Review: Mazaya CC Cream & CC Powder

by - 11:51:00 PM


Haloo... Kalau kalian sebelumnya udah baca postinganku tentang Mazaya Matte My Day Lip Cream, di postingan kali ini aku masih punya review produk terbarunya Mazaya yang lain yakni Mazaya White Treatment CC Cream & CC Powder. Waah... kebetulan aku emang akhir-akhir ini lagi sering pake CC Cream, jadi seneng banget pas dapet ini. Kalau kalian penasaran, kita bahas satu per satu yuk!

 1. Mazaya White Treatment CC Cream


Packaging Mazaya CC Cream sama seperti Purbasari BB Cream modelnya, tube panjang dengan pump. Tube-nya sendiri didominasi warna putih yang terkesan sleek dan memang pas untuk menonjolkan klaim white treatment-nya.


Pada bagian belakang packaging, seperti biasa terdapat informasi mengenai klaim, cara penggunaan, komposisi, dan sebagainya.

Klaim:
Mazaya CC Cream Complexion Corrector Whitening & Anti Aging merupakan krim dengan formulasi yang sangat ringan sehingga berbaur sempurna dengan warna kulit. Menyamarkan noda hitam, menyempurnakan warna kulit yang tidak rata, sehingga permukaan kulit terlihat lebih halus. Mengandung bahan aktif whitening dan anti-aging yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan tanda-tanda penuaan dini.


Walaupun banyak orang yang suka dengan pump seperti ini, tapi aku nggak suka karena susaaah banget dikeluarinnya. Padahal udah dipencet-pencet tube-nya tapi bener-bener mesti lama gitu. Entah kenapa produk lokal dengan packaging tube yang menggunakan pump di dalamnya tidak ada sedotan panjang, sama seperti Purbasari BB Cream dan PAC Hydrating Primer jadi susah keluarnya. Mudah-mudahan selanjutnya bisa di-improve.


Nah, sebenernya Mazaya CC Cream memiliki 5 pilihan warna yakni Natural Highlighter, Golden Amore, Amberlight Luminoso, Fantastico Saphire, dan Magic Color. Aku mendapatkan warna Amberlight Luminoso dan seperti yang bisa kalian lihat sebenarnya kan warnanya nge-pink banget, tapi ternyata bener klaimnya dia langsung menyerap ke kulit dan meratakan warna kulit aja gitu nggak bikin keputihan. Aku super duper suka! Tapi inget, dia cuma menyamarkan ya jadi tetep sheer coverage.

2. Mazaya White Treatment CC Powder


Beralih ke Mazaya CC Powder, packaging-nya sih masih sama dengan CC Cream yang didominasi warna putih dan walaupun banyak yang bilang bakal cepet kotor, aku tetep suka aja sih ngeliatnya. Nggak terlalu mewah tapi nggak keliatan murahan juga.


Bedanya dengan CC Cream, kali ini CC Powder datang dengan box dan di belakangnya seperti biasa ya terdapat informasi-informasi penting mengenai produk ini.

Klaim:
Mazaya CC Powder Complexion Corrector Whitening Natural Highlighter diformulasikan dengan kombinasi antara Colouring Contour, pencerah wajah, anti-aging dan sunscreen yang dapat menyesuaikan dengan warna kulit alami. Menyamarkan bintik-bintik hitam serta menyempurnakan warna kulit yang tidak rata. Formulasi lengkap anti aging dan pencerah wajah dalam satu sediaan bedak.


By the way, setelah membuka box-nya ternyata CC Powder-nya dilapisi lagi dengan bubble wrap lho! Jadi kalau kalian mau beli online nggak usah khawatir bakal pecah.


Nah, baru deh ini dalamnya ketika CC Powder-nya dibuka. Di tingkat pertama ada sponge-nya yang lembut, lalu kaca, dan powder-nya. Packaging-nya nggak bulky dan lengkap ada sponge sama kacanya segala, jadi aku bakalan bawa ini terus kemana-mana. Kayaknya Mazaya ngerti banget deh keinginan cewek-cewek yang suka bawa makeup kemana-mana kayak aku, jadi walaupun bawa banyak tapi tetep ringkes hahaha...

Kalau CC Cream aku dapat yang Amberlight Luminoso, CC Powder aku dapat yang Natural Highlighter. Jadi memang saat pakai powder-nya langsung berasa beda gitu sih kulitnya lebih putih. Tapi yang aku suka makin lama dia makin nyatu dengan warna kulit asli dan coverage-nya medium.


Final Thoughts:

Aku amat sangat merekomendasikan CC Cream-nya bagi kalian yang ingin meratakan warna kulit wajah dan suka dengan hasil complexion glowing. CC Cream-nya juga ada shimmer-nya sedikit, jadi makin menonjolkan tampilan glowing. Tapi, CC Cream ini bakalan disukai oleh kamu yang nggak punya banyak jerawat dan bekas jerawat. Kebetulan aku lagi breakout parah jadi ya sebetulnya suka tapi untuk saat ini nggak bisa cuma pakai ini tok.

Untuk CC Powder-nya yang memiliki medium coverage bisa menutupi merah-merah jerawat tapi tetap tidak bisa menutupi tekstur yang menonjol ya. Untuk bekas-bekas jerawat yang menghitam masih terlihat samar. Sayangnya, kalau keringetan powder ini lunturnya keliatan gitu. 

But overall, sebenernya aku sukaaa banget! Nggak sabar pengen kulitku balik kayak semula biar bisa glowing flawless ala ala gitu hahaha... Soalnya dua kombinasi produk ini sebenernya baguuus banget untuk tampilan natural dan daya tahan kalau nggak keringetan sih oke banget.

Oke deh, segini aja dulu review-ku terhadap dua produk baru dari Mazaya ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

0 komentar