Wardah Eyexpert The Volume Expert Mascara vs Maybelline The Falsies Push Up Drama Mascara

by - 8:05:00 AM


Halooo semuanya! Akhirnya di postingan kali ini pertama kalinya aku nge-battle dua produk yang hits banget. Well, if you know me, I'm a mascara girl karena suka banget sama efek yang dihasilkan oleh mascara. Bikin mata lebih terbuka dan tajam gitu. Mirip-mirip lah, sama eyeliner. Cuma, aku lebih suka sama mascara aja. 

Dua mascara yang akan aku battle di postingan ini ialah Wardah Eyexpert The Volume Expert Mascara vs Maybelline The Falsies Push Up Drama Mascara. Kenapa beda merk? Karena pengen tahu aja. Kenapa ga bandingin Push Up Drama sama Push Up Angel? Karena udah banyak. So, here it is...

Maybelline-Wardah

Pertama-tama, hal yang aku pertimbangkan dalam membeli sebuah produk pastinya harga hahaha (secaraa... mahasiswa). Wardah Eyexpert The Volume Expert Mascara ini harganya aku beli 59.000 di Shopee (di counter Wardah kayaknya 75.000/85.000 deh tapi langka :D) sedangkan Maybelline The Falsies Push Up Drama Mascara ini aku beli 69.500 saja di Lazada waktu promo ultah beberapa waktu yang lalu (harga aslinya 139.000).

Packaging-nya sendiri pun beda banget. Wardah hanya dilapisi plastik transparan sedangkan Maybelline datang dengan karton pelapis gitu. Bukan hanya itu, tube mascara Wardah merupakan warna silver yang lux banget dan lebih ramping dibanding Maybelline. Tube Maybelline sendiri lebih berwarna dan yaa seperti itu lah yang bisa kalian lihat di atas. Hahaha....

Sejujurnya aku lebih suka packaging Wardah Eyexpert The Volume Expert Mascara, tapi sayangnya saat plastiknya dibuka ya udah gitu informasi mengenai ingredients dan lain-lain ikut hilang karena tulisannya menempel di plastiknya, bukan tube-nya. Sebenernya 11 12 sama Maybelline sih, karena kalau karton pembungkusnya dibuang ya udah gitu cuma ada nama mascara-nya aja di tube-nya. 

Wardah-Maybelline

Berikut adalah klaim dari masing-masing produk yang aku ambil dari official website mereka:

Wardah Eyexpert The Volume Expert Mascara dengan teknologi brush inovatif lash precision brush, didesain sempurna untuk dapat menjangkau bulu mata terkecil sekaligus, membantu memisahkan setiap helai bulu mata, mengangkat bulu mata secara optimal dari pangkalnya, lalu menebalkan dan melentikkannya seketika.
Dengan formula 5 in 1 yang halal dalam setiap lapisannya
  • WidelashTM, kompleks matrikin yang kaya vitamin, bantu menonjolkan penampilan alami bulu mata.
  • Intense pigmented waterproof color yang melapisi setiap bulu mata dengan pigmen warna dari pangkal hingga ujungnya sehingga bulu mata tampak tebal.
  • No clump and smudge. No tackiness.
  • Argan Oil yang bantu merawat setiap helai bulu mata.
  • Film Forming Agent yang melapisi formula inovatifnya secara waterproof dan fast drying formula sehingga nyaman digunakan sepanjang hari.
Maybelline The Falsies Push Up Drama Mascara merupakan mascara waterproof alias tahan air dengan teknologi cup-shaped bristles pada push up brush dan creamy plumping, formula yang membuat bulu mata terangkat maksimal dan terlihat tebal dramatis.
Melentikkan dan memberikan volume dramatis, push up effect!
  • Bulu sikat push up dengan cup shaped bristle yang mengangkat bulu mata.
  • Creamy plumping formula yang memberikan volume secara instan dan menjaga bulu mata tetap terangkat.
  • Teruji klinis, aman bagi pengguna contact lens.


Maybelline-Wardah

So, setelah aku mencoba kedua mascara ini beberapa kali di bulu mataku yang sudah panjang dan tebal dari sananya tapi nggak lentik (tanpa dijepit oleh pelentik bulu mata sebelumnya), aku dapat menyimpulkan bahwa keduanya benar-benar memiliki efek memanjangkan dan menebalkan serta melentikkan bulu mata dalam sekali pulasan. Tapiii... karena menebalkan itulah aku bisa bilang kedua mascara ini clumpy banget alias menggumpal. Oleh karena itu, aku yang nggak suka efek clumpy mesti menyisir bulu mata dengan sikat bulu mata gitu, lho.

Wardah Eyexpert The Volume Expert Mascara dan Maybelline The Falsies Push Up Drama Mascara juga terbukti waterproof dan smudgeproof karena aku pakai kedua mascara ini dari pagi hingga malam. Selain itu, walaupun efek menebalkannya sangat terlihat tapi aku nggak merasa mereka berat. Well, mungkin ini karena aku udah biasa pakai mascara kali yaa...

Wardah-Maybelline

Walaupun keduanya sama-sama menebalkan, memanjangkan, dan melentikkan bulu mata, tapi aku merasa hasil Wardah Eyexpert The Volume Expert Mascara lebih bagus karena somehow Maybelline The Falsies Push Up Drama Mascara bikin bulu mataku 'ngejegrik' hahaha if you know what I mean.

Kedua mascara ini walaupun waterproof dan smudgeproof tetap mudah dibersihkan kok, asal menggunakan eye and lip makeup remover yang mengandung minyak.

Overall, aku suka sama kedua mascara ini tapi bukan yang suka bangeeet karena clumpy-nya itu tadi. Aku sebenernya baru nemu nih mascara baru kesukaanku. Mau tahu apa? Stay tune aja nanti bakal aku posting review-nya kok :D

Oke, mungkin segini aja dulu battle kali ini. Semoga bermanfaat bagi kalian. Gimana? Masih penasaran pengen coba dua-duanya nggak? Atau kalian ada yang udah pernah coba keduanya? Boleh sharing pendapat kalian di kolom komen, lho! Sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

6 komentar

  1. Pernah nyoba yang wardah emang enak kok, ngga yang terlalu menggumpal kalo di saya sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah kalo aku sih merasanya dia menggumpal walaupun udah dipeperin dulu di mulut tube-nya

      Delete
  2. Pengen nyoba yang wardah tapi kayak agak clumpy gitu ya?? Anw review mascara favoritnya ditunggu :D

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, karena efeknya menebalkan jadi clumpy. Hehe awkaay...

      Delete
  3. Aku penasaran banget sama maskara Wardah yg ini, tapi emang susah ditemuin di konternya. Pasti kosong melulu. Baca tulisan jadi tambah kepengin nyoba si Wardah, tapi penasaran juga sama Push Up Angel *banyakmaunya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iyaa makanya beli Wardah di online aja. Push Up Angel itu nggak memberikan volume kayak Wardah sih, jadi tergantung preferensi kamu.

      Delete