai dengan preferensi masing-masing. Sesuai namanya, eyeliner SilkyGirl yang satu ini tentunya memiliki finish matte dan pigmented sekali ulas tanpa ada bagian yang bolong-bolong. Saking nyatanya warna eyeliner ini, dia sampai bisa belepotan di bagian dalam tutupnya. Untungnya di bagian dalam sih, jadi nggak keliatan dari luar kan...


SilkyGirl Perfect Sharp Matte Eyeliner menurutku sesuai dengan klaimnya yang tahan lama tapi kalau kena air dan kita gosok bakal hilang. Jadi klaim waterproof dan smudgeproof-nya menurutku kurang tepat. Walaupun begitu, kalau wudhu dan matanya nggak digosok, eyeliner ini bakal tetep stay. Jadi kuncinya, jangan digosok. Klaim lainnya ialah fragrance free, well aku belum pernah menemukan eyeliner pen yang ada aromanya sih, jadi tentu aja klaim yang satu ini tepat. Selanjutnya, apakah benar ophthalmologist tested? Mataku bisa dibilang cukup sensitif sampai terkadang kalau pakai foundation/BB Cream aja suka perih di bagian bawah mata. Tapi saat pakai eyeliner ini, aku sama sekali nggak merasa perih atau gimana dan ringan aja kayak nggak pakai apa-apa.

Oke deh, segini aja dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

2 komentar

  1. sayang banget masih luntur kalo kena air dan digosok yah. masi nyari eyeliner pen yang bener2 waterproof dan smudgeproof soalnya, kayaknya ini skip duluu

    Arda,
    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iyaa sih, eyeliner ini so so aja jadinya

      Delete