Review: Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam

by - 4:18:00 AM


Halo, semuanyaa! Kembali lagi dengan aku yang akan me-review salah satu produk skincare yakni facial foam. Sejak SD kelas 5 atau 6 gitu aku emang udah bersihin muka pakai facial foam, soalnya udah tahu kalau bersihin muka pakai sabun mandi itu nggak bagus. Sedangkan kalau pakai air aja rasanya kurang bersih. Nah, karena itu hampir segala macam merk facial foam udah pernah aku cobain. Kali ini, aku bakal review Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam. Mau tahu gimana kualitasnya? Keep reading, ya!

Pertama-tama, aku bakal kasih tahu kalau masalah kulit mukaku itu adalah kusam dan pori-pori yang besar. Untuk pori-pori, alhamdulillah udah nggak terlalu separah dulu sih. Dulu kayaknya kalau pakai make-up kelihatan dempulan banget karena pori-poriku yang besar itu. Nah, sekarang tinggal kusam aja nih, yang masih suka muncul. Terutama kalau abis beraktivitas di luar ruangan. Langsung deh, merasa kulit nggak cerah lagi.

Untungnya, Biokos mengirimkan Derma Bright Intensive Brightening Foam ini yang mengklaim dapat mencerahkan kulit dan menghilangkan noda-noda di wajah. Makanya aku seneng banget karena sesuai dengan apa yang kulitku butuhkan. Yuk, kita mulai aja review-nya!

Packaging:
Dimulai dari packaging. Entah kenapa Biokos ataupun Caring by Biokos tuh selalu memperhatikan packaging produk-produk mereka banget yakni dengan dibalut dengan box. Hal-hal kecil semacam ini menurutku menjadi salah satu nilai plus, sih.


Dan juga, warna packaging Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam ini masih didominasi warna putih dan silver. Untuk packaging facial foam-nya sendiri sih, seperti facial foam pada umumnya yaitu packaging tube.

Oh iya, packaging-nya juga menggunakan teknologi "airless packaging", lho! Yaitu kemasan kedap udara, sehingga meminimalisir kontaminasi mikroba (produk lebih higienis) dan menjaga kesempurnaan produk.

Ingredients:
Water, Coco Betaine, Sodium Laureth, Sulfate, Sodium Lauroyl, Sarcosinate, Glycerin, Cocamide DEA, PEG-80 Glyceril Cocoate, PEG-45 Palm Kernel Glyceride, PEG-6 Caprylic / Capric Glycerides, Acrylates/ C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sodium Palmitoyl Proline, Nymphaea Alba Flower Extract, Titanium Dioxide, Aminomethyl Propanol, Humulus Lupus (Hops) Strobile. Saccharomyces / Xylinum Black Tea Ferment, Fragrance, dll

Seperti yang bisa dilihat di bagian ingredients, Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam ini terbuat dari bahan alami (ekstrak Humulus Lupulus), bebas bahan kimia berbahaya, bebas Paraben (golongan zat kimia yang biasa digunakan sebagai pengawet dalam produk kosmetik), dan bebas alkohol (yang dapat menyebabkan kulit kehilangan elastisitas dan menjadi kering).


Fragrance, Texture, and Claims:
Pertama kali buka tube Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam ini aku nggak mencium aroma apa pun, namun setelah dituang (?) ke telapak tangan baru deh tercium aroma yang lembut dan nggak menyengat sama sekali. Calming banget aromanya.

Teksturnya menurutku agak thick dibandingkan facial foam pada umumnya. Jadi memang butuh air yang sangat banyak untuk membusakan Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam ini. Jangan khawatir untuk kalian yang kulitnya kering, karena busa Biokos tidak se’meriah’ facial foam lain yang dapat mengakibatkan kulit seperti terasa ketarik.

Saat diaplikasikan ke muka, terasa lembut banget jadi untuk memijat daerah muka sangat nyaman, walaupun dilakukan dalam waktu yang cukup lama hehehe.. Abis saking lembutnya, jadi keenakan ngusap-ngusap Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam ini ke muka.

Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam adalah busa pembersih wajah dengan formulasi khusus yang efektif membersihkan kulit dari tata rias, kotoran dan debu. Membantu menghambat pembentukan melanin, membantu meningkatkan kecerahan kulit dan membuat kulit tampak bercahaya. Dengan 3 manfaat utama:

  1. Lightening: Alpha Arbutin yang berfungsi membantu menghambat pembentukan melanin, sehingga kulit terlihat lebih putih
  2. Brightening: Bio-Brightening Complex dengan Saccharomyces Xylinum Black Tea yang membantu meningkatkan kecerahan kulit dan membuat kulit bercahaya
  3. Anti Irritation: Dengan kandungan anti iritasi yang kuat membantu menyejukkan kulit yang terasa ringan, sehingga juga cocok untuk digunakan bagi yang mempunyai kulit sensitif

Setelah aku pakai secara rutin selama dua mingguan ini, untuk membantu mencerahkan wajah sih iya banget! Tapi sayangnya untuk membantu mengurangi noda hitam bekas jerawat di aku hasilnya belum terlihat secara signifikan. Mungkin harus dipakai sebulanan dulu, baru terlihat. Tapi yang jelas aku suka sih, sama hasil mencerahkan dan melembutkannya. Jadi terasa healthy living skin banget! Hehehe…

Biokos Derma Bright Intensive Brightening Foam ini dapat dibeli di sini dengan harga Rp.154.500. Untuk produk-produk Biokos lainnya, dapat dilihat di sini:


Oke, segini aja dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya! Bye ^^

You May Also Like

1 komentar

  1. Wah produknya beneran ngaruh ya. Kayanya bakal ngaruh lagi kalau pakai cream nya kali ya buat masalah noda hitam.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete