Review: Pond's Instabright Tone Up Milk Cream

by - 10:04:00 PM


Hai, semuanya! Maaf banget udah lama nggak posting review apapun sampai blog ini banyak debu dan sarang laba-labanya hahaha...

Well, as you guys can see from the title, kali ini aku bakal review salah satu produk tone up cream yang emang beberapa waktu lalu sempet ngehits karena beberapa brand hampir berbarengan mengeluarkan produk tone up cream.

Yup, memang Pond's Instabright Tone Up Milk Cream bukan produk baru banget, tapi aku pengen aja share opini aku mengenai produk ini karena:

  1. Aku anak Pond's banget
  2. Aku selalu suka dengan produk yang memiliki klaim mencerahkan
  3. Aku penasaran apakah tone up cream bikin abu-abu di kulit muka atau nggak


So, seperti biasa pertama-tama kita akan bahas mulai dari packaging-nya. Sebenernya nothing special from the packaging karena khas Pond's banget dengan warna pink mudanya dan berbentuk tube yang slim dengan box yang juga senada dengan tube packaging-nya.

Sebenernya dia ada 2 ukuran, 20 ml sama 40 ml kalau nggak salah. Tapi aku lebih suka yang 20 ml karena tube-nya lebih slim jadi ringkes aja untuk dibawa kemana-mana dan nggak makan tempat di pouch makeup.


Untuk klaim-nya, ya namanya juga tone up cream, pastilah klaimnya 'Wajah Cerah Seketika' bahkan setelah penggunaan pertama. Selain itu katanya dia bisa menyamarkan noda juga, melembapkan kulit, tapi nggak bikin berminyak, sekaligus melindungi kulit dari sinar UV.

Sayangnya, di packaging-nya hanya ada tulisan UVA/UVB Filter, nggak ada penjelasan SPF dan PA berapa. Jadi emang harus pake sunscreen lagi sebelumnya.

Well, sebenernya agak rancu ya. Pond's Instabright Tone Up Milk Cream ini masuknya ke kategori skincare atau makeup. Tapi menurut aku sih, walaupun dia banyak kandungan skincare-nya, tetep masuk ke kategori makeup. Makanya aku pakai sunscreen sebelum ini, bukan setelah ini. Tapi ini berdasarkan kesotoyanku semata lho ya hahahha....


Untuk teksturnya, menurutku sesuai namanya seperti milk alias susu tapi bukan yang cair atau kayak kental manis gitu ya. Di antara cair dan kental tapi nggak runny dan gampang di-blend di kulit.

Aromanya juga seperti susu sih menurut aku, soft aja gitu nggak menyengat. Jadi aku suka sih sama aroma dan blendability-nya.


Untuk hasilnya sendiri di kulitku yang kuning langsat alias light to medium untungnya nggak bikin abu-abu. Dan aku lebih suka kalau dia dipake sedikiiit aja karena kalau kebanyakan jadinya putih banget gitu lho! Walaupun nggak abu-abu tapi aku tetep merasa aneh aja.

Dan sayangnya, dia ini kalau kita udah keringetan karena seharian beraktivitas, suka ada residu putih-putih di rambut-rambut halus yang ada di muka. Tapi mungkin ini karena rambut-rambut halusku di muka banyak banget kali ya.

Untuk menyamarkan noda di wajah menurutku sih nggak, ya. Karena dia coverage-nya sheer banget.

Dan klaim yang melembapkan tapi nggak bikin berminyak menurutku iya banget. Aku recommend ini buat kalian yang kulitnya light to medium atau light sekalian dan mulus banget gitu lho! Pasti bakal bagus.

Tapi karena di mukaku banyak rambut-rambut halus, aku lebih suka pakai Pond's Instabright Tone Up Milk Cream ini di punggung telapak tangan aku aja biar keliatan cerah gitu hehehe...

Oke deh, mungkin segini aja dulu review aku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

0 komentar