Monday, January 25, 2021

Konsultasi Kecantikan Online Estetika dr.Affandi

Hai, semuanya! Kali ini aku mau share pengalaman aku konsultasi kecantikan online GRATIS bersama dokter kulit berpengalaman di Estetika dr. Affandi. 

Pas banget kan yaa… Lagi masa pandemi kayak gini, biasanya di rumah aja masalah kulit malah makin banyak. Udah gitu, sebisa mungkin kita jangan keluar rumah dulu. Nah, kalau kalian penasaran gimana caranya, keep reading ya…

Sebelumnya, aku mau kasih tahu dulu nih, kalau Estetika dr. Affandi udah berdiri sejak tahun 1987. Makanya ga usah diraguin lagi deh kalau  mau konsultasi seputar permasalahan kulit. Dan untuk konsultasi online, mereka punya 2 tipe:

  • Live Video Consultation: Semacam video call dengan Dokter. Nanti kamu bisa tanya apa aja seputar masalah kulit selama 15 menit. Setelah sesi selesai, akan diberikan resep skincare yang sesuai dengan jenis kulitmu.
  • Photo Consultation: Kamu mengirimkan foto kondisi kulitmu tanpa make up dan tanpa filter, kemudian akan diberikan resep skincare yang sesuai juga.

Btw, mereka adalah klinik kecantikan pertama yang punya inovasi Live Video Consultation, lho! Keren yaa…

Kebetulan, yang aku ambil Live Video Consultation. Jadi, sekarang aku juga mau kasih tau caranya ke kalian ya… Gampang banget kok!

1.       Unduh Aplikasi Estetika dr. Affandi

Bisa klik link ini untuk unduh aplikasinya bit.ly/KEDAAPPS

Nanti, tampilan awalnya bakal seperti ini. Harus mengisi nomor HP terlebih dahulu.

2.       Buat Akun

Tampilan awalnya bakal kayak gini, nanti klik fitur 3 garis di kiri atas, kemudian akan muncul seperti di bawah ini.

3.       Isi Data Diri

Setelah klik ‘Daftar Baru’, akan muncul form data diri seperti biasa kalau kalian bikin akun-akun baru gitu.

Isi secara lengkap, klik ‘Daftar’.

4.       Verifikasi via Email

Akan muncul email seperti ini. Klik ‘Verifikasi Sekarang’, akunmu udah siap digunakan deh!

Nah, untuk daftar Live Video Consultation-nya juga gampang banget!

1.       Klik Video Consultation

2.       Klik Konsultasi Baru

3.       Pilih Hari & Tanggal

4.       Lakukan Sesi Saat Hari H

Btw, aku sempet lupa pas hari H. Tapi untungnya ada bagian customer service yang telepon aku untuk reminder hihihi…

5.       Ada Resep Sesuai Hasil Konsultasi

Beberapa menit setelah konsultasi, tulisannya ‘Menunggu Resep’ dulu. Nanti kalau udah ada, bakal kayak gini tampilannya.

Itu udah aku masukkin keranjang belanja ya, aku lupa screenshoot sebelumnya hihi..

Tapi cuma beda tulisan itu aja kok.

6.       Pilih Opsi Pengambilan Produk

Keunggulan Estetika dr. Affandi selanjutnya adalah opsi pengambilan produknya ada 2. Bisa ambil di cabang terdekat tanpa dikenakan ongkos kirim ataupun kirim ke rumah. Tapi biasanya untuk yang mageran kayak aku sih pilih kirim ke rumah aja ya hahaha… 

7.       Pilih Metode Pembayaran 

Selain bank transfer, internet banking. Bisa juga via mini market (Alfa Grup) atau bisa dicicil menggunakan metode paylater via Kredivo dengan bunga 0% dalam tenor waktu 30 hari.

Memudahkan banget yaa… 

Btw, mungkin ada yang penasaran apa aja yang aku konsultasiin dengan dr. Dias di Video Consultation kemarin. Aku mau sharing dikit ya…

Awalnya aku agak takut ga keliatan sih, jerawat dan bekas-bekas jerawat aku di video. Tapi untungnya keliatan kok. Aku bilang juga kalau jerawatku tuh kebanyakan di dagu dan emang selalu di situ.

Nah, kata dr. Dias biasanya jerawat di dagu itu karena hormon. Terus, karena aku merasa menstruasiku lancar-lancar aja, aku tanya lagi apa aja sih penyebab hormonal itu?

Dijelasin deh, sebenernya penyebab hormonal itu ada banyak juga. Bisa dari begadang, stress, sampai makanan. Wah, langsung kepikiran deh! Soalnya aku tuh, sweet tooth banget. Selalu minum susu (dairy), makan coklat. Huuu… Susah banget lepas dari 2 itu.

Nah, sebelum dikasih resep, dr. Dias juga tanya-tanya aku lebih sering indoor atau outdoor, kulitku sensitif atau nggak. Ternyata hasilnya kulitku sensitif dong! Aku kira berminyak aja.

Makanya, menurut aku penting banget sih konsultasi masalah kulit ke ahlinya yaitu Dokter Kulit yang emang terpercaya seperti di Estetika dr. Affandi.

Mumpung konsultasinya gratis, gampang, bisa dimana pun dan kapan pun, serta dikerjakan langsung oleh dokter kulit berpengalaman, aku rekomendasiin banget ke kalian harus coba!

Karena Cantik Hanya Butuh Klik! Don't worry be beautiful J

No comments:

Post a Comment