Review: AIUEO 24 Makeup Brush Set (Unbranded Brush Set)

by - 10:53:00 AM


Hello again my beauty readers! Kali ini aku bakal review brush set yang berisi 24 dari AIUEO. Sebenernya aku nggak tahu sih, AIUEO ini brand dari mana, ya bisa dibilang ini unbranded lah yaa... Kenapa aku beli brush set ini? Karena ya namanya juga makeup junkie pemula, jadi kepengen aja gitu punya brush set biar keliatan profesional enak mengaplikasikan produk makeup yang berbeda-beda dengan brush yang sesuai fungsinya juga. Tapi, karena aku belum mau menghabiskan banyak uang untuk membeli brush set yang macam real techniques, dsb. akhirnya aku beli lah ini. Apakah brush set ini worth it? Let's check them out!

24 brush set ini datang dengan leather case berwarna hitam dan ada talinya untuk mengikat leather case-nya ini. Sayangnya nggak ada tali untuk ikat di pinggang ya, jadi buat para makeup artist pemula nggak ringkes gitu. Kalau aku pribadi sih oke oke aja karena kan aku bukan makeup artist ya, jadi ga mungkin iket-iket di pinggang hehe...

Bulu-bulu brush-nya juga nggak kasar kok, cukup lembut lah. Walau nggak selembut makeup brush yang branded juga, tapi oke kok. Bulu-bulunya juga nggak cepet rontok walaupun udah dicuci berkali-kali, dan nggak gampang copot dari gagangnya juga.

Sayangnya, brush set ini kurang variatif karena ada beberapa brush yang berfungsi sama, namun jumlahnya lebih dari satu. Yuk, langsung aja bahas satu per satu brush-nya!

1. Large Fan Brush
Large fan brush ini biasanya sih diaplikasikan untuk merapikan sisa-sisa bedak yang di-baking atau sisa bedak di mana aja deh, kalau misalnya merasa bedaknya terlalu tebal. 

2. Powder Brush
Menurutku, powder brush yang satu ini kurang nendang kalau dipakai untuk mengaplikasikan bedak padat maupun tabur, karena bulu-bulunya kurang padat dan tebal kalau menurut preferensiku.

3. Blush Brush
Blush brush-nya sih oke banget! Bulunya nggak terlalu tebal dan padat, ukurannya juga nggak terlalu besar atau kecil. Jadi, memang cocok banget untuk mengaplikasikan blush.

4. Angled Shading Brush
Angled shading brush ini oke banget juga untuk contour tulang pipi, dahi, dan rahang. Kalau untuk contour tulang hidung sih, kegedean ya... 

5. Foundation Brush
Mengaplikasikan liquid foundation dengan foundation brush seperti ini memang dapat menimbulkan semacam garis-garis nggak rata gitu. Aku memakai foundation brush ini hanya kalau pengen foundation-nya lebih cover aja.

6. Flat Eye Shadow Brush
Iya, mubazir banget emang. Flat eye shadow brush-nya ada 5, teman-teman. Dan semuanya nggak aku pake! Kenapa? Karena mereka nggak bisa ngangkat eye shadow dengan baik. Eye shadow yang amat pigmented jadi nggak oke kalau mengaplikasikannya pakai flat eye shadow brush ini.

7. Pointed Brush
Untuk brush yang satu ini aku sukaaa pake banget! Soalnya dia bisa jadi blending brush juga, hasil blending pakai ini oke. Kekecewaanku terhadap beberapa brush dalam brush set ini cukup terobati karena adanya pointed brush yang satu ini.

8. Concealer Brush
Ada empat concealer brush. Sebenernya bentuknya nggak sama semua tok, nggak kayak flat eye shadow brush. Tapi ya bentuknya mirip-mirip gini, cuma beda panjang brush-nya doang. Concealer brush-nya nggak mubazir kok. Yang satu aku pakai buat concealer yang warnanya lebih terang, yang satu aku pakai buat concealer yang warnanya sama dengan warna kulit, yang satu lagi buat lipstik. Loh kok?

9. Lip Brush
Inilah jawabannya kenapa aku pakai concealer brush untuk mengaplikasikan lipstik. Karena lip brush-nya cuma segaris gitu. PR banget ya, kalau aplikasi lipstik pakai lip brush ini. 

10. Angled Eyebrow Brush
Sebenernya dua brush ini bisa buat eyebrow, bisa buat eyeliner. Tapi karena aku nggak pernah pakai eyebrow powder atau pomade gitu, akhirnya aku cuma pakai satu buat aplikasi gel eyeliner. Aku lebih suka pakai brush ini dibanding aplikator bawaan gel eyeliner-nya, karena brush ini ngangkat produk dengan baik dan gagangnya juga panjang, jadi kontrolnya enak.

11. Angled Eye Shadow Brush
Kedua brush ini juga termasuk ke dalam yang mubazir karena aku bingung mau pakai buat apa. Pernah aku pakai untuk contour hidung tapi kurang oke hasilnya.

12. Eye Shadow Sponge
Kalau brush yang satu ini sih, udah pada familiar ya.... Karena di setiap eye shadow yang kita beli pasti ada aplikator sponge kayak gini. Aku pribadi emang lebih suka aplikasi eye shadow pakai sponge brush kayak gini. Tapi brush yang satu ini agak kurang karena suka letoy gitu.

