Review: Sariayu Inspirasi Jakarta Eyeshadow Kit J-01

by - 6:44:00 PM

Hai, semuanya! Udah lama banget ya aku nggak posting blog. Maafken... Itu karena sekarang aku lagi rajin-rajinnya upload video ke Youtube, jadi blog-nya agak keteteran. Selain itu, kadang aku males foto-foto produknya jadi lah blog ini lama banget nggak update.

Well, di postingan ini aku akan me-review salah satu eyeshadow palette dari brand lokal yang namanya sudah malang melintang di jagat per-makeup-an sejak lama, yakni Sariayu Martha Tilaar. Walaupun brand yang satu ini udah ada sejak lama banget (bahkan sebelum aku kenal makeup), tapi Sariayu selalu berinovasi dengan produk-produk barunya yang kece tanpa meninggalkan sisi Indonesianya. Ini dia yang bikin aku kagum sama Sariayu.

Setiap tahun (kayaknya) Sariayu mengeluarkan line makeup yang mengangkat tema daerah-daerah di Indonesia. Nah, tahun 2018 ini Sariayu mengeluarkan Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta. Yang kebetulan juga pada tahun ini Sariayu menjadi salah satu partner pada Asian Games kemarin.



Karena aku menjadi salah satu blogger yang beruntung bisa mendapatkan tiket Opening Ceremony Asian Games dari Sariayu, aku juga diberikan hampers yang isinya produk-produk makeup Sariayu yang udah masuk wishlist aku sejak lama, salah satunya Sariayu Inspirasi Jakarta Eyeshadow Kit yang seri J-01 ini.

Membahas packaging-nya, aku super duper suka karena perpaduan warnanya yang putih dan rose gold yang chic ditambah ikon-ikon khas Jakarta di depannya. Menurutku, desain seperti ini terlihat elegan tanpa meninggalkan unsur Indonesia. Jadi tetep keren tanpa 'kebarat-baratan' gitu lho hihihi...


Pilihan warna yang seri J-01 ini juga bagus-bagus banget walaupun nggak ada warna mattenya. Semuanya shimmer dan satin. Warna-warna seperti ini dapat digunakan untuk daily, acara siang hari, acara malam hari, atau kalau kamu ingin tampil lebih bold karena ada warna-warna gelapnya juga.


Selain itu, Sariayu Inspirasi Jakarta Eyeshadow Kit J-01 juga datang dengan kuas aplikator yang sayangnya nggak berguna di aku karena aku jarang pakai sponge aplikator dan kuas satunya lagi kurang dense gitu untuk jadi blending brush.


Ini dia swatch warna-warna Sariayu Inspirasi Jakarta Eyeshadow Kit J-01, menurutku pigmentasinya cukup oke sih untuk ukuran eyeshadow lokal. Sayangnya, masih ada warna yang patchy dan walaupun ketika di-swatch teksturnya creamy banget, eyeshadow ini fallout-nya cukup banyak. Jadi, saranku kalau mau pakai eyeshadow ini kerjain makeup matanya dulu, baru makeup wajah. Biar fallout-nya bisa dihapus dulu.


Overall, aku suka banget sih sama Sariayu Inspirasi Jakarta Eyeshadow Kit J-01 walaupun masih ada beberapa kekurangan. Aku suka sama pilihan warnanya yang bakal kepake semua. Oh iya, semua produk makeup-nya Sariayu sudah No Animal Testing lho! Keren banget ya....

Oke deh, mungkin segini aja dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

0 komentar