Review: Emina Sun Protection SPF 30 + PA+++

by - 6:09:00 AM


Halo semuaaaa! Udah masuk musim panas belum sih? Udah kan? Yaa, walaupun kadang hujan masih suka mengguyur tiba-tiba. Eits, tapi produk yang akan aku review kali ini, yaitu sunscreen, bukan cuma dipakai saat musim panas aja kok. Kalau musim hujan juga nggak papa pakai sunscreen, karena siapa tahu nanti mataharinya muncul lagi.

Nah, sebenernya aku udah lamaaa banget kepengen Emina Sun Protection SPF 30 + PA+++ ini setelah baca review-review lain yang suka sama sunscreen ini. Katanya nggak lengket, nggak bikin berminyak, dan cepat meresap. Tapi, aku agak ragu juga setelah baca beberapa review yang bilang kalau sunscreen ini bikin muka makin berminyak dan malah ada yang jerawatan setelah pakai ini. Nah lho!? Tapi karena super duper penasaran, akhirnya aku beli Emina Sun Protection ini di Tokopedia seharga 24.500 saja. Murah banget!


Nama Produk: Emina Sun Protection SPF 30 + PA+++
 Isi: 60 ml
Harga: 24.500 (Tokopedia) 27.500 (counter Emina)
Ingredients
Aqua, Ethanol, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Glyceryl Stearate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Propylene Glycol, Panthenol, Polyvinyl Alcohol, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragrance, Hydrolized Wheat Protein/PVP Crosspolymer, BHT, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Potassium Sorbate, EDTA, Sodium Benzoate.


Untuk packaging Emina Sun Protection ini berbentuk tube dengan dominasi warna putih dan aksen warna orange dengan abu-abu. Menurutku desainnya oke banget, menarik, dan eye catching. Sayangnya, tube-nya terasa tipis. Takut bocor aja sih, apalagi sunscreen kan biasanya dibawa travelling. Selain itu warna putihnya ini bikin kalau kotor sedikit kelihatan banget nggak kinclong lagi.


Tutupnya sendiri model flip flop yang aman, jadi nggak akan tiba-tiba kebuka sendiri. Saat masih baru, lubang bagian pengeluaran sunscreen-nya juga dilapisi alumunium foil. Jadi kita tahu kalau produk tersebut baru. Oh iya, banyak yang bilang kalau sunscreen-nya kadang suka keluar kebanyakan karena lubang tutupnya agak besar. Tapi menurutku nggak, sih. Aku nggak ada masalah dengan tutup tube ini.


Tekstur sunscreen-nya memang agak thick, tapi saat dioleskan di kulit, ternyata mencair nggak se-thick tekstur awal dan sangat mudah di-blend. Tapi, saat pertama kali diaplikasikan ke muka, ada rasa panas. Itu minus-nya sih, menurutku. Untungnya lama-lama rasa panas itu hilang.

Warnanya sendiri putih agak keruh, bukan putih bersih ataupun bening. Yang aku suka dari Emina Sun Protection ini adalah cepat meresap, nggak membuat kulit terasa berat, berminyak, atau lengket. Padahal awalnya aku takut kalau Emina Sun Protection ini bakal mengecewakan, ternyata aku malah suka banget!

Di foto di atas, aku pakai flash, tapi nggak terlihat whitecast kan? Tapi aku belum coba pakai sunscreen ini di muka terus foto pakai flash, sih hehe...

Oh iya, ada satu hal lagi yang mesti diperhatikan yaitu aromanya. Aromanya sangat menyengat. Kalau menurutku agak seperti campuran wangi lemon dan pengharum mobil hahaha... Pokoknya semacam itu. Untungnya masih enak dihirup.


Well, aku bakalan repurchase Emina Sun Protection ini terus menerus kayaknya karena murah banget, cepat meresap, nggak lengket, nggak berat, dan nggak membuat muka makin berminyak. Yaa, walaupun aromanya sangat menyengat dan ada sensasi panas saat diaplikasikan di muka. Tapi aku suka banget sama teksturnya, makanya aku pengen beli lagi, lagi, dan lagi.

Oke, segini aja dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya. Bye ^^

You May Also Like

17 komentar

  1. Hai Zahra, produk ini rame banget yak yang pakai. Biasanya aku pakai Skin Aqua tapi tergoda juga sama Emina.

    pretty-moody.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga dulu pakai Skin Aqua, tapi karena Emina lebih murah jadi tergoda

      Delete
  2. Haloo~~~

    aku ngga pernah pake sunscreen lho -bandel- soalnya kulitku suka protes kalo dikasih krim/lotion yg ber-SPF tinggi ;( jadi maju mundur cantik buat nyobain sunscreen si emina ><

    suika-lovers.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun... sunscreen bukannya wajib dipakai setiap hari ya?

      Delete
  3. aku cukup tergoda sama Emina, kemudia Biore UV Aqua Rich itu.. eh malah beli skin aqua lol.
    tfs yaaa zahra :)

    fujichan.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Biore terlalu mahal buatku. Nanti kalo Skin Aqua abis, coba Emina aja Kak

      Delete
  4. Wow, ada juga ya sunscreen dari brand lokal yang harganya di bawah Rp50 ribu. Thanks for sharing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang ada Kak, dan kualitasnya bagus hehe...

      Delete
  5. ah aku juga kepo banget nih sama emina sunscreen ini.. Selama ini gapernah pake sunscreen tp lagi pengen belajar skin care nih hihi.. Thanks for the review! Masuk wishlist nih hihi

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Judee, sunscreen itu penting, lho! Hehehe.. ayo pakai!

      Delete
  6. Aku juga suka sama Emina ini, banyak yang bilang gak cocok untuk kulit berminyak, tapi di aku cocok aja :D

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, malah nggak bikin berminyak menurutku

      Delete
  7. Untuk kulit berminyak cocok nggak ya? Soalnya kulitku oily banget makanya jarang pake sunscreen karena takut makin minyakan nggak jadi gorjes :(

    johanuari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulitku berminyak kok, dan aku suka pakai ini

      Delete
  8. wahh hasilnya yang gak bikin berminyak dan mudah meresapnya itu loh yang bikin orang tergoda, kayaknya aku juga pengen nyoba deh produk sunscreen-nya ini..

    ReplyDelete
  9. Murah kelebihan nomor satu, cukup di sayangkan ethanol dan fragrannya, dan lagi dari komposisi ada Methyl, sebenarnya Methyl untuk UV B, gue kok nggak melihat bahan yang fungsinya unk UV A seperti claimnya yg ++ ya?

    ReplyDelete
  10. Aku pakai ini malah jerawatan °-° terus baunya kek kue basah gimana gitu. dan kayaknya mau coba sunscreennya wardah dan skinaqua,siapa tau cocok

    ReplyDelete