Review: Mazaya Matte My Day Lip Cream

by - 10:32:00 PM

Hai semuanya! Akhirnya aku kembali me-review lip cream dari brand lokal yang mengusung kehalalan, yakni Mazaya. Well, mungkin udah agak telat ya Mazaya baru mengeluarkan matte lip cream di saat brand lokal lain sudah lebih berinovasi terhadap produk-produk baru. Tapi tetep aja kan aku penasaraan... Nah, bagi kalian yang penasaran juga, baca terus sampe selesai yaa...


Pertama-tama, sebenernya aku tahu brand Mazaya ini udah dari lama, kemudian tertarik karena suka sama moisturizer-nya kalau kalian pernah baca review aku. Kebetulan, kemarin aku diundang ke acaranya Mazaya dan di goodie bag-nya mendapatkan dua matte lip cream terbaru mereka. Lip cream Mazaya bernama Matte My Day. Unyu sih pilihan namanya dan packaging-nya pun!


Mazaya Matte My Day Lip Cream memiliki packaging seperti lip cream pada umumnya tapi lebih ramping. Jadi aku suka banget karena nggak bakal memenuhi pouch kalau dibawa kemana-mana. Di bagian depan hanya bertuliskan nama produk, sedangkan di bagian belakang ada nama shade, komposisi, No. BPOM, informasi produksi, barcode, dan sebagainya.


Sebenarnya, di bagian atas tutupnya ada nama shade-nya juga. Tapi entah mengapa punyaku yang shade Folia nggak ada. Well, bukan masalah besar juga sih, cuma rada bingung aja. Mazaya Matte My Day Lip Cream memiliki 6 shade, yakni Pluvia, Folia, Solana, Terra, Luna, dan Aura. Sayangnya, ada dua warna pink yang neon yaitu Solana dan Aura. Coba dua warna itu diganti sama yang lebih wearable untuk semua skintone deh, pasti bagus banget variasi warnanya.


Aplikator Mazaya Matte My Day Lip Cream ternyata agak berbeda dari lip cream lain yang pernah kucoba. Dia berbentuk pipih dengan ujung yang berbentuk oval dan ketika dipakai untuk mengaplikasikan lip cream di bibir, agak letoy gitu. Mungkin beberapa orang ada yang suka dan ada yang nggak suka dengan model aplikator semacam ini.

Top-Bottom: Folia-Terra

Tekstur lip cream Mazaya creamy dan pigmented sekali ulas tanpa ada yang patchy. Kebetulan aku kan punya warna yang paling nude dan warna yang paling gelap, dan ternyata dua-duanya konsisten mulai dari tekstur hingga pigmentasinya. Tapi aku belum tahu sih yaa empat warna lain bagaimana. Mudah-mudahan sih konsisten juga. 

Untuk warna Folia, nge-set menjadi keringnya cepet banget beda sama Terra. Mungkin karena Terra warna bold kali ya, jadi butuh waktu lebih lama. Ketika sudah mengering pun Folia super transferproof sedangkan Terra masih nyeplak samar-samar. Yang aku suka, Mazaya Matte My Day Lip Cream ketika kering berasa ringan banget di bibir kayak nggak pakai apa-apa.

Ketahanannya sendiri pun cukup oke menurutku karena dia akan tahan kalau nggak dipakai makan dan minum, sedangkan kalau dipakai untuk makan berat dia akan memudar bukan completely gone gitu.


Folia: best nude color for me. Warnanya coklat muda dengan hint peach yang nggak bikin muka terlihat pucat dan sangat cocok digunakan untuk sehari-hari.



Terra: bold color for bold people. Warnanya merah gelap dengan hint campuran ungu dan coklat. Aku pribadi nggak suka pakai warna ini keluar rumah. Tadinya mau dibikin gradient aja antara Folia dan Terra, tapi ternyata nggak bisa. Lip Cream ini menyerap ke bibir gitu lho, jadi hasil gradient-nya nggak akan sesuai dengan yang kita mau.

Mazaya Matte My Day Lip Cream harganya cuma 55 ribu which is masih affordable lah ya... Aku sih paling suka warna Folia dan Pluvia. Pluvia ini aku memang nggak punya tapi sempet colek tester-nya. Warna-warna dusty pink sejuta umat gitu hehehe...

Well, mungkin segini aja dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

4 komentar

  1. hi zahra ^^
    aku baru tau merk ini dai blog km ini loh. ketinggalan zaman bgt ya aku :D
    btw yg nude cucok dikm. kelihatan kalem ^^

    roulinasbeautyblog.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah baru tau Mazaya ya? Alhamdulillah ada manfaatnya juga ini postingan hahaha... Makasih yaa... Salam kenal!

      Delete
  2. tapi keduanya entah kenapa cocok di kamu, suka lihatnya ^^

    ReplyDelete