13. Eyebrow Brush
Eyebrow brush ini lumayan enak dipakainya karena sikatnya nggak kasar, untuk memisahkan bulu mata yang menggumpal karena maskara juga oke kok yang bagian sebelahnya.

14. Fan Brush
Yang terakhir ada fan brush dengan ukuran yang lebih manusiawi kecil dari yang pertama banget itu. Kalau ukuran seperti ini, biasanya dapat digunakan untuk mengaplikasikan highlighter. Tapi.... lagi-lagi brush yang satu ini nggak ngangkat produk dengan baik. Jadi, ya mubazir lagi.

Mungkin kalian bingung, kok banyak yang nggak kepakai ya jatuhnya? Memang iya. Maka dari itu, memang lebih baik beli brush satuan atau brush set yang langsung mahal, deh. Tapi aku nggak nyesel juga sih beli ini karena murah juga. Aku beli 104.000 di Lazada setelah diskon.

Oh iya, kalau kalian jeli, sebenarnya masih ada satu lagi yaitu spoolie brush. Duh, padahal itu enak banget dipakainya untuk nyisir alis, tapi sayangnya hilang.

Ya udah deh, segini aja dulu review-ku hari ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya ^^

You May Also Like

14 komentar

  1. Good brushes make good makeup :)

    Please check out my latest post, too? I'd love to hear something from you! :)
    www.cielofernando.com
    FACEBOOK | INSTAGRAM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaa... you're right! Thank you for your comment ^^

      Delete
  2. Nice post :)


    http://mensfashionobsession.blogspot.rs/

    ReplyDelete
  3. Hehe gapapa, buat km latihan makeup mending yang biasa dlu aja. Ntar kalau misalnya skillnya makin jago ntar ganti yang lebih oke aja hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya Kak. Yaah lumayan lah ya, buat belajar

      Delete
  4. wah ra, gw sering liat nih di lazada. pengen sebenernya nyoba2 beli, tapiiiiii hehehe agak ragu sama fungsinya. apalagi yang flat brush buat ngangkat esedo itu, kurang baik kan yaaaa ternyata.

    dulu gw mikir sih beli brush murah gak apa, toh buat belajar. eh tapi lama kelamaan gw icip lah brush branded macam RT. ternyata hasilnya beda buangett! brush RT menurut gw bisa kok dipunya sbg invest, kan brush itu awetnya tahunan ra, gak kayak produk kosmetik laen yang ada kadaluarsanya.

    kalo zahra demen main eyeshadow, saran gw beli aja gih yang branded. hehe, tapi ya yang terjangkau aja. semisal tammia atau masami shouko kan lumayan murah di kantong ra. coba dah pake gituan buat mainan esedo, pasti takjub sama hasilnya.

    last but not least, sesuaiin ama budget yak! wkwk

    astagaaaaaa komen gw panjang amat yak ra. xD LOL


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. AAAAK! I love your comment, Kak Sherly!

      Ternyata emang bener kata orang-orang kalau brush mahal tuh investasi soalnya bikin bagus makeup-nya juga.

      Okeee okee...lain kali aku mau coba beli Masami Shouko, deh. Thank you, Kak!

      Delete
    2. samasama ra^^

      eh tapi ada reviewnya si AIUEO ini gw jadi merasa bersyukur, jadinya gw tau duluan kualitasnya si brush ini.

      Delete
  5. Swisderm Hydrating Toning Lotion Dirproduksi dari Swizerland. Produk ini sebenarnya sudah di luar negeri, terutama di tetangga sebelah di Malaysia. Sekitar tahun 2015, masuk ke Indonesia dan boomingnya saat ini, sehingga menjadi bahan pembicaraan. Kalau di amati di facebook aja, pada saat kami buka facebook dibicarakan oleh 1000 orang setiap saat.

    Swisderm Hydrating Toning Lotion Indonesia

    ReplyDelete
  6. Dari dulu sebenarnya tergiur deh pengen beli brush murah yang satu set banyak dengan harga miring. Malah ngincer flat brushnya yang kupikir bakal bermanfaat buat esedoan. Ternyata nggak bisa ngangkat pigmen dengan baik ya :(( Aku setuju ama kaka Sherlyy, brush itu invest haha. Akupun baru nyadar brushku banyakan RT tapi makeupnya rata2 harganya di bawah 100rebu xD

    Eh ikutan panjang nih komennya wkwk. Thanks Ra reviewnya, bermanfaat! :D

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhu...ternyata ga kepake sama sekali itu flat brush!

      Aku jadi berniat untuk beli brush yang branded, nih!

      Delete
  7. banyak banget ya macam-macam brush-nya, saya gak tahu sampai ada sebanyak itu.. haha mungkin karena emang gak pernah make up-an kali ya..

    ReplyDelete
  8. Zahraaaa.. Miss You.. lagi nyari2 review brush murah, nayntol disini... ga jadi beli dehhh wakakakakkaka... setuju sm Sherly Ra, beli yg branded aja hehehehe...
    *Nabung Deeelll Nabung!!!

    ReplyDelete