Review: Derma Angel Acne Patch

by - 12:19:00 AM


Halo, semuanya! Ada yang baru, nih! Apa tuh?? *sok asik banget* Aku baru cobain Acne Patch dari Derma Angel. Kalian familiar nggak sih, dengan acne patch? Kok aku baru tahu ya, ada produk semacam ini. Apa akunya yang nggak update? Hahaha...

Jadi, acne patch itu gunanya untuk menyembunyikan jerawat yang muncul di wajah. Jerawat kan bikin nggak pede bagi para perempuan. Iya atau iyaa? Tapi, Derma Angel beda nih, dia bukan acne patch biasa, melainkan dapat sekaligus menghilangkan jerawatnya juga tanpa bekas. Hebat banget, ya? Pasti kalian nggak sabar udah pada mau lihat bukti kehebatan Derma Angel Acne Patch ini. Tapi sebelum itu, kita review dulu yuk mulai dari packaging-nya!

Derma Angel adalah acne patch kasat mata (transparan) yang menawarkan perawatan lengkap dengan fungsi “heal & hide” menyembuhkan jerawat dalam waktu 12 jam dan menyembunyikan jerawat agar terhindar dari bakteri dan paparan polusi eksternal, sehingga sangat praktis dan mendukung wanita Indonesia tampil cantik dan percaya diri dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Brand ini memiliki fitur unik yang mudah digunakan dan menyatu dengan baik pada riasan wajah dan warna kulit yang natural. Derma Angel merupakan penjualan produk No.1 di Cina dan No.2 di Thailand.


Pertama kali lihat packaging-nya, aku suka banget karena desainnya lucuuu! Didominasi warna putih dengan aksen warna biru muda dan orange yang nggak ngejreng. Jadi chic gitu kelihatannya, nggak terlalu kekanakan. Oh iya, yang aku punya varian yang Day berisi 12 pieces. Untuk varian yang lain, terdapat perbedaan di warna packaging-nya.


Di bagian belakang, terdapat informasi seperti cara penggunaan, informasi penting, dan informasi produk ini sendiri. Tenaang... aku tahu kok, kalau foto di atas itu nggak kelihatan tulisannya. Makanya aku akan jelaskan apa saja yang tertulis di bagian belakang Derma Angel Acne Patch ini.

Perawatan lengkap anti jerawat untuk wajah yang cantik dan cerah!
Desain yang Dipatenkan menyembunyikan jerawat dan memudahkan pengaplikasian make-up
Bahan Hidrokoloid untuk menyerap isi jerawat

Cara menggunakan Derma Angel Acne Patch:
-Langkah 1: bersihkan tangan dan area jerawat, kemudian keringkan
-Langkah 2: lepaskan setengah bagian patch dan kemudian tempelkan di area tengah jerawat
-Langkah 3: Secara halus tekan patch selama 3-5 detik untuk rekatan yang lebih baik dan transparan.

Informasi penting:
-Segera angkat dan gunakan acne patch yang baru setelah warna patch berubah menjadi putih susu (penuh dengan cairan) atau lebih dari 12 jam pemakaian.
-Jangan gunakan patch pada luka terbuka maupun area yang infeksi.
-Hentikan pemakaian dan segera konsultasi ke dokter apabila ada efek samping yang timbul seperti pembengkakan, iritasi, atau terasa sakit.
-Simpan produk di suhu ruangan dan hindari terpapar oleh sinar matahari secara langsung.

Ingredients: 
Methylcellulose, Glyceryl Rosinate, Hydrogenated Styrene / Isopropene Copolymer, Paraffinum Liquidum, Polyurethane-1


Apakah di antara kalian masih ada yang bertanya-tanya mengenai keamanan, kehigienisan, dan keampuhan Derma Angel Acne Patch ini? Tenang aja, Derma Angel sudah melakukan pengamatan klinis yang dilakukan oleh BenQ Medical Center di Fakultas Kedokteran Penyakit Kulit, Universitas Nanjing, Cina pada tahun 2012.

Tujuan uji klinis adalah untuk mengevaluasi tingkat keamanan dan efektivitas secara klinis dari hydrocolloid dressing dalam mengatasi permasalahan jerawat dengan tingkat peradangan ringan dan sedang.

Pengamatan klinis dilakukan terhadap 120 kasus yang terbagi ke dalam dua kelompok ekperimental dan kontrol, dengan menggunakan metode secara acak.

Hasilnya adalah selama pengobatan dan setelah 4 minggu terapi, patch jerawat lebih efektif dari 0,025% tretinoin krim yang diaplikasikan pada jerawat. Pada hari ke-7, 10, 14, 17 pengobatan, efek kuratif klinis patch jerawat jelas lebih tinggi dibandingkan tretinoin krim dengan perbedaan yang signifikan secara statistik (P <0,05). Tidak ada efek samping yang jelas diamati pada peserta kelompok.


Selain patch-nya sendiri, isi dari box Derma Angel Acne Patch ini juga ada selembar informasi mengenai penyebab jerawat, cara penggunaan, dan bagaimana cara kerja Derma Angel ini dalam bahasa Inggris.

Oh iya, di awal kan sudah aku singgung mengenai varian lain Derma Angel Acne Patch, jadi produk ini memiliki tiga varian yaitu Day, Night, dan Mix. Varian untuk penggunaan siang hari (Day Use) lebih tipis dibandingkan dengan varian untuk penggunaan malam (Night Use), sehingga lebih terlihat alami dan menyatu dengan make-up. Kalian dapat menggunakan patch malam bagi yang menginginkan ekstra penyerapan di malam hari. Sementara paket kombinasi (Mix Patch) adalah paket dengan nilai lebih bagi kalian yang ingin memiliki solusi jerawat lengkap dalam satu kemasan (penggunaan siang dan malam).

