Album Baru HAIM? Yay or Nay?

by - 7:49:00 PM


Halo semuanya! Ada yang penggemar HAIM seperti aku di sini? Kalau ada, kalian tahu kan pada tanggal 07 Juli 2017 (yes, di tanggal cantik) yang lalu HAIM baru aja mengeluarkan album baru yang bertajuk Something To Tell You. Di postingan ini, aku bakal kasih pendapatku setelah mendengarkan semua lagu-lagunya selama hampir 3 minggu. (Yap, 3 minggu nggak berhenti-berhenti dengerin album barunya.)

Sebelumnya aku bakal kasih tahu kalau aku dengerin album Something to Tell You ini di Joox. Keren banget deh Joox ini, ada liriknya juga hahaha... (norak). Oh iya, bagi kalian yang masih nggak tahu HAIM, boleh baca dulu postingan aku yang lama. Bisa klik di sini. Oke, langsung aja review lagu-lagunya yuk!

1. Right Now
Untuk lagu Right Now, aku suka banget sama lirik dan musiknya yang pas gitu. Mellow tapi nggak menye-menye dan tetep menampilkan ciri khas-nya HAIM yang kadang memberikan kejutan. Terbukti dengan hentakan suara gitar-nya Alana di pertengahan lagu.


2. Want You Back
Lagu ini adalah lagu pertama yang ada MV-nya di album baru mereka. Untuk musiknya sendiri tipe-tipe yang ear catching, jadi nggak heran banyak banget yang suka sama lagu ini dan akhir-akhir ini sering diputar di radio. Aku sendiri suka sama lagu ini, tapi sayangnya sekarang udah terlalu mainstream ya. Hahaha... (anaknya nggak suka disamain :p)


3. Nothing's Wrong
Sejujurnya, suara Danielle pas awal lagu menyanyikan lirik 'counting the hours' itu agak gengges menurutku. Kayak ngagetin aja gitu, nggak ada intro tiba-tiba langsung teriak (nggak teriak juga sih...) panjang begitu. Untungnya, musik selanjutnya tuh fun banget. Apalagi pas reffrain yang 'how could you tell me nothing's wrong' itu enak banget deh musiknya.

4. Little Of Your Love
Apa cuma aku yang merasa kalau musik 'tring' sebelum Danielle nyanyi di awal itu mirip sama Still Into You-nya Paramore? Mirip aja sih hahaha... Jadi aku kayak familiar gitu pas denger lagu ini. Penilaianku terhadap Little Of Your Love sendiri, beda banget sama HAIM biasanya tapi nggak mengecewakan. Justru aku malah makin suka karena ternyata HAIM bisa lho, bawain lagu yang modelnya ceria banget kayak gini.

5. Ready For You
Walaupun Ready For You tanpa musik intro juga, tapi beda sama Nothing's Wrong yang awalnya rada gengges. Lagu ini malah udah asik dari awal. Pokoknya enak aja gitu. Apalagi liriknya yang 'baby it's about time, I wasn't ready for you' juga bisa dijadiin ajang curhat terselubung buat aku :p


6. Something To Tell You
Pas pertama denger, aku langsung mikir 'yah, kayaknya kurang enak deh ini lagu'. Ternyata salah besar. Lagu-lagu HAIM tuh emang tipe lagu yang harus didengerin sampai habis, jangan keburu menilai di awal. Di pertengahan, mulai dari lirik 'I never stopped or gave up' itu udah enak kok, sampai habis.

7. You Never Knew
Another lagu yang musiknya ceria banget di album baru HAIM ini selain Little Of Your Love. Dan tentu aja aku suka banget karena enak buat didengerin di perjalanan. Apalagi liriknya yang 'don't keep me waiting to the words that you're too scared to say' itu juga bisa aku jadiin ajang curhat terselubung :p

8. Kept Me Crying
Dari judulnya, aku kira lagu ini bakal jadi lagu mellow yang menye-menye, tapi ternyata nggak. Masih ada hentakan-hentakan khas HAIM. Dan untuk yang kesekian kali, liriknya cyiin... yang ini nih 'so don't call me up just to tell me you don't love me anymore'

9. Found It In Silence
Sebenernya aku bukan cuma ngira Kept Me Crying aja sih, yang bakal jadi mellow menye-menye. Tapi Found It In Silence dan dua lagu setelah ini juga hahaha... Perkiraanku salah untungnya. Lagu ini awalnya kayak kaset rusak gitu. Sampai aku kira headset aku yang rusak hahaha... Penilaian secara keseluruhan sih, lagu ini oke dan masih berciri HAIM.

10. Walking Away
Lagu ini termasuk mellow menye-menye sih, menurutku. Tapi karena masih ada sedikit-sedikit beat, jadi nggak sedih-sedih amat. Cukup oke untuk didengerin terus-terusan, nggak bikin bosen. Tapi tetep lebih asik lagu-lagu sebelumnya sih.


11. Night So Long
Waah, ini sih menye abis... Pas pertama kali dengerin 'duh, ngantuk'. Dan kenapa coba ditaruh di paling akhir? Jadi, sorry to say, kalau lagu ini keputar, langsung aku next aja tuh hehehe... Padahal kan kalau ada beat-nya sedikit kayak Waling Away masih bisa masuk seleraku tuh.

Overall, penilaianku terhadap album Someting To Tell You ini definitely yay! Kenapa? Karena walaupun ada segelintir lagu yang kurang sesuai dengan seleraku, tapi mayoritas lagu di album ini tuh masih menampilkan ciri khas HAIM yang mana memang jadi nilai plus dan membuat HAIM agak berbeda dari band-band lain. Terlebih, di album barunya ini entah kenapa aku merasa liriknya banyak yang ngena ya. (Aku anaknya emang gampang baper :p)

And by the way, aku mau minta maaf karena udah jarang banget posting di blog karena magang di dua tempat dan jadi panitia acara itu agak menguras tenaga dan otak juga ya, bok! Jadi males aja gitu buka laptop dan posting blog. Postingan ini juga jadi postingan terakhirku. Mungkin September baru posting lagi karena sebulan ke depan aku KKN. Yeay! Sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

0 komentar