Review: Rollover Reaction Cushion Compact SPF 27 Tinted Moisturizer

by - 6:08:00 PM


Hai, semuanya! Maaf banget aku baru muncul lagi di permukaan hahaha… Nah, di postingan kali ini aku membawa angin segar alias review produk makeup terbaru dari Rollover Reaction. Pasti udah pada penasaran dong?

Siapa sih makeup addict yang nggak tahu Rollover Reaction? Brand makeup indie yang satu ini memang seperti nggak pernah kehabisan ide-ide baru yang kreatif dan inovatif untuk setiap produknya. Kali ini, mereka mengeluarkan Cushion Compact SPF 27 Tinted Moisturizer  yang sejak awal kemunculannya sudah menggemparkan dunia per-makeup-an. 


Beruntungnya diriku bisa menjadi salah satu orang yang dapat menghadiri acara launching produk ini di Plaza Indonesia hari Minggu kemarin. Di acara ini, ada perkenalan cushion-nya sendiri oleh Kak Dinar Amanda selaku co-founder Rollover Reaction dan juga demo makeup dari Kak Dari Wulan dengan model Divia Sari.

Dari perkenalan produk oleh Kak Dinar, mataku jadi terbuka bahwa kayaknya Rollover Reaction Cushion Compact ini merupakan cushion lokal terbaik sejauh ini karena walaupun cushion yang satu ini merupakan tinted moisturizer, tapi dia punya medium coverage jadi bisa menutup beberapa imperfections di kulit. Selain itu, pilihan warnanya walaupun baru ada 3 tapi 2 diantaranya yellow undertone dan 1 lagi neutral undertone yang mana kebanyakan perempuan Indonesia memiliki kulit dengan yellow & neutral undertone. Selain itu, Rollover juga nggak menggembar-gemborkan bahwa produk ini sweatproof lah, nggak usah pake skincare lagi lah, atau non comedogenic karena Kak Dinar menekankan produk ini tidak dapat menggantikan skincare yang kita pakai sehari-hari. Cushion Compact ini hanya tambahan untuk menyempurnakan tampilan makeup kita walaupun sudah mengandung hyaluronic acid dan SPF 27.



Untuk demo makeup-nya sendiri, aku suka banget karena temanya pinkish glowing gitu sesuai banget sama makeup aku kalau pergi-pergi hahaha… Dan semua produknya menggunakan produk-produk Rollover Reaction tentu saja. Divia juga sempet share pengalamannya setelah menggunakan cushion yang satu ini. Dia super suka banget sampe ngeracunin subscribers dan followers-nya untuk beli Rollover Reaction Cushion Compact ini.

Lalu, gimana menurutku tentang produk makeup teranyar yang satu ini? Dilihat dari packaging sih, aku no comment lagi karena ini merupakan packaging cushion tercantik yang pernah aku lihat sepanjang masa. Mulai dari pemilihan warna hingga simplicity-nya.


Beralih ke puff-nya, super duper lembut dan bisa nge-blend cushion-nya dengan baik tanpa menyerap produknya terlalu banyak di puff. Jadi nggak boros dan berapa banyak yang kita ambil sesuai dengan yang diaplikasikan ke wajah. Selain itu, puff-nya mengandung anti bacterial, lho. Tapi tetep harus dicuci seminggu sekali yaa…

Tekstur cushion-nya tidak terlalu thick namun tidak terlalu cair juga. Kalau kata Kak Dinar sih, gel-like gitu dan yang aku rasa memang demikian. Cushion ini juga fragrance free lho, jadi aman banget untuk kalian yang nggak suka sama produk makeup beraroma atau memiliki kulit sensitif.



Walaupun cushion yang satu ini merupakan tinted moisturizer, tapi seperti yang sudah aku singgung sebelumnya bahwa produk ini memiliki coverage yang medium bahkan bisa aku bilang menuju full coverage karena bener-bener bisa menutup semua noda bekas jerawat di wajahku. Hasilnya sendiri satin finish, bukan matte ataupun dewy. Tapi aku merasanya dia termasuk dewy sih, walaupun bukan yang super becek tapi kelihatan kayak healthy looking glowing skin, jadi tampilannya radiant makeup gitu. Cucoook banget!

Oh iya, shade cushion Rollover Reaction ini ada 3 yaitu 101 Custard Tart, 102 Honey Toast, dan 103 Milk Tea. Seharusnya shade-ku sih Honey Toast, tapi kebetulan aku pakai yang Milk Tea. Di kulitku yang kuning langsat memang agak kegelapan, tapi nggak masalah menurutku karena nggak bikin mukaku kusam. Untuk memilih shade yang cocok, kalian bisa langsung ke store Rollover Reaction di Plaza Indonesia EX lantai 4. Store-nya lucu banget dekornya dan bakal ada BA yang siap membantu. Well, kalau kalian nggak sempat ke store, kalian juga bisa tanya di social media @rollover.reaction, email, atau mengikuti kuis find your shade yang disediakan oleh Rollover Reaction. Keren banget yaa… Psst.. kalau mau beli, bisa langsung datang ke offline store nya di Plaza Indonesia EX Lantai 4 atau beli online dengan klik di sini. Let’s #GetEnhanced!


Oke deh, mungkin segini aja dulu review Cushion Compact SPF 27 Tinted Moisturizer sekaligus event report Rollover Reaction Beauty Meet ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

1 komentar