Jerawat mateng

Setelah menempelkan Derma Angel Acne Patch

Pas banget, kemarin di dagu bawah bibir aku ada jerawat mateng yang merah dan ganggu deh, menurutku! Terus langsung aja aku coba pakai dong. Aku pakai seharian dan juga menggunakan foundation di wajah aku, tapi dia tahan banget nggak copot-copot. Selain itu juga karena tipis dan transparan, nggak ada temen aku yang notice bahwa aku sedang menggunakan acne patch.

Setelah sampai rumah dan Derma Angel-nya aku copot, bener aja ternyata! 'Mata' jerawatku langsung terangkat tanpa menimbulkan rasa sakit sedikitpun. Aku kaget juga sih, dengan performa Derma Angel Acne Patch ini. Keren banget, soalnya! 

Walaupun aku jarang jerawatan (alhamdulillah...), tapi setiap bulan pasti ada jerawat yang muncul. Dan sejak tahu kehebatan Derma Angel, kayaknya aku bakal repurchase terus nih. Soalnya selain kualitasnya yang oke banget, harganya juga super duper affordable buat mahasiswa kayak aku. Selain itu, kalau ada jerawat di wajah kan suka bingung ya, mau pakai make-up apa nggak? Kalau pakai bakal memperparah nggak ya? Terus jerawatnya masih kelihatan nggak ya, walaupun udah pakai make-up? Nah, sejak tahu Derma Angel Acne Patch, aku nggak khawatir lagi. Jadi tetep pede karena masih terlihat cantik kok, walaupun ada jerawat. Mulai sekarang, Goodbye Acne!

Coba tebaaak... dimana jerawatku?

Muka bahagia (banget) karena akhirnya ketemu produk yang bikin jerawat nggak ganggu make-up

Tiga varian Derma Angel Acne Patch telah tersedia di e-commerce dan modern pharmacy dengan harga:
- Day 12 pcs, Rp. 36,000, -
- Night 12 pcs, Rp. 36,000, -
- Mix: Day 12 pcs – Night 6 pcs, Rp 51,000, -

Mau tahu lebih lanjut mengenai produk-produk Derma Angel? Bisa cek ke sosial media mereka di Facebook: DermaAngelIndonesia dan Instagram: @DermaAngel_ID


“This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.”

You May Also Like

34 komentar

  1. Produk baru ya ini kak?? Baru tau ada brand ini ... bagus ih buat jerawat langsung kempes.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, produk baru. Makanya aku langsung suka bangeeet!

      Delete
  2. Wah bisa sekalian dipake buat makeup yaa. Jadi bisa kurangin penampakan jerawat saat pake makeup. Bagusss!!


    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
  3. Aku jarang jerawatan juga, zahra. Tapi kayanya enak buat nyetok buat PMS XD

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  4. ihhh berguna banget, aku kadang kalo jerawatan terus terpaksa nemplokin foundie jd makin nyutnyutannnn

    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. iyaa, aku juga pernah kayak gini nih, pas jerawat gede banget.

      Delete
  5. Berguna banget kalo lg ada jerawat terus bingung mau makeupan apa gak. Harganya juga masih affordable bgt. Btw itu belinya di mana ya kak? Di guardian ada?._.

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, di Guardian adaa. Aku lupa ga tulis hehe...

      Delete
  6. Kalau kulit berjerawat pas banget pakai ini ya mba

    ReplyDelete
  7. Aku suka banget sama si Derma Angel ini. Selain ngangkat jerawat, dia kadang tahan lama banget.

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak copot tiba-tiba gitu kan ya? Makanya aku juga suka!

      Delete
  8. waahh inovatif bangett ya produknyaa

    ReplyDelete
  9. Acne patch memang andalanku banget beberapa bulan terakhir ini, jerawat langsung kering dan kempes, kalaupun ada bekasnya gak terlalu nampak, beda kalau gak pake acne patch..aku biasanya pakai yang merk Nexcare :)

    www.melirukman.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu aku pake obat jerawat gitu kan, buat jerawat yang ada 'mata'nya. Eh malah berbekas. Kalo pake Derma Angel Acne Patch ini nggak berbekas.

      Delete
  10. Acne patch Derma Angel ini beneran nggak ganggu di wajah ya, bening banget sampai dandan pun ngga kelihatan.

    ReplyDelete
  11. This product is my savior banget! Aku suka dia karena bisa dipakai under make up dan patchnya ga mudah geser <3


    nice review,
    dhe-ujha.com

    ReplyDelete
  12. Waaahhh ternyata harganya terjangkau ya. Aku kira bakalan mahal banget ><

    Xoxo,
    Lintang
    www.mineisdreamers.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, buruan beli! Soalnya terjangkau banget harganyaa

      Delete
  13. Ihh bagus bangett!! Aku jadi pengen nyoba deh 🙂

    ReplyDelete
  14. Review yg paripurna buat produk yg yahut!

    ReplyDelete
  15. Aku udah cobain dan beneran suka! Gak ganggu wajah meskipun lagi makeup-an.

    ReplyDelete
  16. goodluck beb!! emang bagus banget nih produk, aku juga pake haha

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaw.. maacii Judee... Iyaa, emang bagus bangeet!

      Delete
  17. Derma angel emang guud banget kak ..

    www.ayuindah.com

    ReplyDelete