3 Tips Belanja Baju Preloved

by - 9:33:00 PM


Hello, para pencinta fashion! Berkat jaringan internet yang semakin meluas mengakibatkan kita jadi nggak perlu repot-repot keluar rumah kalau mau beli baju. Tinggal klik, klik, klik, baju yang kita beli sampai di depan rumah.

Tapiiii....kalau kita selalu mengikuti hati yang terus menerus menginginkan fashion item baru, bakal tekor juga, kan? Naah...untungnya sekarang banyak lho, yang jualan baju preloved, jadi bisa ngirit juga nih, walaupun kita beli baju yang branded.

Tahu sendiri lah yaa, mahasiswa kayak aku budget-nya masih terbatas untuk memenuhi asupan fashion yang wajib dipenuhi hahaha... Berikut aku punya 3 tips belanja baju preloved biar nggak nyesel.

1. Utamakan Kebutuhan
Aku tahu banget sih, mengutamakan kebutuhan dibanding keinginan itu susaaaah banget bagi para perempuan. Tapi, daripada baju yang kita beli nantinya akan jarang dipakai, kita harus benar-benar pikirin lagi baju yang mau kita beli itu benar-benar dibutuhkan atau nggakFashion item yang menurutku nggak bakal ketinggalan zaman dan akan selalu dibutuhkan yaitu black dress, white shirt, jeans overall, dan sweatshirt. Walaupun modelnya bisa jadi itu-itu aja, tapi kalau kita merasa bingung mau pakai baju apa, yakin deh pasti salah satu dari keempat item di atas yang diambil. Iya, kan?

2. Baca Deskripsi dengan Seksama
Nggak mau kan, beli kucing dalam karung? Kadang beli baju preloved itu rawan mengecewakan kalau kita nggak baca deskripsi dengan seksama atau penjualnya nggak menaruh deskripsi dengan jelas. Kita ekspektasinya tinggi, realitanya menyedihkan. Jangan sampai seperti itu! Kita harus benar-benar baca merk-nya, bahannya, size-nya, harganya, dan kondisi bajunya. Lihat fotonya juga harus benar-benar teliti, ya!

3. Beli di Marketplace Terpercaya
Jujur, awalnya aku tahu Tinkerlust dari atasan di tempat magang aku. Mungkin karena aku agak kudet kali, ya... Nah, pas aku follow Instagram-nya, gila banget sih! Bener-bener tata letak fotonya rapi banget, tone warna fotonya menarik banget, dan bener-bener worth to follow. Terus aku klik kan, web Tinkerlust, ternyata web-nya juga bikin aku jatuh hati dengan desainnya yang simpel tapi tetap terlihat profesional. Dan yang paling penting, Tinkerlust adalah preloved marketplace terpercaya. Nggak ada deh, ceritanya bakal kecewa kalau beli di sini. Mengusung slogan "Indonesia's Stylish Pre-loved Marketplace", Tinkerlust hadir untuk memenuhi kebutuhan para pencinta fashion di Indonesia.

Mungkin di antara kalian ada yang bingung, apa sih bedanya preloved dengan second? Sebenarnya sama aja, baju-baju second pasti adalah preloved. Jadi jangan bingung dan takut beda, ya.

By the way, di Tinkerlust banyak baju branded yang dijual dengan harga super duper miring. Kenapa aku bisa bilang super duper miring? Ya karena emang beneran murah banget sampai aku ngiler setiap lihat-lihat web-nya. Rasanya mau beli semua! Nggak percaya? Langsung aja klik www.tinkerlust.com and you will thank me!




You May Also Like

5 komentar

  1. hahaha aku suka kalap padahal kurang butuh juga, pernah beli 3 cardigan -_- aaaakk

    suika-lovers.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti punya pendirian yang kuat hahaha...

      Delete
  2. bener banget mengutamakan kebutuhan dibanding keinginan itu susah hahaha pernah beli 3 baju sekaligus gara2 bingung mau beli yang mana xD Nice tips btw!

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu emang susah banget bagi para cewek haha..

      Delete
  3. Biar Laptopmu tambah menarik yuk baca atikel dari web komputer

    www.explore98.com

    terima kasih zahrasalsa :)

    ReplyDelete