Review: Emina Masquerade Sheet Mask (All Variant)

by - 7:48:00 AM


Hai, semuanya! Siapa yang excited ngeliat produk barunya Emina? Well, aku pun pas pertama kali tahu, langsung penasaran pengen coba. Lucunya, aku tahu Emina Masquerade Sheet Mask ini langsung dari Emina Official Shop di Shopee, bukan dari clue-clue yang diposting Emina di Instagram. Jadi, satu bundle sheet mask Emina ini udah ada di tangan aku duluan sebelum launching hehe...

Aku cerita dulu sedikit ya, jadi aku order Emina Masquerade tanggal 3 September malam sekitar jam 8, eh besoknya tanggal 4 September sekitar jam 12 siang udah sampai dengan selamat dong di rumahku. Aku yang waktu itu posisinya lagi di kantor ya rasanya pengen buru-buru pulang aja saking penasarannya hahaha... Nah, setelah aku lihat Instagram-nya Emina ternyata mereka mengumumkan bahwa tanggal 5 September lah launching si sheet mask gemeesh ini.


Waktu masker ini datang, aku udah nggak heran lagi dengan packaging-nya yang super unyu sesuai selera aku banget. Namanya juga Emina kan yaa... Apalagi, ternyata beli satu bundle seperti ini dapat box lucu juga dengan pesan "It's a daily break for you, busy bees!". Awkay Emina, I'm coming for yaaa...


Di bagian belakang box-nya, ada semacam saran pemakaian gitu. Jadi hari Senin pakai yang Sunflower Seed Oil, hari Selasa pakai yang Rice, hari Rabu pakai yang Tea Tree Oil, hari Kamis pakai yang Aloe Vera, hari Jumat pakai yang Pomegranate. Nah, kalian juga udah tahu kan bahwa sebelumnya Emina pun sudah mengeluarkan face mask dalam bentuk tube? Jadi untuk hari Sabtu dan Minggunya disarankan menggunakan yang itu dengan varian Grapeseed Olive dan Green Tea Latte.

Karena Emina Masquerade ini datengnya hari Selasa, jadi aku mulai pakainya hari Selasa sampai Sabtu dan aku pilih nggak sesuai dengan sarannya sih hihi... Aku mulai dari Pomegranate, Tea Tree Oil, Rice, Aloe Vera, baru Sunflower Seed Oil.


Untuk packaging sheet mask-nya sendiri sih sebagaimana sheet mask pada umumnya dengan plastik yang agak tebal. Di bagian depan terdapat tulisan Masquerade dengan font yang besar, eye catching, dan menggunakan warna yang sesuai dengan varian masing-masing. Di bagian kanan atas terdapat klaim utama dari masing-masing varian. Misalnya klaim Pomegranate itu With Antioxidant dan Refreshing. Lalu, di bagian belakang klaimnya lebih diperjelas lagi. Selain itu ada juga petunjuk penggunaan, peringatan, dan komposisi yang akan aku tulis ulang di sini.

Petunjuk Penggunaan:
  1. Bersihkan wajah
  2. Lepaskan masker dari kemasannya dan gunakan pada wajah, letakkan masker agar sesuai pada daerah mata dan bibir
  3. Lepaskan masker setelah 10-20 menit dan pijat dengan lembut agar sisa cairan menyerap pada kulit
Peringatan:
  1. Hanya untuk pemakaian luar
  2. Hindari kontak daerah mata
  3. Jauhkan dari jangkauan anak-anak
  4. Hentikan penggunaan jika tanda iritasi atau ruam muncul
Untuk komposisinya akan aku tulis di bawah setelah foto masing-masing variannya ya. 

1. Emina Masquerade Pomegranate
Komposisi: Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantolin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Butylene Glycol, Punica Granatum Fruit Extract, Disodium EDTA, Fragrance (Parfum), Tocopherol.

2. Emina Masquerade Tea Tree Oil
Komposisi: Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Silica, Methylpropanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantolin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Fragrance (Parfum), Melaleuca Altemifolia (Tea Tree) Leaf Oil.

3. Emina Masquerade Rice
Komposisi: Water, Glycerin, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantolin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Butylene Glycol, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Fragrance (Parfum), 1,2-Hexanediol, Oryza Sativa (Rice) Extract.

4. Emina Masquerade Aloe Vera
Komposisi: Water, Aloe Barbadensis Leaf Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantolin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Fragrance (Parfum).

