Review: Himalaya Purifying Neem Mask

by - 7:08:00 AM

Hai, semuanya! Sebagai seseorang yang memproklamirkan diri sebagai ‘ahli masker' di dunia per-beauty-an, pada postingan kali ini aku akhirnya akan me-review salah satu masker yang sudah hits sejak lama yaitu Himalaya Purifying Neem Mask.


By the way, aku bukan baru sekali dua kali aja lho nyobain masker yang satu ini, melainkan udah berkali-kali saking aku takjub aja sama kehebatannya! Cuma baru sempet review sekarang aja. Bagi kalian yang penasaran, apa sih kehebatan dari Himalaya Purifying Neem Mask ini? Keep reading ya!

Sebelum masuk ke review-nya, kalian tahu nggak sih kalau perusahaan Himalaya ini telah ada sejak tahun 1930? Dan selama itulah Himalaya selalu berkomitmen untuk memperkaya kehidupan masyarakat. Dengan cara apa? Yaitu bekerja sama dengan 4.000 petani di seluruh India dan sekaligus menyediakan pelatihan praktek pertanian yang baik. Psst... semua produk yang diproduksi oleh Himayala Herbals tidak diuji coba pada hewan, lho! Jadi, bagi kalian yang against animal testing pasti bisa banget menggunakan semua produk Himalaya.

Nah, sekarang mari kita bahas si Neem atau Nimba. Aku yakin banyak dari kalian yang belum tau sih, karena awalnya aku juga nggak tau. Jadi, Neem atau Nimba ternyata suatu tanaman yang tumbuh di daerah tropis/sub-tropis seperti India, Nepal, Pakistan, Bangladesh, dan Sri Lanka. Nimba memiliki banyak manfaat lho, di antaranya sebagai anti inflamasi, mengurangi bakteri penyebab jerawat, menghilangkan minyak berlebih dan kotoran tanpa membuat kulit menjadi kering, dan meningkatkan kesehatan kulit secara umum.

Selain Neem, Himalaya Purifying Neem Mask ini juga memiliki dua kandungan aktif herbal lainnya yaitu Kunyit dan Fuller's Earth. Kunyit bermanfaat untuk menjaga kulit berjerawat dan meredam breakout, mengurangi radang pada kulit, serta meredam breakout. Sedangkan Fuller's Earth berfungsi untuk mengurangi jerawat dan noda, membersihkan pori-pori dari kotoran, komedo, dan minyak berlebih secara mendalam, serta mengurangi bekas jerawat di wajah.


Cara pemakaian: Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan, hindari area sekitar mata. Biarkan mengering selama 10-15 menit. Bersihkan dengan spons basah dan bilas dengan air dingin. Gunakan sekali atau dua kali dalam seminggu. Jangan oleskan pada kulit yang luka atau mengalami radang.

Komposisi: Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller's Earth, Curcuma Longa Root Extract, Perfume, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.


Sebagai skincare yang mengandung bahan utama herbal, Himalaya Purifying Neem Mask pastinya memiliki aroma yang kuat tapi untungnya aku malah suka! Teksturnya sendiri seperti krem masker pada umumnya, namun Neem Mask ini berwarna hijau lumut dan terdapat butiran-butiran seperti scrub. Oh iya, jika kalian menggunakan scrub sebelum masker, gunakan scrub ketika jerawat tidak sedang meradang ya. Kenapa? Karena penggunaan scrub pada saat jerawat yang sedang meradang, akan melukai kulit wajah.


Setelah maskernya mengering, warna maskernya nggak terlalu banyak berubah dan alhamdulillah selama 15 menit aku nggak merasakan sensasi tingling atau rasa cekat-cekit. Dipakai di dekat area mata pun nggak membuat mata terasa perih. Selagi membilas masker, aku sambil scrubbing dengan butiran-butiran yang terdapat di maskernya tapi sama sekali nggak sakit dan menurutku ini mild banget, lho! Apa mungkin ini karena aku sudah terbiasa disakiti? Hahaha...

Aku kan sekarang wanita karier #haseek dan sekaligus pemilik kulit berminyak yang selalu terpapar sinar matahari, debu, dan polusi ketika berangkat maupun pulang kerja, jadi masalah utama kulitku pastinya sering muncul komedo dan jerawat kecil-kecil seperti beruntusan. Setiap masalah-masalah itu mulai muncul selalu aku atasi dengan penggunaan Himalaya Purifying Neem Mask ini dan ternyata efeknya amat sangat terlihat dalam membersihkan sel-sel kulit mati, mencerahkan, menghaluskan tekstur kulit, dan mengangkat komedo di kulitku. Intinya, aku super duper suka banget sama Himalaya Purifying Neem Mask karena masker ini nyata banget hasilnya tanpa proses yang menyakitkan. Setelah aku mengenal masker ini, aku nggak perlu khawatir lagi karena jerawat cepet banget keringnya setelah menggunakan ini.

For your info, penggunaan masker lebih baik di sore atau malam hari ya. Karena pada malam hari ketika memakai masker akan lebih menyerap ke dalam pori-pori sehingga kulit menjadi lebih lembut. Setelah maskeran, yang terbaik adalah jangan sampai kulit terkena sinar matahari yang berbahaya. Dan penggunaan masker juga direkomendasikan 1-2 kali dalam seminggu aja ya, nggak boleh kebanyakan hihi…


Bagi kalian yang belum pernah coba Himalaya Purifying Neem Mask, bisa beli masker ini di Alfamart, Shopee melalui bit.ly/HimalayaHerbalsShopee dan Tokopedia melalui bit.ly/HimalayaHerbalsTokopedia.

Oke deh, mungkin segini aja dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^


     
@himalayaherbalsindo #HimalayaHerbals #HimalayaNeem #AlamiKehidupanmu #GoWithNature #Alfamart

You May Also Like

2 komentar

  1. good post 😊 would you like to follow each other? if the answer is yes, please follow me on my blog & i'll follow you back. https://camdandusler.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum..

    Salam ukwah dari saya untuk anda..

    Jom follow blog saya iya seo dan

    saya sudah follow blog anda #120

    Tinggalkan komen dan saya akan cuba membalas komen anda..

    Saya akan berusaha membalas kunjungan anda jika berkesempatan..

    Komen yang baik2 sahaja ye..

    Semoga ikatan ukhwah kita akan berterusan..

    Terima kasih sekali lagi..ya

    ReplyDelete