Event Report: Djoempa Juita with Purbasari

by - 7:52:00 PM

Hai, semuanya! Apa kabar? Kayaknya aku udah lamaaa banget nggak posting mengenai event report ya? Nah, bagi kalian yang mungkin ‘kangen’ dengan postingan event report-ku, bakal terpuaskan dengan postingan ini kayaknya hahaha… Pede banget ya…


Jadi, pada 15 Desember 2018 kemarin, aku berkesempatan untuk menghadiri new products launch-nya Purbasari yang bertajuk Djoempa Juita with Purbasari. Pertama membaca temanya, langsung terlintas di pikiranku bahwa event kali ini akan menjadi unik dan menarik karena aku belum pernah hadir di event yang bertema vintage semacam ini. Selain itu, dresscode-nya pun bertema Retro jadi mesti ada floral-floralnya gitu deh.

Djoempa Juita with Purbasari ini diadakan di Cerita Café yang dekorasinya pun ditata dengan apik dan sesuai dengan tema. Café-nya sendiri juga cozy sih menurutku, jadi memang pas banget untuk hangout bareng temen atau mengadakan acara seperti Djoempa Juita ini.

Acara diawali dengan penjelasan bahwa Purbasari baru mengeluarkan beberapa produk hits terbaru di line Hydra Series mereka yaitu: Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shimmer Finish, Purbasari Ultra Smooth Brow Liner, Purbasari Intense Color Liquid Liner, dan Purbasari Volumizing Eyelashes.


Mungkin kalian udah pada dengar mengenai Ultra Smooth Brown Liner dan Intense Color Liquid Liner sebelumnya, tapi kalau Lip Cream yang Shimmer Finish dan bulu mata palsu belum pernah dengar kan? Yep, you read that right! Akhirnya Purbasari mengeluarkan bulu mata palsu yang akan resmi dijual di seluruh Indonesia pada 2019 mendatang.

Bulu mata palsu dari Purbasari ini ada 2 varian yaitu nomor 01 dan 02. Nomor 01 lebih untuk natural sedangkan nomor 02 lebih panjang dan lentik yang sesuai untuk acara-acara formal seperti wisuda, kondangan, atau sebagainya. Bulu matanya ringan banget, jadi nggak berasa pakai apa-apa di mata dan gampang banget mengaplikasikan untuk mata sendiri atau memakaikan untuk orang lain. Harga bulu mata Purbasari hanya 20.000 aja, lho! Affordable banget, kan?

Kalau Ultra Smooth Brow Liner sih, seperti yang kalian sudah tahu, ada 2 shade yakni Natural Brown dan Soft Black. Pensil alis yang satu ini merupakan jenis retractable dengan bentuk pensil yang seperti segitiga. Ala-ala pensil alis Korea banget ya hihihi… Ini menunjukkan bahwa brand lokal khususnya Purbasari sudah sangat berkembang pesat. Selain itu, pensil alisnya juga memiliki spoolie sehingga praktis banget kalau dibawa kemana-mana.


Purbasari Intense Color Liquid Liner merupakan jenis eyeliner yang berbentuk spidol dengan ujung yang runcing sehingga bisa banget dipakai untuk garis yang sangat tipis maupun tebal sekalipun. Warnanya pun sesuai namanya, hitam intens banget. Dan finish eyeliner-nya agak glossy. Aku sudah coba aplikasikan di punggung telapak tangan aku dan ternyata dia tahan lama banget, super duper waterproof dan smudgeproof. Ketika dihapus dengan makeup remover, bukan meluruh gitu melainkan seperti gel yang terkelupas gitu lho. Semoga kalian ngerti ya hehehe…

Nah, untuk Hi-Matte Lip Cream Shimmer Finish-nya memiliki 5 varian warna dari yang nude sampai bold ada. Shimmer-nya menurutku nggak norak dan terlalu besar-besar gitu partikelnya, jadi masih oke untuk dipakai di bibir. Tapi, karena aku masih nggak pede untuk pakai lip cream dengan finish shimmery di bibir, akhirnya aku mengakali dengan menggunakan lip cream ini sebagai liquid eyeshadow. Karena warnanya cantik-cantik banget dan di bagian kelopak mata gampang di-blend sih.

Kalau kalian mau tahu lebih lengkap mengenai review aku terhadap produk-produk terbaru Purbasari Hydra Series yang sudah aku singgung sedikit di atas, tungguin aja review-nya di blog aku ya! Nanti bakal up untuk lebih lengkapnya.


Kembali ke Djoempa Juita kemarin, acara selanjutnya ialah demo makeup bersama MUA andalan Purbasari. Karena acaranya bertema vintage, jadilah makeup-nya pun ala-ala vintage dengan wing eyeliner dan red lipstick. Menurut aku, makeup seperti ini nggak akan lekang oleh waktu karena memang cocok untuk acara-acara formal baik di siang maupun malam hari.

Setelah itu, para blogger yang diundang oleh Purbasari dihidangkan dengan sajian makanan dan minuman yang menggugah selera. Pas banget untuk disantap di siang hari bersama teman-teman sambil ngobrol. Dengan alunan musik yang eye catching dan lagu-lagu hits juga. Jadi semakin terasa nuansa kekeluargaannya.


Selanjutnya, ada group photo contest. Jadi, di acara itu kita semua kan duduk berempat-lima dalam satu meja. Nah, bersama teman-teman semeja lah kita harus foto seunik mungkin dengan produk-produk terbarunya Purbasari. Alhamdulillah dan nggak nyangka banget ternyata kelompok aku yang menang. Aku memang seneng banget sih bisa ketemu sama Kak Fidel, Kak Melia, Ruby, dan Mei. Selain itu, kelompok kita juga dikomentari sebagai kelompok yang paling kompak dan deket banget satu sama lain hihihi…

Acara berikutnya ialah painting workshop di pouch Purbasari. Workshop yang satu ini sangat menantang sekaligus seru bagi aku karena aku merasa payah banget dalam bidang seni, khususnya lukis melukis. But yeah, cukup fun sih… Walaupun agak malu juga ngeliat hasil teman-teman yang lain yang jauh lebih bagus dibanding punya aku hahaha…


Pokoknya, dari seluruh rangkaian acara Djoempa Juita with Purbasari kemarin aku seneng banget karena selain bisa ketemu teman lama, kenalan sama teman baru, datang ke tempat yang cozy, dan mengikuti berbagai rangkaian acara yang menarik, aku juga punya pengalaman baru dan mendapatkan produk-produk terbarunya Purbasari yang aku inginkan.

Aku mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Purbasari dan Beautynesia yang telah bekerja sama untuk menyelenggarakan Djoempa Juita ini. Ambience dan keseluruhan acaranya bener-bener berkesan banget bagi aku dan aku pengen banget acara-acara kecantikan lain seperti ini keunikan tema dan acaranya sendiri.



Oke deh, mungkin segini aja dulu kali ya postingan event report aku kali ini mengenai Djoempa Juita with Purbasari. Semoga bisa mengobati kerinduan kalian akan postingan event report-ku hahaha… Pede banget.

Oh iya, aku juga punya giveaway bersama Purbasari lho, di Instagram. Jangan lupa follow dan kepoin Instagram aku untuk ikutan, ya…

Bye ^^

You May Also Like

0 komentar