Review: Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask

by - 5:19:00 PM


Halo semuanyaaa! Bener nggak sih kalau cewek-cewek yang suka makeup dan skincare pasti bakal keracun sama Suhay Salim? Bener kaaan? Bahkan cowok-cowok juga mulai nonton video-videonya, lho! Nah, salah satu produk skincare yang bikin kita semua kepengen adalah Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask ini. Selain itu, beberapa waktu yang lalu Kak Affi di videonya Female Daily juga pakai masker ini. Jadi aku makin pengen coba. Penasaran gimana performanya di aku? Keep reading yaaa...

Actually, masker Freeman ini ada banyaaaaaaak banget variannya. Iya, sebanyak itu! Dan Suhay Salim pun kayaknya suka semua variannya deh, kalau nggak salah. Tapi, karena permasalahan kulitku adalah super duper oily di bagian T, pori-pori yang super duper besar, komedo yang membandel, dan kulit kusam, akhirnya aku menjatuhkan pilihan pada Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask.


Selain tertarik sama klaim-klaim masker yang satu ini, aku juga kebetulan belum pernah cobain mud mask. Jadi pengen tahu aja. Dan sejujurnya aku bukan 'anak masker' banget sih, kalau lagi kepengen aja pakenya hehehe...

By the way, Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask ini isinya banyak lho, 175 ml! Jadi menurutku sih dengan harga 120.000 yang bagi mahasiswa kere kayak aku rada mahal, tapi cukup worth it. Dan walaupun isinya banyak, tapi tetep oke aja dibawa travelling soalnya packaging-nya menggunakan model tube yang nggak bulky.


Di bagian belakang, seperti produk-produk skincare yang menggunakan tube pada umumnya, yakni terdapat klaim masker ini dengan bahasa Inggris, bahasa Prancis, dan satu lagi itu bahasa apa ya? Itali atau Spanyol? Wkwkwkwkwk... maafkan aku nggak tahuu...

Tapi tenang aja, bagian ingredients-nya menggunakan bahasa Inggris kok, jadi kita semua bisa ngerti  apa aja kandungan dalam Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask.


Masuk ke aroma, menurutku masker ini nggak ada aromanya jadi cocok banget untuk kalian yang sensitif dengan fragrance dan teksturnya kayak pasta gigi gitu dengan warna abu-abu tua yang mana mencerminkan bahan utamanya, yakni si charcoal itu sendiri.


Karena seperti yang aku bilang di awal, aku bukan 'anak masker' banget, jadi aku nggak berekspektasi apa-apa saat menggunakan masker ini. Pengalamanku yang sudah-sudah sih, setelah pakai masker ya muka bagusnya pas abis itu doang, beberapa jam kemudian ya balik lagi. 

Saat diaplikasikan, jangan terlalu dekat mata karena ada rasa perihnya sedikit. Kalau menurutku sih nggak perih banget yaa... masih dalam tingkat normal. Terus saat mulai mengering, muka akan terasa seperti ketarik. Tapi justru aku suka model-model skincare yang 'berasa' banget kayak gini.

Setelah mendiamkan masker ini selama 10 menit sampai teksturnya berubah menjadi seperti foto di bawah ini kemudian aku bilas, efek yang sangat terlihat pertama adalah masker ini mencerahkan dan menyegarkan pastinya. Efek kayak gini sih, menurutku ada di semua masker ya. Oh iya, Kak Affi bilang di videonya kalau masker ini rada susah saat dibilas. Kalau menurutku sih, nggak yaa...


Aku sengaja pakai Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask ini saat jerawat dan komedoku lagi banyak, karena pengen tahu aja dia tuh model yang ekspres menghilangkan gitu atau mesti rutin pakai dulu.

Nah, ternyata masker ini bakalan baguuuus banget kalau dipakai rutin. Karena untuk pemakaian pertama, komedo nggak langsung hilang. Paling pori-pori aja yang terlihat mengecil, tapi tentu aja nggak permanen ya... Terus, hal lain yang aku suka dari Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask ini adalah nggak bikin muka berminyak. Maksudnya, kan kalau abis bangun tidur biasanya muka aku berminyak banget tuh, nah kalau kemarinnya aku pakai masker ini, muka aku abis bangun tidur tuh ya halus aja gitu. Sukaaak!

Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask ini baru aku pakai selama dua mingguan, kalau setelah lebih dari sebulan ada update yang lebih baik atau lebih buruk, pasti akan aku update lagi di sini.

Oke deh, mungkin segini aja dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

3 komentar

  1. Waaah ini masker udah bikin aku super penasaran banget!
    Tapi masih nunggu PO huhuhu...
    Semoga nanti hasil di aku juga bagus :D

    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. kepo banget deh nyobain ini. Mesti cepet sold out di olshop2 huhu

    reginapit.com

    ReplyDelete