Rubiena: Rangkaian Skincare Lokal Baru (+ Event Report)

by - 7:48:00 AM


Holaho all! Kalau kalian menjadi follower Instagram aku, kalian pasti tahu beberapa waktu yang lalu aku diundang oleh salah satu skincare lokal baru bernama Rubiena ke event mereka. Walaupun Rubiena ini tergolong baru, tapi aku udah penasaran banget karena klaimnya yang mencerahkan. Apalagi tagline-nya 'Cerah Itu Cantik'. Psst... cerah bukan berarti putih lho, ya! Karena kulit yang cantik bukan dilihat dari warna, melainkan dari seberapa sehat dan cerah.

Sebelum masuk ke review rangkaian produk Rubiena, aku bakal bahas sedikit mengenai event-nya yang diadakan di Tjikinii Lima pada tanggal 14 September lalu dulu, ya.


Event yang tentu aja mengundang para beauty blogger ini menentukan dresscode 'Touch of Pink' yang sesuai dengan warna yang mendominasi venue event ini. 

Dekorasinya seperti yang bisa dilihat sendiri, cantiiik banget dan Instagramable. Jadi tinggal cekrak-cekrek aja, deh! Selain itu, di event ini Rubiena juga menyediakan photobooth, lho! Jangan khawatir sama hasil fotonya, karena ada fotografer yang mengarahkan gaya juga jadi hasilnya pasti baguuus...


Di event ini dijelaskan bahwa Rubiena diperkaya dengan Arbutin (untuk membantu menyamarkan noda-noda hitam), Green Tea dan Licorice (sebagai anti oksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas), Aloe Vera (mencegah peradangan, memberikan kelembapan, dan meregenerasi sel), serta Vitamin C (untuk menyamarkan flek).

Selain itu, Rubiena juga telah lolos uji BPOM, Halal, Certified ISO Company, Good Manifacturing Practice, Alcohol Free, dan No Artificial Colors. Jadi kita nggak perlu khawatir lagi.

Akhirnya foto sama Kak Iva dan Jude

Nah, sepulang dari event, para beauty blogger dikasih oleh-oleh goodie bag yang super gede dari Rubiena. Kotak besar yang jadi foto paling pertama di postingan ini di atas, lho! Isinya tak lain dan tak bukan merupakan rangkaian skincare Rubiena yang terdiri dari Rubiena Cleansing Lotion, Rubiena Brightening Facial Wash, Rubiena Brightening Softener, Rubiena Brightening Serum, Rubiena Brightening Day Moisturizing Gel, dan Rubiena Brightening Night Moisturizing Gel. Yuk, langsung aja kita bahas satu per satu!

Isi box super besarnya

1. Rubiena Cleansing Lotion
Kalau kalian tahu skincare routine aku, pasti kalian tahu kalau aku suka banget pakai cleansing milk atau lotion sebagai cleanser pertama. Kenapa? Karena warnanya yang putih memudahkan aku untuk tahu apakah makeup-nya bener-bener udah luruh atau belum. Rubiena Cleansing Lotion ini sangat lembut di kulit dan aromanya tidak menyengat jadi aku super duper suka banget! Sayangnya, packaging-nya jadi minus karena untuk mengeluarkan lotion-nya susaaah banget walaupun udah dikocok-kocok dan dipencet.

2. Rubiena Brightening Facial Wash
Well, aku nggak bisa hidup tanpa facial wash or foam or apapun untuk mencuci muka biar rasanya seger dan bener-bener berasa bersih aja gitu. Tekstur Rubiena Brightening Facial Wash ini lebih ke gel bening dengan busa yang tidak terlalu melimpah (which is bagus). Minus dari produk ini masih sama seperti Cleansing Lotion-nya yakni di packaging. Please, Rubiena... ganti packaging yang modelnya kayak gini :(

3. Rubiena Brightening Softener
Softener di sini sama aja kayak toner ya, karena urutan menggunakannya setelah mencuci muka dengan facial wash. Rasanya, kulit muka memang jadi lembut setelah menggunakan Rubiena Brightening Softener ini. Walaupun packaging-nya sama dengan dua produk sebelumnya, tapi untuk mengeluarkannya jauh lebih mudah yang ini karena tekstur softener ini sendiri yang cair. Jadi nggak perlu susah-susah kocok dan pencet sampai produknya keluar.

4. Rubiena Brightening Serum
Serum merupakan salah satu hal yang paling krusial dalam tahapan skincare karena gunanya agar performa moisturizer yang akan dipakai selanjutnya dapat bekerja lebih maksimal. Tekstur Rubiena Brightening Serum ini tidak terlalu thick, jadi gampang meresap dan sama sekali nggak bikin muka makin berminyak. Jadi kenyal aja gitu. Dan dengan packaging model kayak gini, yang ini juara deh!

 5. Rubiena Brightening Day Moisturizing Gel
Moisturizer untuk pagi hari dari Rubiena ini dilengkapi dengan SPF 15 untuk melindungi kulit muka dari sinar matahari. Well, untuk aku yang selalu beraktivitas outdoor sih masih kurang banget, ya... Tapi bisa aku siasati lagi dengan menambahkan sunscreen di skincare routine aku kok. Masalah teksturnya sendiri jenis moisturizer yang aku suka karena gel-nya bukan jenis gel yang membuat kulit terlihat 'basah' gitu. Bener-bener gampang menyerap di kulit.

 6. Rubiena Brightening Night Moisturizing Gel
Yang terakhir ada Rubiena Brightening Night Moisturizing Gel yang teksturnya mirip dengan Day Gel-nya dan pastinya aku suka banget karena jaraaang menemukan Night Gel yang gampang menyerap di kulit. Thumbs up deh!

Overall, aku suka banget sama rangkaian skincare lokal baru yang bernama Rubiena ini. Duh, makin bangga deh pakai produk lokal! Efek mencerahkannya memang belum terlihat sekarang karena aku baru seminggu menggunakan produk-produk di atas. Tapi aku nggak masalah sih, karena semuanya memang butuh proses dan ketekunan. Your skin is your investment.

Bagi kalian yang tertarik mencoba rangkaian skincare dari Rubiena bisa beli di sini atau kepoin sosial medianya dulu di www.rubienabeauty.com dan www.instagram.com/rubienabeauty.


Oke, segini aja dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan berikutnya. Bye ^^

You May Also Like

8 komentar

  1. aq baru dengar nih skincare lokal ini
    kayaknya tertarik banged buat coba ...
    salam kenal ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, ini memang masih baru :)
      Salam kenal juga...

      Delete
  2. baru yaaa..
    belinya baru bisa online aja Zahra?

    fujichan.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, baru dan hanya bisa dibeli online

      Delete
  3. Night Gelnya favorit aku bgt, bikin halus dan lembab tapi ga lebay gitu moistnyaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Kak. Jarang banget ada night gel yang nggak bikin muka berminyak

      Delete
  4. Ampe sekarang blogpost w tentang rubiena belom kelar wakaka #deadliner

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete