Review: Catrice All Matt Plus Shine Control Amber Beige

by - 4:31:00 AM


Halo semuanya! Kali ini, aku bakal review salah satu foundation yang udah bikin aku penasaran sejak lama yakni Catrice All Matt Plus Shine Control 027 Amber Beige. Rada aneh juga sih, kenapa foundation ini nggak ada kata 'foundation'-nya di namanya. Well, itu kebingunganku yang pertama terhadap foundation ini. Mau tau kebingunganku yang lain mengenai foundation ini? Keep reading ya :D

Pertama, aku tahu foundation ini dari artikel Female Daily dimana Kak Ochell suka sama foundation yang klaimnya bikin matte ini. Dia sendiri di shade 020 Nude Beige. Kayaknya Catrice All Matt Plus ini punya banyak shade sebenernya, tapi di Guardian cuma ada 4 yaitu 010, 015, 020, dan 027. Tapi aku kurang tau juga sih hahahaha abis setiap ke Guardian cuma liat 4 shade doang dan keempatnya nggak ada yang bener-bener ramah sama kulit Indonesia yang sawo matang.

Aku sendiri awalnya maju mundur untuk nyobain foundation ini. Tapi dengan berbekal bismillah, akhirnya aku memantapkan diri untuk beli shade 027 Amber Beige.


Kalau membahas masalah packaging, menurutku Catrice All Matt Plus ini cukup oke karena berbotol kaca transparan jadi kita bisa lihat langsung warna foundation yang ada di dalamnya. Tutupnya sendiri berwarna hitam dan menggunakan model putar tanpa pump namun ada semacam spatula tapi bukan spatula juga sih hahaha ya pokoknya kalian bisa lihat sendiri deh, jadi nggak usah ribet nuang kayak Maybelline Fit Me. Menurutku spatula ini memudahkan banget.


Di bagian belakang packaging-nya, seperti biasa terdapat klaim, ingredients, cara penggunaan, barcode, dan sebagainya. Catrice All Matt Plus memiliki 3 klaim utama yang terdapat di bagian depan yakni matifying, longlasting, dan oil-free. Selain itu, terdapat tulisan besar lasts up to 18h juga yang mana bikin aku ngiler dan penasaran banget.

Sementara itu. dijelaskan kembali di bagian belakang bahwa foundation ini longlasting shine control make up with light-reflecting pigments for a satin-matt and even complexion. Hydrating, oil-free, dermatologically tested. Hmm... menarik ya...


Tekstur Catrice All Matt Plus ini kental, nggak runny sama sekali. Jadi aku pikir coverage-nya bakal lumayan, medium se-Maybelline Fit Me lah... Tapi ternyata, walaupun kental menurutku coverage-nya sheer aja gitu kayak pakai BB Cream. Bekas-bekas jerawatku masih terlihat padahal diaplikasikan menggunakan brush bukan damp sponge. Maafkan foto di bawah ini nggak begitu memperlihatkan ke-sheer-annya. Itu kebingungan keduaku.

Maafkan ekspresi muka yang mager

Lalu, kalau kalian bisa lihat dari foto teksturnya itu kan warna foundation-nya seperti memiliki tone warm, entah kenapa setelah di-blend malah jadi abu-abu. Anehnya, di mukaku nggak terlalu se-abu-abu di punggung telapak tangan sih...

Keanehan selanjutnya adalah, kenapa di pergelangan tanganku oxydized-nya parah banget sampe coklat begini? Di muka sih menurutku nggak oxydized, dan di punggung tangan masih mempertahankan ke-abu-abuannya. Makanya aku bingung kenapa satu warna ini bisa beda-beda tergantung pengaplikasiannya dimana.


Terlepas dari keanehan-keanehan di atas, menurutku Catrice All Matt Plus ini biasa aja. Biasa banget malah. Efek matte-nya sih bener, nggak usah pake bedak lagi menurutku no problem (tapi aku memang selama ini nggak pernah pakai bedak setelah foundation), tapi mulai dari coverage sampai oil control-nya menurutku biasa aja lah. 3-4 jam udah berminyak (tanpa primer), mungkin kalau pakai primer bisa lebih tahan lama tapi aku males aja. Well, lasts up to 18h kayaknya big no deh.

Walaupun begitu, foundation ini nggak lantas aku abaikan begitu aja sih. Aku suka pakai ini untuk sehari-hari karena coverage-nya yang sheer jadi nggak terasa berat. 


Overall, aku merasa biasa-biasa aja sama foundation ini. Bukan yang nggak suka banget walaupun menemukan beberapa keanehan, tapi juga bukan yang suka banget. Foundation ini aku pertahankan karena sayang aja sih, dan lumayan banget buat sehari-hari. Mungkin shade Amber Beige doang yang rada aneh warnanya, atau jangan-jangan foundation aku doang? Hahahaha...

Tapi, kalau kalian masih penasaran pengen coba Catrice All Matt Plus ini silakan banget, lho! Masih ada di Sociolla dan kalian bisa langsung klik aja di sini. Aku juga punya kode voucher yang lumayan banget, lho!

Oke, segini aja dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan berikutnya! Bye ^^

You May Also Like

5 komentar

  1. Aku pikir dia pake pump lho ternyata spatula ya hahah. Dan ternyata kualitasnya biasa aja ya huhu i expect ini malah bagus banget. Tapi ngeliat range warnanya aja aku udah mundur banget sih wkwk putih2 bgt :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emberan kaak hahaha warnanya sih yang bikin down

      Delete
  2. Warnanya putih bgt hue apalah mukaku yang sawo matang ini xD

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Lagi jalan2 nyari swatch nya eh nemu disini hihii.. kalau berkenan jalan2 juga ke blog aku yaah ^^

    ReplyDelete