Review: Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation (Dewy Finish - Nude Beige)

by - 5:32:00 AM


Hai, semuanya! Kali ini aku bakal nge-review foundation yang saat ini lagi hits banget di kalangan para beauty enthusiast yakni Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation. Pertama kali tahu foundation ini dari Stephanie Rose, tapi saat itu aku masih pikir-pikir karena agak trauma coba foundation lokal yang baru-baru karena PAC hehe... Tapiiii... ternyata aku jadi sukaa banget sama foundation Mustika Ratu ini. Mau tau kenapa? Keep reading ya!

(Baca: PAC Studio Coverage Liquid Foundation)


Pertama, aku mau infoin dulu kalau aku beli foundation ini preloved di Carousell, jadi box-nya udah nggak ada. Kalau kalian mau lihat penampakan box-nya bisa googling aja ya. Ternyata agak sayang sih nggak ada box-nya karena segala informasi mengenai klaim, kandungan, dan sebagainya ada di situ. Packaging foundation-nya sendiri cuma ada tulisan seperti di foto yang aku lampirkan di atas.

Walaupun kelihatannya kokoh dan mewah, ternyata botolnya bukan kaca melainkan plastik. Kelebihannya kalau beli online nggak usah takut pecah dan kalau travelling nggak berat, kekurangannya ya pas dipegang jadi terkesan 'murah' sih walau memang harganya masih affordable. Harga aslinya 129.000, kalau aku beli 90.000.

By the wayMustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation ini terdapat dua varian, matte finish dan dewy finish. Walaupun kulitku kombinasi ke berminyak, tapi aku memang lagi pengen punya foundation yang dewy finish, jadi aku beli yang itu.


Foundation ini memiliki 3 shades dan nama shades-nya sama antara yang matte dan dewy. Dimulai dari yang paling terang Ivory, Nude Beige, dan Caramel. Karena kulitku medium, pilihanku jatuh pada Nude Beige dan ternyata salah besar dong! Di pikiranku kan setiap ada kata 'beige' pasti memiliki tone kuning, sedangkan foundation ini malah punya tone merah yang kenceng setelah di-blend, jadi pas dipakai di muka yang kuning kayak aku bakal terlihat off. Jadi, kalau foundation ini udah abis, bakal aku pastikan aku bakal repurchase yang Ivory karena tone kuningnya kenceng kayaknya.

Tekstur Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation kental dan mudah di-blend. Aromanya pun enak karena nggak terlalu menyengat. Terlepas dari shades-nya, coverage-nya mantap betul cuy. Bisa dilihat di foto before-after yang aku lampirkan di bawah.

Maafkan kebulatan yang hakiki ini

Semua noda benar-benar tertutup walau hanya 1 pump aja dan memang kulit jadi terlihat sehat dan flawless. Sayangnya, menurutku finish dari foundation ini nggak terlalu dewy sih. Jadi aku masih bisa banget pakai foundation ini tanpa bedak. Tapi, seperti yang sudah aku singgung di atas mengenai warnanya, kalau nggak ditimpa pakai bedak yang memiliki tone kuning kan bakal aneh banget warna mukaku, jadi ya tetep harus pakai bedak untuk shade nude beige ini. Duh, nggak sabar ngabisin dan beli yang ivory!


Jujur, aku belum sempat coba banyak foundation lokal. Tapi mungkin karena udah kecewa sama PAC, aku jadi merasa ini foundation lokal terbaik karena menurutku pori-pori bisa tersamarkan walau tanpa pakai primer apapun. Bener-bener smooth gitu lho hasilnya. Terlebih lagi ketahanannya juga bisa sampai seharian, mungkin karena finish-nya yang nggak terlalu dewy juga kali ya? Aku suka paraaaah sama Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation! Apakah aku harus preloved yang ini terus beli baru yang ivory? Duh galaaauuu! Hahaha....

Oke deh, mungkin segini dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

1 komentar

  1. aku juga punya ini tapi yang matte dan shade paling gelap (caramel), undertone kuningnya kenceng bgddd tapi emang warnanya agak kegelapan di aku. Foundie mustika ratu ini emang shades nya nanggung2 gitu sih wkwkw

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete