Review: Bless Acne Series

by - 12:00:00 AM


Halo, semuanya! Kalau kalian ikutin postingan aku sebelumnya pasti kalian tahu kalau aku sempet cerita skripsi bikin jerawatku keluar semua hahaha… Makanya sekarang aku lagi concern banget untuk nyari skincare dan makeup yang sesuai dengan kulitku yang oily-acne prone ini. Nah, akhirnya aku ketemu sama Bless Acne Series yang terdiri dari Bless Acne Cleansing Foam, Bless Acne Cleansing Tonic, Bless Acne Liquid Foundation, dan Bless Acne Face Powder. Bagi kalian yang memiliki jenis kulit yang sama kayak aku, yuk merapaaat!



Sebelum masuk ke review-nya, aku mau tanya dulu deh. Kalian tuh pada familiar dengan brand Bless Cosmetics nggak sih? Aku sendiri sih udah tahu Bless sejak lamaa banget bahkan sebelum aku kenal makeup. Waktu dulu pernah sempet pakai cleanser-nya tapi aku lupa jenis yang mana karena kan udah lama banget hahaha… Dan sekarang saat pakai rangkaian skincare dan kosmetik Bless lagi rasanya kayak nostalgia gitu *caelah Yaudah deh, aku tahu kalian pasti udah penasaran banget mengenai keempat produk ini, jadi langsung aja kita bahas satu per satu yuk!

1. Bless Acne Cleansing Foam

Bless Acne Cleansing Foam memiliki packaging yang simple dengan dominasi warna putih dan dilapisi dengan box yang senada. Menurutku, dengan adanya box ini menambah poin plus sih karena terkesan niat banget untuk mengeluarkan suatu produk. Lalu, di bagian depan packaging-nya juga tertulis beberapa klaim yakni Mild Antibacterial Cleanser, pH Balanced, Cleanses Acne-Prone Skin, Contains Vitamin E. Menjanjikan banget ya klaim-klaimnya?

Ingredients: Water, Stearic Acid, Sodium Cocoyl Isethionate, Glycerin, Sodium Laureth Sulfate, Disodium Cocoamphodiacetate, Lauryl Betaine, Sodium Chloride, Xanthan Gum, Parfum, Propylene Glycol, Myristyl Betaine, Tocopheryl Acetate, Triclosan, Diazolidinyl Urea, Methylparaben, Propylparaben.


Bless Acne Cleansing Foam memiliki aroma yang lembut dan menenangkan. Aku sukaaa banget sama aromanya. Lalu, teksturnya sendiri berwarna putih dan ketika diusapkan di wajah memang rasanya lembut banget. Busanya pun tidak terlalu melimpah karena cleansing foam ini menggunakan bahan mild cleanser yang bersahabat dengan kulit wajah agar tidak merusak lapisan alami kulit.

Jadi, klaim yang dijanjikan oleh cleansing foam ini menurutku benar semua. Karena produk ini mild banget di kulit, tidak membuat muka terasa kering karena mengandung pH yang balance, membersihkan muka dengan sangat bersih, dan melembapkan muka juga karena mengandung vitamin E.

2. Bless Acne Cleansing Tonic

Setelah mencuci muka dengan menggunakan cleansing foam, jangan pernah lupa untuk menggunakan toner. Karena Bless Acne Cleansing Tonic berfungsi untuk menyegarkan dan meminimalisasi minyak berlebih di muka.

Menurutku, packaging toner-nya cukup unik karena botolnya melebar ke samping dan transparan. Jadi bisa terlihat bahwa warna toner-nya itu pink. Lucu banget yaa… Aroma toner-nya kalau aku bilang sih kayak aroma-aroma di salon. Tahu kan ya? Jadi udah pasti enak diciumnya. Teksturnya sendiri seperti air sebagaimana toner pada umumnya. Cuma jadi unik aja karena warnanya pink hehe…


Ingredients: Water, Ethanol, Glycerin, Propylene Glycol, Salicylic Acid, Parfum, Cl 16035.

Kesan yang aku rasakan setelah memakai Bless Acne Cleansing Tonic adalah memang benar-benar segar dan menenangkan wajah. Obviously, aku suka juga sama toner-nya. Udah nggak bisa komen apa-apa lagi, pokoknya kalian rasakan aja sendiri kalau penasaran juga hehe…

3. Bless Acne Liquid Foundation

Setelah membahas rangkaian skincare-nya, mari kita bahas makeup. Jujur, aku penasaran banget sih sama Bless Acne Liquid Foundation ini karena dengar-dengar warnanya akan menyesuaikan warna kulit kita, jadi memang nggak ada pilihan shades-nya. Selain itu, teksturnya juga cair banget. Karena aku belum pernah coba foundation dengan tekstur cair, aku jadi penasaran banget pengen coba.

