Review: Maybelline Superstay Matte Ink Un-Nudes (All Shades!)

by - 7:05:00 AM

Hai, semuanya! Kalau kalian ngikutin blog aku dari jaman jahiliyah, pasti kalian tahu kalau produk makeup pertama yang aku punya adalah Maybelline Lipstick yang seri Colorshow. Sumpah ya, itu udah lama banget! Selanjutnya, aku pun beli Maybelline Magnum Mascara and turns out Maybelline jadi brand makeup favorit aku banget. Makanya ketika beberapa waktu yang lalu memutuskan untuk nggak beli makeup luar lagi, rasanya berat banget bagi aku untuk meninggalkan Maybelline karena aku merasa punya hubungan yang erat banget dengan brand yang satu ini.


Nah, Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu pun (sebelum memutuskan untuk meninggalkan brand makeup luar) aku diberi kesempatan untuk mencoba 10 shades terbaru Maybelline Superstay Matte Ink yang seri Nude, namanya Un-Nudes. Kebetulan kiblat makeup-ku memang natural, no makeup makeup, dan apalah sebutannya. Jadi pastinya aku seneng banget ketika lipstik Maybelline terbaru ini datang ke rumahku karena warna-warna lipstiknya pasti bakal kepake semua.

Tanpa berlama-lama lagi, mari kita langsung bahas aja mulai dari packaging-nya seperti biasa. Menurutku, packaging Maybelline Superstay Matte Ink ini unik banget. Biasanya kan lipstik lain ya seperti tube biasa aja gitu, tapi yang satu ini berbentuk persegi panjang dengan tutup berwarna putih dan warna ‘badan’ yang sesuai dengan warna lipstiknya masing-masing. Jadi enak aja gitu nggak perlu lihat nomor shade dulu atau buka lipstiknya dulu untuk tahu lipstik yang mau dipakai itu warna yang mana.

Sekarang kita move ke aplikator. Ini poin unik selanjutnya setelah packaging karena aku baru ngeliat dan menggunakan aplikator lip cream yang berbentuk seperti ini. Aplikator Maybelline lipstick ini dinamakan arrows applicator karena berbentuk seperti panah dan terbuat dari thin film. Jadi untuk sekali dip, bisa untuk nge-cover seluruh bagian bibir dengan sempurna. Nggak perlu dicelup berulang kali sampai mendapatkan warna yang kita inginkan.


Formula Maybelline lipstick terbaru yang satu ini menggunakan Elastic Ink Technology jadi sekali ulas langsung pigmented banget dan enak aja gitu ketika diaplikasikan ke bibir karena creamy banget. Cuma, ketika belum kering dia memang agak lengket gitu sih. Jadi jangan mengatupkan bibir atas dengan bibir bawah kalau belum kering. Nge-set-nya juga nggak terlalu lama kok, jadi memang sensasi lengketnya sebentar banget dan aku nggak ada masalah sih mengenai hal tersebut. Setiap lip cream kan memang memiliki formula yang berbeda-beda.


Pilihan warna Maybelline Superstay Matte Ink yang sebelumnya ada 10 dengan warna yang colorful, sedangkan yang terbaru ini ada 10 juga dengan mayoritas warna nude. Warnanya unik-unik semua dan bener-bener transferproof, kissproof, or whatever lah proof proof yang lainnya karena memang beneran setahan lama itu! Bahkan, tahan lamanya bisa sampai 16 jam lho! Keren banget nih. Cocok bagi kalian yang nggak suka ribet touch up lipstik setelah makan. Karena kena makanan yang berminyak pun dia masih stay aja.


Nah, sekarang kita bahas semua shades-nya satu per satu yuk!

50 Voyager
Shade yang satu ini sebenernya dari seri yang lama, tapi untungnya aku dapet shade yang bold tapi cakep banget ini.
Voyager warnanya merah gelap gitu sih. Recommended banget untuk kalian yang berani pakai warna bold. Kalo aku, sejujurnya kurang suka pakai warna bold untuk keseluruhan bibir jadi aku akalin untuk jadi warna inner lips buat ombre lips.

55 Driver

Nah, kalau shade yang ini salah satu shade nude yang mana jadi favoritku. Driver ini warna nude yang memiliki tone beige, jadi warnanya sama banget kayak warna kulitku.
Memang, kalau pakai lip cream shade Driver harus banget pakai makeup sih, kalau bare face jadi pucet banget kayak orang sakit. Shade yang satu ini cakep banget untuk dipadu padankan dengan smokey eyes. Selain itu, bisa juga untuk dijadikan base ombre lips.

60 Poet

Agak berbeda dengan shade Driver, walaupun masih dalam range nude, shade Poet ini nude yang memiliki tone pink. Masih sama dengan shade nude sebelumnya, Poet juga lebih baik kalau kita padankan dengan muka yang menggunakan makeup. Nggak perlu full, setidaknya pakai alis, mascara, dan complexion makeup gitu.

65 Seductress

Shade yang satu ini merupakan shade nude yang paling aku suka dari semuanya. Warnanya nude agak mauve, tapi sedikiiit banget hint mauve-nya. Jadi, di bibirku shade yang satu ini my lips but better banget.

70 Amazonian
Shade yang ini juga merupakan salah satu shade favoritku dari keseluruhan seri un-nudes. Walaupun warnanya bukan warna nude, tapi aku emang suka banget sama warna yang coklat tanah kayak gini. Super cinta lah pokoknya sama shade Amazonian.

75 Fighter
Nah, shade selanjutnya sebenernya mirip banget sama Amazonian, cuma sedikit lebih gelap aja. Tapi sedikiiit banget bedanya sama Amazonian. Walaupun begitu, entah kenapa aku lebih suka Amazonian sih, tapi Fighter oke juga kok.

80 Ruler
Shade Ruler merupakan satu-satunya warna warm pink dalam keseluruhan seri un-nudes. Warna seperti ini bakalan cocok ke semua skintone. Aku suka juga sih sama shade yang ini, tapi tetep favoritku lebih ke Seductress dan Amazonian.

85 Protector
Selanjutnya ada shade Protector yang warnanya merah gelap dengan hint coklat. Hint coklatnya lebih dominan, jadi memang kayak coklat gelap banget gitu sih.

95 Visionary
Ternyata, di seri un-nudes bukan hanya warna-warna nude tapi ada juga warna-warna edgy seperti Visionary dan Philosopher. Warna Visionary merupakan warna ungu dengan tone warm, jadi masih cocok aku gunakan. Sayangnya, aku agak nggak pede aja sih pakai warna ini.

100 Philosopher
Shade terakhir ada Philosopher yang merupakan warna ungu yang lebih muda dan lebih cool tone, jadi terlihat pucet banget di wajahku.

Walaupun hasilnya matte dan long lasting, tapi tenang aja karena Maybelline lipstick ini nggak membuat bibir jadi kering. Jadi masih nyaman banget dipakainya. So, this is it #SuperstayOnFleek with Maybelline Superstay Matte Ink.

You May Also Like

0 komentar