Review: Ovale Micellar Cleansing Water

by - 12:42:00 AM


Halo semuanya! Mungkin review produk yang satu ini agak telat karena sebenernya hype-nya udah lama. Yap, siapa sih yang belum coba Ovale Micellar Cleansing Water? Entah kenapa akhir-akhir ini jadi banyaaak banget brand yang mengeluarkan Micellar Water seperti Wardah, Emina, dll. yang nggak bisa aku sebutkan satu per satu.

Sebelum masuk ke review, mungkin beberapa di antara kalian ada yang belum tahu, apa sih Micellar Water? Bisa dibilang, Micellar Water merupakan salah satu jenis pembersih makeup. Teksturnya seperti air dan bening. Walaupun begitu, sangat ampuh untuk membersihkan makeup wajah, mata, dan bibir hanya dengan satu produk ini saja. Tapi, if you know me, aku itu tahapan membersihkan makeup-nya banyak banget jadi nggak pernah bisa pakai Micellar Water aja.


Nah, sekarang mari kita langsung masuk saja ke review-nya! Jika dilihat sekilas dari packaging-nya, Ovale Micellar Cleansing Water ini agak mirip sama Garnier Cleansing Water. Bedanya, lebih lebar Garnier. Packaging Ovale Micellar Cleansing Water yang 100 ml ini cukup handy menurutku, jadi bisa banget dibawa travelling. Model tutupnya pun jenis flip top yang nggak gampang kebuka sendiri dengan mulut yang kecil, jadi jangan khawatir bakal tumpah-tumpah.


Ovale Micellar Cleansing Water ini sebenernya ada dua varian, yang pink lebih cocok untuk kulit normal atau kering sedangkan yang hijau untuk acne prone skin. Tapi keduanya sama-sama memiliki klaim brightening dengan kandungan Magnolia Extract yang memang selama ini sudah terkenal banyak khasiatnya. Selain itu, Ovale Micellar Cleansing Water ini sudah Hypoallergenic Tested, Dermatologically Tested, Fragrance Free, dan Alcohol Free, lho!


Di bagian belakang packaging-nya, seperti biasa terdapat informasi mengenai klaim, cara penggunaan, dan ingredients yang menggunakan dua bahasa: Inggris dan Indonesia. Ada juga informasi mengenai pabrik dan barcode produknya.


Setelah menggunakan Ovale Micellar Cleansing Water, menurutku dia nggak ampuh membersihkan seluruh makeup hanya dengan sekali usap. Emang nggak ada klaim sekali usapnya sih sebenernya hehehe... Pokoknya klaim dia bisa membersihkan seluruh makeup tanpa perlu dibilas lagi serta meninggalkan kesan lembut dan segar pada kulit wajah aja. 

Untuk membersihkan seluruh makeup, aku bisa bilang nggak. Kenapa? Karena butuh tenaga rada ekstra untuk membersihkan makeup-makeup waterproof dan aku nggak tahan banget sama aromanya! Mirip sama Mizzu Remove It tapi sebenernya jauh lebih mending Ovale, sih. Padahal di packaging-nya udah dibilang Fragrance Free, tapi kenapa aku nggak suka banget sama aromanya ya?


Akhirnya, karena aku merasa nggak puas dengan Ovale Micellar Cleansing Water kalau dipakai sendirian, aku tetep menggunakannya sebagai pengganti Pixy Cleansing Express-ku yang sudah habis di tahapan Quadruple Cleansing. Menurutku sih, kalau membersihkan makeup hanya dengan Micellar Water aja bakal meninggalkan sisa-sisa makeup.

Tapi, bagi kalian yang masih penasaran dengan Ovale Micellar Cleansing Water ini boleh banget coba karena harganya super duper affordable. Yang ukuran 100 ml cuma 20 ribuan dan yang 200 ml cuma 45 ribuan kalau nggak salah. 

Mungkin segini aja dulu kali ya review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya ^^

You May Also Like

2 komentar

  1. Sekarang banyak bgt ya yg ngeluarin micellar water. Tapi aku masih cintanya sama punya garnier dan belom pengen coba yg lain xD

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah coba Garnier malah. Emang sebagus itu yaa? :D

      Delete