Ingredients: Water, Talc, Glycerin, Propylene Glycol, Zinc Oxide, Boric Acid, Titanium Dioxide, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499, Parfum, Diazolidinyl Urea, Methylparaben, Propylparaben.

Packaging-nya sendiri masih didominasi warna putih dan dilapisi dengan box yang sama seperti cleansing foam dan toner-nya. Hanya tulisannya aja yang membedakan. Lalu, kalau toner-nya memiliki botol yang transparan, foundation-nya nggak. Tapi aku nggak ada masalah sih mengenai packaging-nya as long as bisa tertutup rapat dengan mudah, nggak gampang terbuka sendiri, dan nggak terlalu berat.


Sayangnya, karena teksturnya yang super duper cair banget, (bahkan aku bisa bilang tekstur foundation ini lebih cair dari air karena gampang banget tumpah saat dituang ke punggung telapak tangan, sedangkan air masih bisa stay) ya susah buat foto actual teksturnya. Tumpah-tumpah mulu deh. Jadi, kalau biasnaya nuang foundation ke punggung telapak tangan, aku saranin kalau foundation ini dituang ke telapak tangan aja karena telapak tangan kan bisa kita bentuk kayak mangkuk gitu ya hahaha…

Kalian bisa lihat nggak sih perbedaan antara kulit asliku dengan foundation-nya di foto di atas? Hampir nggak ketara ya, karena seperti yang udah aku singgung sebelumnya bahwa warna foundation ini akan mengikuti warna asli kulit kita.

Walaupun memiliki kekurangan gampang tumpah dengan teksturnya yang cair banget itu, tapi foundation ini benar-benar bisa mengecilkan pori-poriku lho! Aku sendiri kaget karena pori-poriku termasuk besar dan aku nggak pakai primer atau pelembap apapun sebelum menggunakan foundation ini. Gila banget!

Rasanya pun lightweight juga, nggak berasa pakai apa-apa di muka. Jadi bisa dibilang love hate relationship sih, tapi lebih ke love kayaknya karena beneran deh coba sendiri aja. Muka kalian bakal jadi muluuuus banget kayak tanpa pori-pori. Dan bukan hanya tampilan aja yang bagus, tapi foundation ini tahan lama banget juga padahal kan tekstur yang cair begitu agak kurang meyakinkan sebagai foundation tahan lama nggak sih? Pokoknya love aja deh, aku mencoba melupakan teksturnya yang aku hate hahaha…

4. Bless Acne Face Powder

Sekarang, kita move ke Bless Acne Face Powder. Berbeda dengan foundation yang menyesuaikan warna kulit kita, bedaknya sendiri memiliki 3 shades yakni Ivory, Natural, dan Beige. Aku rada bingung awalnya pilih yang Natural atau Beige. Natural takut keputihan, Beige takut kegelapan. Akhirnya aku menjatuhkan pilihan pada Natural dan untungnya nggak salah pilih. Shade Natural tone kuningnya kenceng banget jadi pas untuk yang memiliki kulit medium warm seperti aku.

Ingredients: Talc, Zinc Oxide, Zinc Stearate, Boric Acid, Titanium Dioxide, Silica, Methylparaben, Parfum, Methicone.


Bedak ini memiliki aroma seperti bedak pada umumnya tapi versi nggak menyengat gitu lho. Teksturnya pun haluuus banget dan di muka nggak terlihat ‘dempulan’ banget. Jadi aku suka. Puff-nya pun enak untuk mengaplikasikan bedaknya. Sayang sih, isinya nggak penuh padahal aku suka banget sama bedaknya. Siap-siap beli deh kalau habis nanti hehehe…

Dari keempat produk Bless Acne Series di atas, bisa disimpulkan ya kalau aku sukaa banget sama semuanya. Aku juga jadi salut sih, karena Bless merupakan produk lokal dengan harga yang masih terjangkau dan sangat concern dengan apapun jenis kulit kita. Bagi kalian yang penasaran nih sama produk Bless lainnya, bisa main ke http://bless.co.id/ atau Instagram-nya bless.cosmetics. Kalau mau beli offline, bisa banget ditemuin di Guardian, Boston, Watsons, Century, Dan+Dan, Beau. Tapi, kalau kalian nggak punya waktu, bisa juga beli di e-commerce seperti Lazada, Blibli, Shopee, Tokopedia, Zilingo, JD.id, atau WA ke 082260000676 dan Line ke Bless.Cosmetics.

Oke deh, segini aja dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

1 komentar