Masquerade Party Makeup Collaboration with Beauty Blogger Tangerang

by - 5:13:00 AM


Hai, semuanya! Di postingan kali ini, agak berbeda dari postingan-postingan sebelumnya karena aku bakal membahas makeup collaboration yang bertema Masquerade Party bersama Beauty Blogger Tangerang. Waah... Pas banget ya, postingan sebelumnya aku me-review Emina Masquerade Sheet Mask hihi...


Nah, kalau tentang Beauty Blogger Tangerang aku kebetulan baru banget gabung. Aku seneng banget akhirnya ada komunitas yang mewadahi para beauty blogger di daerah tempat tinggalku. Selain itu, aku juga jadi kenal sama beberapa teman baru.

Well anyway, Masquerade Party Makeup itu apa sih? Setauku sih ya makeup topeng. Kalau biasanya topengnya tinggal dipakai, melalui makeup lah kita melukis topengnya. Jujur, sebenernya I'm suck at drawing. Gambar garis lurus aja nggak bakal rata. Jadi sebelum kalian terkaget-kaget melihat foto hasil Masquerade Party Makeup ala aku, aku warning dulu nih hahaha...

Ketika searching tagar #masquerademakeup di Instagram, hasil yang muncul keren-keren banget sumpah dan aku salut banget sama orang yang bisa menggambar sedetail dan serapi itu. Jadi, aku cari-cari ide lagi Masquerade Makeup yang simple banget. Super simple deh, pokoknya. Dan akhirnya jadilah seperti ini...


Hahaha... Ya I know, kalian pasti bakal ketawa atau bilang kurang ini, kurang itu. Tenang, aku tahu dan sadar diri kok. Maklumi aja ya, namanya juga baru pertama kali nyoret-nyoret muka, literally.

Tahap-tahap makeup-nya sih seperti biasa aja. Pertama aku pakai foundation favorit aku yakni Mustika Ratu Beauty Queen Dewy Finish Foundation shade Nude Beige yang sebetulnya tone-nya agak merah tapi aku suka banget sama finish-nya. Lalu, aku lanjut dengan Sariayu Two Way Cake shade Natural untuk nge-tone down warna merah dari foundation-nya biar jadi kuning dan sesuai dengan warna kulitku.

Untuk bagian alis aku buat seperti biasa aja mengikuti bentuk asli alisku dengan Fanbo Eyebrow Pencil yang Brown. Bagian eye makeup-nya juga super simple. Aku cuma pakai satu warna dari eyeshadow palette-nya L'Oreal yang La Palette Nude warna abu-abu. Aku blend aja sampai warnanya bener-bener sheer. Setelah itu aku pakai Maybelline The Falsies Push Up Drama Mascara, eyeliner SilkyGirl Perfect Sharp Matte Eyeliner, dan tightline pakai Caring by Biokos Automatic Pencil Eyeliner warna Black.


Di makeup look kali ini aku nggak nge-contour, nge-bronze, ataupun menggunakan blush karena biar fokusnya ke mask-nya aja. Lipstiknya pun aku pilih warna nude yaitu pakai Mazaya Matte My Day Lip Cream shade Folia.

Cara menggambar mask-nya sih tinggal tarik garis lurus di bawah mata dan di bagian pipi. Lalu, gambar simbol x di sepanjang bagian dalam dua garis lurus tersebut. Tapi kosongkan bagian hidung. Di bagian ujung hidung aku buat seperti huruf v dan bagian dalamnya tarik garis lurus lagi. Di bagian batang hidung gambar pola setengah lingkaran yang nggak beraturan. Baru deh, di bagian dahi buat titik-titik kecil yang membentuk huruf v. Super gampang dan kalau kalian yang notabene lebih jago dibanding aku pasti bakal jauh lebih bagus hasilnya.

By the way, lihat hasil makeup salah satu temanku yuk, Arifa Nuryani. Yang pasti hasil Masquerade Makeup dia lebih bagus dari aku hahaha...


Oke deh, segini aja dulu postinganku kali ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

0 komentar