Review: Mustika Ratu Beauty Queen Gorgeous Glow Poreless Primer + Cushion

by - 3:07:00 AM


Hai, semuanya! Kali ini aku bakal nge-review dua produk terbaru dari salah satu brand lokal jadul, yaitu Mustika Ratu. Eits... jangan salah sangka dulu! Aku bilang jadul bukan bermaksud mau ngehujat kok, malah apresiasi banget karena liat aja packaging mereka sekarang! Udah improve banget kan jadi kayak makeup luar?

1. Mustika Ratu Beauty Queen Gorgeous Glow Poreless Primer


Pertama, tentunya kita bakal bahas Primer-nya dulu karena kan dalam step makeup, Primer itu yang utama dan paling pertama biar kanvasnya alias wajah kita teksturnya lebih halus jadi makeup setelahnya lebih nempel dan tahan lama.

Untuk packaging Poreless Primer ini menggunakan tube dengan bentuk yang sangat umum ya. Tapi selain aku suka sama design-nya, aku juga sama bentuk tube kayak gini karena langsing dan nggak makan banyak tempat di pouch kalau mau dibawa kemana-mana.


Di sisi samping box-nya, ada petunjuk cara pakai dan perhatian gitu. Cukup informatif tapi to the point.


Sekarang move ke sisi belakang box-nya, ada klaim, tanggal expired, barcode, dan berbagai informasi lainnya mengenai produk ini.

Ternyata, Mustika Ratu Poreless Primer memiliki Skincare Benefits karena mengandung 3 bahan alami yaitu Moringa, Licorice, dan Centella Asiatica.

Sebagai pengguna makeup dan skincare lokal sejak lama, aku udah nggak asing sebenarnya dengan bahan-bahan alami ini karena aku juga sering baca di kandungan makeup dan skincare lokal lainnya. Jadi, buat temen-temen yang masih nyari-nyari Centella Asiatica di produk Korea, cobain dulu deh produk lokal ;)


Untuk aromanya aku suka, karena wanginya nggak menyengat. Teksturnya sendiri kayak moisturizer biasa dengan warna putih agak pink sedikit. Karena teksturnya kayak mositurizer, jadi gampang banget di-blend dan sayangnya klaim Poreless-nya nggak kelihatan di kulit mukaku yang emang pori-porinya gede-gede banget seperti yang bisa kalian lihat sendiri di foto di bawah ini.


So, menurut aku Mustika Ratu Poreless Primer ini so so aja sih kualitasnya. Cuma aku merasa feels-nya enak aja ketika menggunakannya karena ada Skincare Benefits-nya.

2. Mustika Ratu Beauty Queen Gorgeous Glow Cushion


Next, the it product! Yaitu cushion-nya yang udah bikin aku penasaran parah sejak acaranya Puteri Indonesia. Karena waktu belom launching, baru ada di acara itu aja.

Untuk design packaging-nya masih sama, cantik banget! Tapi sayangnya di bagian tempat puff-nya ada semacam bagian yang lebih tinggi gitu jadi bikin puff-nya nyangkut kalau case cushion-nya kita buka. Kalau kamu masih nggak ngerti gimana maksud aku, kamu bisa tonton video review aku yang bakal aku cantumin di bawah nanti.

Aku juga menyayangkan list di cushion-nya yang nggak ada tulisan Mustika Ratu. Jadi polos aja gitu dan menurutku sayang banget.

Puff-nya juga agak tebal dari puff cushion biasanya dan ketika ditekan ke muka kurang enak aja rasanya.


Di bagian belakang seperti biasa ada klaim yang menjelaskan hal yang sama dengan Poreless Primer-nya bahwa cushion ini punya Skincare Benefits. Yang aku suka lagi, Mustika Ratu Gorgeous Glow Cushion juga mengandung SPF 30 + PA++ jadi kayak lebih aman aja kalau kena sinar matahari. Walau tetep harus pake sunscreen sebelumnya, ya!


Di bagian bawah ada keterangan cara pakai, perhatian, dan komposisinya yang sangat jelas dan informatif.


Aku pilih shade cushion ini yang No. 01 Fair karena acuan aku adalah Mustika Ratu Beauty Queen Foundation. Kalau shade yang 02 pasti pink undertone.

Walaupun warnanya agak keterangan sedikit, tapi selama yellow undertone menurutku aman-aman aja sih.


Ini dia hasilnya di mukaku. Menurutku, dia hasilnya Sheer to Medium Coverage. Cukup bisa menyamarkan noda-noda di wajah tapi untuk jerawat yang gede masih keliatan kalau in real life. Mungkin karena ini foto, jadi keliatannya kayak mulus banget gitu. Tapi, coverage-nya mentok di medium aja nggak bisa sampe full. Beda sama foundationnya.

Tapi aku nggak begitu ambil pusing sih sama coverage. Yang jelas, cushion ini ringan dipakai jadi cocok untuk sehari-hari. Sayangnya, untuk ketahanannya dari minyak dan keringat biasa aja. 3 jam udah mulai luntur di T-Zone karena di situ memang bagian mukaku yang berminyak.

Kalau kalian mau lihat video review aku, aku cantumin di sini ya!


So, mungkin segini aja review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

0 komentar