5. Emina Masquerade Sunfloweer Seed Oil
Komposisi: Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantolin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Fragrance (Parfum), Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Phenoxyethanol, Copper Gluconate.

Kalau dilihat dari komposisi di atas sih, menurutku bagus karena nggak ada alkoholnya, tapi mereka semua masih mengandung parfum. Untuk komposisi yang lain, jujur aku belum banyak tahu. Paling yang aku tahu cuma water, glycerin, sama ekstrak kandungan utamanya aja hehe.. Kalau kalian punya info penting mengenai salah satu komposisinya boleh komen di bawah yaa...

Ketika membuka packaging-nya, ada aroma yang menguar dari masing-masing varian karena mereka memang mengandung fragrance (parfum) seperti yang sudah aku singgung sebelumnya. Aroma yang sesuai dengan kandungan utama cuma yang Pomegranate dan Aloe Vera. Sedangkan 2 varian lain yakni Tea Tree Oil dan Rice memiliki aroma yang sama yang nggak bisa aku deskripsikan. Kalau varian Sunflower Seed Oil menurutku aromanya mirip-mirip Molto atau Kispray (?) hahaha... Mungkin teman-teman yang udah pernah coba bisa mendeskripsikan aromanya dengan lebih jelas?

Semoga nggak kaget hahaha....

Di bagian belakang packaging-nya, ternyata terdapat penjelasan mengenai bahan sheet mask-nya lho! Tertulis bahwa Emina Masquerade terbuat dari bahan Tencel Facial Mask yang ramah lingkungan dan lembut yang fleksibel untuk semua jenis bentuk wajah. Berdasarkan salah satu artikel di Google sih, Tencel itu terbuat dari rumput bambu organik yang dipintal dari serat bambu malang melintang membentuk pori-pori mikro. Semoga benar ya definisinya. Dan klaim yang fleksibel untuk semua jenis bentuk wajah aku belum tahu sih, yang pasti di wajahku yang bulat pas banget ukurannya hehe... Paling sisa di bagian dahi aja karena dahiku cukup kecil.

Btw kalian pernah nggak sih memakai sheet mask yang essence-nya banyak banget sampai masih sisa di dalamnya? Nah, kalau Emina Sheet Mask ini walaupun essence-nya banyak juga tapi nempel semua di sheet mask-nya. Bukan nyisa di dalem bungkusnya gitu lho. Semoga kalian ngerti maksudku ya hehe...


Setelah selama 5 hari mencoba 5 varian Emina Masquerade Sheet Mask, aku merasa semuanya menghasilkan efek yang sama yakni melembapkan. Melembapkan aja? Well, di aku sih iya. Padahal aku berharapnya si Tea Tree Oil bener-bener bisa me-reduce minyak berlebih di wajah dan si Rice bisa bener-bener mencerahkan wajah. Mungkin karena ekstrak kandungan utama mereka berada di urutan paling belakang komposisinya kali yaa yang mana setauku kalau urutan terakhir itu berarti kandungannya paling sedikit.

Jadi, apakah Emina Masquerade worth to try? Menurutku sih tetep worth it karena harganya murah tapi jangan berharap kalau setiap varian memiliki efek yang berbeda-beda karena di aku sama aja hehehe... Dan untuk kalian yang lagi cari masker dengan efek melembapkan, go get it!

Oh iya, terima kasih Emina karena sudah meyakinkan bahwa aku bener-bener nggak cocok sama aloe vera. Setelah pakai yang varian aloe vera, kulitku langsung bruntusan. Bukan salah Emina, selama ini aku denial aja setiap bruntusan setelah pakai aloe vera gel. Aku mikirnya mungkin bersihin makeup-nya kurang bersih atau sarung bantal kotor hehe... Mulai sekarang, aku bakal menghindari aloe vera.

Oke deh, segini aja dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

6 komentar

  1. aaaa ku sangat ingin mencobanya, paling penasaran tuh dengan yang sun flower karena belom pernah liat sheet mask yg bahannya sun flower. liat kamu maskeran aja berasa ikutan adem nih muka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk coba! Melembapkan kok masker ini hehe...

      Delete
  2. uahahah akupun mikir, yaampun cepet banget! Eh taunya sudah beli sebelum keluar di pasaran ya :p

    ReplyDelete
  3. wah gercep banget, tapi emang mask sheet kebanyakan apalagi yang murah cuma melembabkan aja, kirain yang tea tree beneran bagus, mayan bisa gantiin mask sheet Korea

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa padahal aku berharap yang tea tree bisa me-reduce oil

      Delete