Review: Sulamit Smart Stay Matte Finish Lippaint, Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last & Sulamit Twinkle Twin Faux Eyelashes

by - 9:24:00 AM


Hai, semuanya! Aku excited banget di postingan kali ini karena aku akan membahas salah satu brand lokal yang belum pernah aku coba sebelumnya yakni Sulamit Cosmetics. Kalau kalian ngikutin aku, udah beberapa waktu belakangan ini aku mencari-cari produk lokal banget dan mulai meninggalkan produk luar. Alasannya nggak perlu dijelasin di sini lah ya... karena agak panjang nantinya hahaha...

By the way, ini adalah salah satu bentuk kerjasama antara Sulamit Cosmetics dengan Beautiesquad. Alhamdulillah aku berkesempatan menjadi salah satu blogger yang beruntung mendapatkan produk-produknya Sulamit. Produk-produknya antara lain: Sulamit Smart Stay Matte Finish Lippaint, Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last, dan Sulamit Twinkle Twin Faux Eyelashes. Kalau kalian udah penasaran, yuk langsung aja kita mulai bahas satu per satu mulai dari bulu mata palsunya!

1. Sulamit Twinkle Twin Faux Eyelashes

Ketika pertama kali melihat penampakan bulu matanya, aku langsung punya feeling kalau aku bakal suka sama bulu mata palsu dari Sulamit ini karena bentuknya yang memanjang ke samping. Aku emang lebih suka bulu mata palsu yang bentuknya kayak gini sih, karena bikin efek cat eye tanpa eyeliner tapi nggak lebay karena bulu-bulunya nggak terlalu panjang. Jadi bakal menghasilkan efek bulu mata natural.


Untuk packaging-nya sendiri aku nggak mau komen terlalu banyak karena seperti packaging bulu mata palsu pada umumnya. Cuma, dalam satu packaging ternyata Sulamit berisi 3 bulu mata palsu. Sayangnya tipe bulu mata palsunya sama semua sih dalam satu packaging ini. Aku berharapnya beda-beda biar bisa nyoba berbagai tipe hehehe...

Di bagian belakang packaging pun ada informasi produksi dan semacam kata-kata mutiara gitu menggunakan bahasa Inggris. Dan yang aku suka adalah kalimat di bagian bawah 'Made with passion in Indonesia'. Berasa bangga aja gitu hihi...


Inilah hasilnya ketika digunakan di kedua mataku. Sangat natural kan? Dan aku nggak merasa kesulitan ketika memasang bulu mata palsu ini karena band-nya tipis dan cukup fleksibel. Selain itu, nggak berasa pakai bulu mata palsu, lho!


 2. Sulamit Smart Stay Matte Finish Lippaint

Yay! Another lip cream lokal! Aku selalu excited sih, sama lip cream lip cream dari brand lokal karena terkadang mereka memiliki kualitas yang bagus dan nggak kalah jika dibandingkan dengan brand luar. 


Masalah packaging-nya sih nothing special karena seperti packaging lip cream pada umumnya. Cuma, aku menyayangkan informasi seperti ingredients dan lain-lain ada di plastik pelapisnya. Jadi agak samar-samar gitu tulisannya dan kalau udah buka plastiknya, kita jadi nggak tahu lagi deh apa aja kandungan di dalam lip cream Sulamit ini.


Shade yang aku punya sendiri namanya Stay Bright. FYI, Sulamit Lip Cream pasti nama shade-nya diawali dengan kata 'stay' sama seperti namanya 'Smart Stay'. Menurutku ini cukup unik sih.


Aplikatornya pun model doe-foot aplicator seperti biasa dan aku nggak ada masalah ketika mengaplikasikan lip cream menggunakan aplikator ini.


Nah, inilah warna shade Stay Bright. Bagus banget ya, coral gitu tapi lebih dominan ke orange. Aku suka sih warna kayak gini karena bikin muka tampak lebih segar. Teksturnya pun creamy ketika diaplikasikan namun sayangnya sedikit patchy. 


 3. Sulamit Smart Stay Lip Velvet Lip Last

Selain memiliki lip cream, ternyata Sulamit juga punya lipstik biasa lho! Namanya Sulamit Smart Stay Lip Velvet Lip Last. Yang aku punya namanya 'Stay Lovely'.

Packaging-nya sih cukup lucu karena berwarna biru yang jarang dimiliki oleh lipstik lain. Sayangnya, di lipstik ini informasi mengenai ingredients dan lain-lain juga masih dicantumkan di plastik pembungkusnya, jadi ketika dibuka... bye bye deh.


Warna Stay Lovely ternyata bright pink yang bakal cocok banget di pemiliki kulit light. Teksturnya sendiri creamy kok, tapi sedikit patchy juga. Cuma, aku suka banget sama aroma lip cream maupun lipstik-nya Sulamit. Enak aja gitu, seger tapi nggak terlalu menyengat.


Biasanya, karena aku lebih suka nude lipstik, aku pakai lipstik ataupun lipcream Sulamit tipis-tipis aja. Hasilnya jadi bagus banget di aku. Apalagi kalau ditambah lip gloss, the best deh jadinya!

Kalau temen-temen ada yang penasaran sama brand lokal yang satu ini, bisa kepoin di http://sulamit.co.id/ atau Instagram https://www.instagram.com/sulamitcosmetics/.


Pssst... Sulamit Cosmetics ini sudah ada logo halal dan harga produk-produknya affordable banget, lho! Kalian bisa beli di https://shopee.co.id/sulamit.cosmetics. Buruaaan... Karena lagi ada diskon gede-gedean banget di sana! Hihihi... (pencinta diskon :p) 

Oh iya, aku juga pernah buat makeup tutorial pakai Sulamit Smart Stay Matte Finish Lippaint di sini. Jangan lupa ditonton ya!


Oke deh, mungkin segini aja dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

1 komentar

  1. I'm loving this post :)


    Please check out my latest post, too? I'd love to hear something from you! :)
    www.cielofernando.com
    FACEBOOK | INSTAGRAM

    ReplyDelete