Review Garnier Light Complete Vitamin C Super Essence

by - 5:22:00 PM

Hai, semuanya! Kalian tahu nggak sih setelah berperang melawan berbagai jerawat yang tiba-tiba muncul di wajahku akibat penyesuaian waktu tidur yang berubah ini, masih ada yang harus aku perangi. Yup, tak lain dan tak bukan ialah noda-noda hitam bekas jerawatnya yang super banyak banget di dagu. Aku udah sempat coba beberapa produk yang memiliki klaim dapat menghilangkan noda-noda bekas jerawat, tapi tetep aja lama hilangnya. Nah, baru-baru ini aku ketemu (lagi) sama Garnier Light Complete Super Essence yang ternyata ampuh menghilangkannya dalam waktu singkat. Penasaran sama serum wajah yang satu ini? Keep reading ya…


Kenapa aku bilang ketemu lagi? Karena sebelumnya aku memang sudah pernah cobain produk ini untuk mengatasi warna kulit wajahku yang belang akibat panas-panasan tanpa sunscreen. Ternyata setelah sekian lama (aku pakai pas SMA) Garnier Light Complete Super Essence ini packaging-nya berubah lho! Dari yang sebelumnya kayak tube berukuran kecil gitu, sekarang botol dan ada pump-nya. Ternyata bukan cuma packaging aja yang berubah, melainkan formulasinya juga karena mengandung 30x Vitamin C sehingga kerjanya lebih maksimal dari yang sebelumnya.

Ingredients: Aqua/Water, Glycerin, Alcohol, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, Niacinamide, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, 2-O-Ethyl Ascorbic Acid, Isononyl Isononanoate, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Hydrogenated Lecithin, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Phenylethyl Resorcinol, Adenosine, Acetyl Trifluoromethylphenyl Valylglycine, Salicylic Acid, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Limonene, Xanthan Gum, Linalool, Benzyl Salicylate, Benzyl Alcohol, Oxothiazolidinecarboxylic Acid, Fragrance, Geraniol, Disodium EDTA, Citric Acid, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract.


Aromanya sendiri menyegarkan seperti lemon, tapi nggak usah khawatir bagi kalian yang sensitif dengan wewangian karena aromanya  sama sekali nggak mengganggu ataupun menyengat. Aku pun malah enjoy banget ketika mengaplikasikan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat ini di wajah.

Untuk teksturnya juga sedikit ada perbedaan dengan yang versi lama karena sekarang dia ada semacam butiran-butiran lemonnya gitu. Aku kurang tahu sih lebih tepatnya itu apa, yang pasti menurutku itulah yang membuat kerjanya lebih cepat dan maksimal. Walaupun runny, tapi dia nggak secair itu kok. Agak kental sedikit jadi ringan banget dan mudah menyerap di wajah. Aku suka banget karena nggak meninggalkan kesan greasy di wajah. Karena jenis kulitku itu berminyak, makanya aku agak nggak nyaman dengan produk yang bikin wajah terasa ‘becek’. Apalagi setelah pakai essence kan pasti pakai moisturizer dan males banget nggak sih kalau mesti nunggu essence-nya menyerap dulu dan itu lama? Makanya aku suka banget sama produk ini.

Selain dapat menghilangkan noda-noda hitam bekas jerawatku dalam waktu singkat, Garnier Light Complete Super Essence ini juga tetap melembapkan wajah. Malah bonusnya, aku merasa pori-pori aku yang awalnya super gede-gede banget jadi terlihat samar setiap setelah menggunakan essence yang satu ini. Padahal aku nggak berharap sama sekali! Jadi, kesimpulanku produk ini bakalan cocok ke semua jenis kulit.

So, bagi kalian yang lagi nyari-nyari produk apa sih yang ampuh menghilangkan noda-noda di wajah, (psst… selain noda bekas jerawat katanya juga bisa lho bekas luka juga ;p) aku rekomen banget Garnier Light Complete Super Essence. Harganya masih affordable kok yaitu Rp.75.000 untuk 30 ml dan bisa kalian dapatkan di minimarket, supermarket, ataupun e-commerce kalau kalian mager jalan kayak aku hahaha… Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa kepoin di Instagram , Website , ataupun Lazada-nya.


Oke, mungkin segini aja dulu review aku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

0 komentar