Friday, January 29, 2021

Review: Pixy Stay Last Serum Foundation dan Uji Ketahanan

Hai, semuanya! Kali ini akum au me-review salah satu foundation lokal yang cocok digunakan saat pakai masker. Pasti kalian semua udah tahu lah ya… Yup, Pixy Stay Last Serum Foundation yang udah sering diomongin dari tahun lalu! Kalau penasaran, keep reading ya!


Di sini, aku beruntung banget bisa punya ke-5 shades-nya! Ada:

01 Rosy Ivory

02 Yellow Beige

03 Natural  Beige

04 Golden Tan

05 Rich Tan

Sekarang, kita bahas aja mulai dari packaging-nya terlebih dahulu, yuk!

Packaging


Pixy Stay Last Serum Foundation dating dengan box yang di-desain khas Pixy dengan dominasi warna pink kalem dan hitam. Aku tuh pengguna Pixy sejak packaging-nya masih dominasi pink terang khas remaja, dan sejak muncul packaging baru kayak gini aku makin cinta bangeet bangetan!

Nah, pas box-nya dibuka, baru deh ada botol kaca dengan pipet. Pantesan banyak yang ngomongin. Ini unik banget sih. Serum apa foundation? Hahaha…

Botol kacanya juga sleek kokoh dan pipetnya memudahkan banget untuk ngontrol seberapa banyak kita mau ambil foundation-nya.

Aroma

Buat kamu yang pernah cobain BB Cream-nya Pixy, pasti tahu banget aroma khasnya yang lembut dan ga menyengat ini.


Kalau belum pernah coba, bayangin aja ada aroma bunga dikit di dalam aroma khas foundation. Jujur, ga menyengat sama sekali dan malah bikin enjoy pas pake!

Tekstur

Untuk tekstur Pixy Serum Foundation, memang agak cair dan runny. Tapi, dari tekstur yang kayak serum begini nih aku sukanya dia jadi gampang di-blend dan ringan banget di muka. 


Ga berasa pakai foundation sama sekali sumpah! Cocok banget dipakai untuk sehari-hari. Btw, untuk pakai serum foundation dari Pixy ini harus dikocok terlebih dahulu, ya!

Coverage

Awalnya aku kira, karena tekstur yang cair ini coverage-nya sheer banget gitu. Ternyata oh ternyata… Kalian bisa lihat sendiri deh!


Kulitku tuh banyak jerawat dan bekas jerawat banget, tapi bisa langsung nutup semuanya dalam 1 layer doang!

Ini tuh aku pakai beauty sponge yang harusnya foundation banyak nyerap jadi coverage-nya sheer. Tapi ini sih udah cukup banget coverage-nya menurutku.

Nah, kalau untuk nutupin jerawat, biasanya aku tap tap pakai jari dan lebih nutup lagi. Atau, kalau mau yang bener-bener full coverage, bisa menggunakan brush.

Daya Tahan

Kalau foundation yang ringan banget gini biasanya kan daya tahannya ga lama ya… Paling 3 jam juga udah berminyak banget, apalagi di T Zone-ku. Tapi Pixy Stay Last Serum Foundation ini termasuk yang tahan lama banget sih…

Di masker juga minim banget transfer-nya. Pokoknya kalian bisa liat foto ini deh!


Nah, sekarang aku mau bagi-bagi tips nih, buat kalian yang seriing banget salah pilih shade foundation!

1. Swatch di bagian rahang

2. Tentukan undertone-mu, apakah neutral, warm, atau cool. Untuk yang warm, pilih shade yang mengandung kata-kata ‘yellow’ atau ‘golden’.

3. Biasanya warna kulit dekat mulut cenderung lebih gelap (jangan pilih warna yang sama persis dengan warna di dekat mulut)

4. Kalau tidak ada warna yang sama persis, pilih yang paling mendekati namun lebih cerah sedikit (biasanya, lama-lama foundation akan teroksidasi. Tapi foundation Pixy bukan oksidasi yang menggelap, tapi lebih ke menyesuaikan ke warna asli kulit).


Dan untuk kalian yang masih bingung, cara biar foundation ga crack, tips-nya yaitu:

1. Kondisi wajah bersih & lembap

2. Kocok foundation dulu agar tercampur sempurna

3. Build dari 1 layer tipis, baru ditambah jika rasanya masih kurang

4. Tunggu sebentar sampai set, baru ditambah bedak tabur (kalau kulitmu kering, ga perlu pakai bedak gapapa)

Setelah seharian menggunakan serum foundation-nya Pixy, biasanya aku cuci muka pakai Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam.


Ini unik banget sih, soalnya ada silicon brush-nya yang bisa banget bersihin sampai ke pori-pori. Tapi ga bikin wajah terasa kering atau ketarik, malah bisa bikin wajah terasa lembut dan lembab. 

Cara pakainya:

1. Kocok terlebih dahulu

2. Wajah dalam keadaan basah

3. Gunakan silicon brush secara memutar ke arah atas


Silicon brush-nya juga bisa dicopot untuk dicuci, terus dipasang lagi kalau udah bersih, lho! Aku pokoknya suka banget cuci muka pakai Pixy Micellar Foam ini setelah makeup-an.                                                                                                  

Btw, produk-produknya Pixy bisa kamu beli di:

Official Store PIXY di Tokopedia: https://www.tokopedia.com/pixyofficial/

Official Store PIXY di Lazada: https://www.lazada.co.id/shop/pixy-official-store/

Official Store PIXY di Shopee: https://shopee.co.id/pixyindonesia

Sociolla: https://www.sociolla.com/658_pixy

Oke deh, mungkin segini aja dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

No comments:

Post a Comment