Review: Biore Perfect Cleansing Water

by - 5:03:00 AM


Hai, semuanya! Siapa yang suka males bersihin makeup setelah seharian capek beraktivitas di luar rumah? Aku salah satunya hehe… Apalagi setiap ada event atau ngurus pemberkasan wisuda pasti aku menggunakan transportasi umum yang mana bikin badan rentek semua. Pas udah sampe rumah pengennya sih langsung tidur, tapi tidur dengan makeup yang masih menempel kan bakal menyumbat pori-pori dan bikin jerawatan. Jadi memang aku butuh makeup remover yang gampang menghapus makeup bahkan yang waterproof sekalipun. Nah, beberapa waktu yang lalu aku tahu tentang Biore Perfect Cleansing Water yang memiliki klaim sesuai dengan yang aku inginkan.

Jadi, Biore Perfect Cleansing Water ini terdapat dua varian yang pink Soften Up untuk pemilik kulit normal ke kering dan yang biru Oil Clear untuk pemiliki kulit kombinasi ke berminyak. Karena jenis kulitku berminyak, jadi tentunya aku pakai yang Oil Clear untuk membersihkan makeup.


Pertama, kita bahas mulai dari packaging-nya dulu yuk! Yang aku suka, packaging Biore Perfect Cleansing Water ini menggunakan box transparan yang melapisi botol makeup remover-nya. Bagian box ini bukan sekadar sebagai pelengkap karena di bagian depan juga tertulis klaim dan di bagian belakang terdapat penjelasan yang lebih lengkap beserta komposisinya sehingga kita bisa tahu apakah Biore Perfect Cleansing Water mengandung bahan yang dapat membuat kulit kita breakout atau nggak.


Water-based & oil-free Brightening Micellar makeup remover, diformulasikan dengan Japan Smooth Bright Technology. Membersihkan sisa makeup, kotoran, dan minyak yang terperangkap dalam pori. Secara menyeluruh mengangkat kekusaman kulit, menjadikan kulit segar tanpa minyak berlebih, cerah.

  • Acne Care Formula membersihkan hingga pori dari sisa makeup sebagai salah satu penyebab timbulnya jerawat
  • Dengan Japan’s Mineral Water menjadikan kulit segar, ternutrisi, dan lembap.
  • Cukup dengan 1 tahap, tidak perlu digosok kuat dan tidak perlu dibilas.

Terbukti kelembutannya dengan 7 fakta: Allergy tested, Ophthalmologist tested, Non-comedogenic, Natural Ph SKIN, No added alcohol, No added colorant, No added fragrance.

Cara Pakai: Tuang secukupnya pada kapas dan usapkan dengan lembut ke seluruh wajah.

Perhatian: Hentikan pemakaian jika terjadi iritasi. Bilas segera dengan air jika cairan masuk ke dalam mata. Hindari sinar matahari langsung dan panas dalam penyimpanan.

Ingredients: Water, Dipropylene Glycol, PEG-12 Laurate, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, PEG-8, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Citrate, Sodium Methyl Stearoyl Taurate, Citric Acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, o-Cymen-5-ol.


Setelah membaca penjelasan dari box yang aku tulis ulang di atas, dapat disimpulkan bahwa Biore Perfect Cleansing Water ini aman digunakan karena tidak mengandung alcohol maupun fragrance. Apalagi, micellar water yang satu ini juga telah menjalankan berbagai uji seperti uji ophthalmologist dan alergi, serta bisa mengklaim non-comedogenic.

Ketika aku mencoba mengusapkan makeup remover Biore untuk menghapus makeup di wajah, ternyata memang sesuai dengan klaimnya yang dapat membersihkan dengan sekali usap saja tanpa digosok dengan kuat. Selain itu, Biore Perfect Cleansing Water ini juga dapat menghapus makeup yang waterproof seperti mascara dan matte lip cream, lho! Agak takjub juga aku karena biasanya micellar water yang biasa harus digosok dengan tenaga dulu baru bisa menghapus makeup secara sempurna.

Apalagi, karena Biore Perfect Cleansing Water telah ophthalmologist tested, ketika menghapus mascara yang super waterproof nggak terasa perih sama sekali. Padahal mataku termasuk yang sensitif, lho! Entah udah berapa kali keluar air mata karena makeup atau makeup remover. Tapi untungnya Biore ini nggak menyebabkan itu. Yay, I’m happy!


Walaupun bisa membersihkan makeup secara paripurna, tapi keunggulan lain dari micellar water yang satu ini tidak membuat kulit terasa kering. Mungkin ini karena Biore diformulasikan dengan Japan Smooth Bright Technology sehingga membuat kulit terasa lembut dan cerah setelah menghapus makeup.

Intinya, Biore Perfect Cleansing Water benar-benar sesuai dengan tagline-nya yaitu Softest Goodbye karena kita sebagai pengguna setia makeup setiap harinya bisa mengucapkan bye bye pada makeup namun kulit tetap terasa lembut hehehe…

Oh iya, selain terdapat dua varian yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit kalian, makeup remover Biore ini juga memiliki dua ukuran yaitu yang 90 ml seharga 27.800 yang cocok untuk dibawa travelling dan yang 300 ml seharga 68.000 yang cocok untuk stok di rumah. Harganya pun affordable banget kan? Produk ini juga gampang ditemukan di drugstore offline seperti Watsons dan Guardian atau kalau mau belanja online bisa ke official shopkaoofficial’ di Shopee atau e-commerce lain seperti Tokopedia, JD.id, Blibli, dan LazadaNah, kalau kalian tertarik dengan produk-produk Biore lainnya bisa kepoin di Instagram id.biore.

Oke deh, mungkin segini aja dulu review-ku kali ini mengenai Biore Perfect Cleansing Water. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

1 komentar

  1. yang aku suka dari Biore ini packagingnya super ringkes, dan punya ukuran travel size kayak gini gampang dibawa jadinya enggak makan tempat

    ReplyDelete