Peluncuran Novel 'Drupadi' Seno Gumira Ajidarma

by - 1:01:00 PM

Halooo! Kemarin banget, nih, ada acara peluncuran novel Drupadi-nya Seno Gumira Ajidarma di Dia.Lo.Gue, Kemang. Langsung aja dong, aku pengen dateng! Soalnya Seno itu salah satu sastrawan yang keren banget karya-karyanya, terutama cerpennya sih yang oke-oke banget!


Selain itu ada Ayu Utami juga, yang mana salah satu sastrawan keren juga. Ya ampun, aku bakal nyesel banget sih, kalo sampe nggak dateng.

Untung aja semuanya berjalan lancar. Aku dateng ke sana ditemenin Fiqoh, sahabatku yang setiaaa banget sejak SMP kelas 1! Duh, jadi merasa bersalah nih, dia kalo aku ajak gercep banget, sedangkan aku suka (sok) sibuk.



Venue acaranya sendiri di bagian belakang Dia.Lo.Gue, yang ada tangga hitsnya itu, lho! Nah, karena kita berdua beda dari yang lain, kita malah puas-puasin foto-foto dulu di situ hahaha nggak tahu malu! Tapi pas orangnya bertambah lumayan banyak, kita duduk diem kok hehe...


Aku sendiri udah baca novelnya pagi sebelum berangkat ke sini hahaha... Kenapa? Soalnya aku nggak suka spoiler. Aku tahu, kalau acara peluncuran buku gini kan pasti bahas mengenai isi novelnya, walaupun nggak semuanya. Nah, selain nggak mau dispoiler-in, aku juga pengen nyambung sama apa yang diomongin.


Nggak lama, Mas Seno *sok akrab* dateng. Seperti biasa, penampilannya selalu pakai kaos dan celana panjang hitam beserta ransel warna hitam juga. Dulu pas di seminarnya anak Sosiologi UNJ di Aula Daksinapati juga penampilannya begini.


Setelah itu, ada penyerahan mockup yang menandakan bahwa Drupadi resmi diterbitkan! Yay!


Setelah itu Ayu Utami datang dan mulailah dialog mengenai Drupadi ini. Aku sendiri udah pernah dengar lah mengenai Drupadi, Arjuna, Duryudhana, gitu-gitu. Dari beberapa novel yang udah pernah kubaca, dan dari mata kuliah Sastra Nusantara apa Sastra Lisan, ya? (Lupa!)


Maaf videonya bentar banget, soalnya lagi ngerekam asik-asik, eh ada yang duduk di depan aku hahaha... salah aku juga sih, nggak mau duduk paling depan.

Btw ternyata, si Fiqoh yang bukan anak sastra pun jadi serius dengerin dialog antara Mas Seno-Ayu Utami-dan Feby Indirani. Pulang-pulang langsung pinter sastra dah tu anak hahaha...

Oh iya, ada satu quotes nih dari Mbak Ayu Utami (tapi aku agak lupa sih, tepatnya kayak gimana), kurang lebih begini, "Jangan kacaukan keindahan tulisan dengan mencoba menganalisis suatu tulisan dengan teori-teori. Nikmati saja bacaannya."

Tapi sayangnya kalo di mata kuliah mah tetep aja mesti pake teori yee huhu...

Sok akrab banget ketawa-ketiwi

Thank you, Fiqoh udah nemenin!
Terima kasih Gramedia yang telah menyelenggarakan acara ini. Terima kasih juga Mas Seno, Mbak Ayu, Mbak Feby, dan Dia.Lo.Gue yang keren banget!

You May Also Like

0 komentar