Review: Bamboo Makeup Brush Set (Unbranded)

by - 11:00:00 PM


Halo semuanya! Di postingan kali ini aku bakal share review tentang makeup brush baru aku yang sebenernya udah hits lumayan lama karena 'katanya' bulu-bulunya lembut tapi super murah karena unbranded. Biasanya, makeup brush set ini dijual banyak di e-commerce seperti Lazada dan Tokopedia. Aku sendiri belinya di Lazada karena yang di Tokopedia di-cancel terus. Mungkin karena kehabisan stok.

Brush set yang bernama Bamboo Makeup Brush Set ini terdiri dari 10 jenis brush yang berbeda-beda untuk muka dan mata. Kenapa aku tertarik beli ini padahal udah punya makeup brush set yang lain? Karena aku butuh banyak brush buat powder gitu, lho. Sedangkan di makeup brush set yang lama lebih banyak brush untuk mata yang ujung-ujungnya nggak kepake. Mau tau brush apa aja dan gimana kualitasnya di Bamboo Makeup Brush Set ini? Yuk, simak review aku!


Pertama, disclaimer dulu ya. Di brush-brush ini tuh, nggak ada namanya. Jadi mohon maaf kalau ada nama brush-nya yang salah karena aku nulisnya sepengetahuan aku aja hahaha...

1. Powder Brush
Aku menggunakan powder brush ini sebagai  blush brush karena menurutku kalau dijadikan powder brush kurang besar, jadi lebih cocok digunakan untuk di bagian pipi. Bulunya haluus banget dan nggak rontok-rontok walaupun udah dicuci beberapa kali.

2. Foundation Brush
Seperti biasa, di makeup brush set pasti ada foundation brush yang modelnya pipih kayak gini. Nah, karena di AIUEO Makeup Brush Set aku udah ada model brush kayak gini, jadi yang ini jarang dipakai. Kesan aku setelah memakai foundation brush ini sih bulunya lembut dan nggak rontok-rontok juga.


3. Flat Top Foundation Brush
Sebenernya flat top foundation brush ini lah yang bikin aku ngiler sama the whole brush set. Tapi aku dikecewakan, pemirsah. Kenapa? Karena saat mengaplikasikan foundation menggunakan brush ini, aku kok rasanya nggak enak ya? Mungkin karena nggak biasa dan aku juga nggak bisa caranya jadi streaky gitu. Heuheu... Jadi bisa dibilang kekecewaan ini timbul karena kebodohan aku sendiri sih hahaha... Akhirnya aku memakai ini untuk powder aja.

4. Flat Top Kabuki Brush
Flat Top Kabuki Brush ini super duper mini sampe pas nyampe aku tuh bingung jangan-jangan ini tiruan? Masa unbranded ada tiruannya juga? Tapi ternyata emang beneran sekecil itu! Tapi ada untungnya juga sih, jadi bisa muat di makeup pouch buat touch up bedak.

5. Eye Pencil Brush
Sebelumnya maaf banget kalau eye pencil brush ini kotor karena abis aku pake. Hehehe... Aku emang selalu suka untuk pake eye pencil brush buat memperdalam crease. Bedanya eye pencil brush di Bamboo Brush Set dan AIUEO Brush Set adalah, yang AIUEO lebih pointy jadi lebih enak yang AIUEO actually.

6. Concealer Brush
Menurutku, brush yang satu ini kegedean kalau dipakai untuk bagian mata, oleh karena itu aku pakai untuk nge-blend concealer di area lingkar hitam bawah mata. So far enak-enak aja sih, tapi aku nggak yang suka suka banget karena masih belum terbiasa pakai brush untuk cream or liquid product.

7. Medium Angled Brush
Dari bentuknya yang miring, aku udah berniat untuk menjadikan dia sebagai brush untuk shading hidung aku. Dan ternyata memuaskan, lho! Bulu-bulu brush-nya lebih banyak dibanding yang di AIUEO Brush Set, jadi lebih gampang untuk nge-blend-nya. Tapi akhir-akhir ini aku lagi jarang shading hidung sih...

8. Eye Blending Brush
Finally, aku punya eye blending brush! Iya, seseneng itu karena selama ini kalau nge-blend eyeshadow pakai brush yang kegunaannya bukan untuk blending eyeshadow gitu jadi nggak oke banget deh kalau dilihat. Eye blending brush yang satu ini memang somehow kegedean untuk orang yang mata atau kelopak matanya kecil. Tapi untungnya di aku sih pas dan aku suka hasil blending-an pakai brush ini.

9. Eyeshadow Brush
As always, di setiap makeup brush set juga pasti ada eyeshadow brush yang modelnya pipih kayak gini. Gunanya tentu aja untuk nge-pack warna eyeshadow di lid. Eyeshadow brush yang satu ini bagus lho, karena bikin warna eyeshadow-nya keluar banget, nggak kayak yang di AIUEO Brush Set. So, aku suka banget sama eyeshadow brush ini.

10. Small Angled Brush
Yang terakhir, ada small angled brush yang aku pakai untuk mengaplikasikan gel eyeliner. Brush-nya nggak tajem di kelopak mata dan dipakai untuk tightline pun oke, karena memang selembut itu. Karena sekarang aku lagi pakai gel eyeliner terus, jadi aku juga sering pakai small angled brush ini, deh!


Intinya aku suka banget sama Bamboo Makeup Brush Set ini. Bahkan jauh lebih suka dibanding AIUEO karena lebih fungsional yang ini walaupun AIUEO lebih banyak brush-nya. Gimana? Ada yang pernah coba Bamboo Makeup Brush Set ini juga? Atau ada yang jadi penasaran pengen coba?

You May Also Like

6 komentar

  1. wahh ini sempet fenomenal pada suka sama brush ini. cuma aku masih maju mundur buat cobainnya.
    tapi rata2 bulu brushnya panjang2 yakk

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaahaha bener banget bulu brush-nya panjang-panjang

      Delete
  2. Aku sempet ngiler juga pengen beli ini karena foundation brushnya, tapi kenapa bulu brushnya panjang ya. Apa enggak letoy pas dipakai buat aplikasi foundie?

    Pretty-moody.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa letoy, makanya aku jadiin powder brush aja hehehe

      Delete
  3. Zah, kayaknya agak letoy gitu ga sih bulunya? Kurang dense gitu.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini maksudnya! Nggak dense gitu hahaha

      Delete