Atasi Ketombe dengan Mouthwash? Yes or No?

by - 11:11:00 AM

Selamat memasuki bulan Februari, semuanya! Sejak akhir Desember tuh, tiba-tiba kulit kepalaku jadi gatal melulu, deh! Terus karena selalu digaruk, jadilah akhirnya ketombean. Tapi anehnya rambut aku yang tadinya sehari rontok bisa segenggam tangan, malah jadi berkurang. Alhamdulillah sih... tapi daripada gatal yang menyiksa plus ketombe yang memalukan, aku sih lebih pilih rontok.


Pokoknya, sepanjang bulan Januari kemarin, bener-bener segala cara udah aku lakuin untuk mengatasi ketombe yang membandel. Well, cuma pakai jeruk nipis dan mouthwash aja, sih... Apa? Mouthwash? Tenaang... Nanti aku jelasin.

Tapi sayangnya, bukannya hilang malah ketombenya tambah banyak. Bener-bener banyak. Yang awalnya cuma bagian belakang rambut, jadi bagian depan juga. Udah deh, aku mulai give up. Tapi mungkin cara aku juga sih yang salah. Waktu pakai jeruk nipis, aku nggak teratur.

Nah, sedangkan untuk pakai mouthwash, aku mau peringatkan kalian bagi yang akan memakai cara ini untuk berhati-hati, karena:

1. Mouthwash itu bikin kulit kepala kering.

Udah sih, sebenernya cuma satu aja hahaha... Kalau rambut berketombe itu kan otomatis kondisi kulit kepala kering, makanya mouthwash malah memperparah (di aku). 

Tapi kalau ada yang berhasil menghilangkan ketombe dengan mouthwash ya, selamat deh kalau gitu! Aku nggak kuat nerusin soalnya rambut aku jadi wangi gigi hahaha... Dan itu bisa sampai tiga harian. Kan aneh, masa rambut wangi gigi. 

Kalau masalah rasa pedes saat mengaplikasikan di kulit kepala sih tergantung ketahanan seseorang ya. Menurutku sih, nggak terlalu pedes, karena kan campurannya mouthwash dengan air biasa 1:1.

Untungnya, aku baru nemuin shampoo yang langsung bisa mengurangi ketombe aku hanya dalam sekali pemakaian. Shampoo apakah itu? Aku belum mau share di sini, sih. Takutnya cuma efek sementara. Mungkin sekitar sebulan atau dua bulan lagi baru aku share. Cuma, shampoo ini ada kekurangannya, yaitu bikin helaian rambut kering kesat gitu setelah keramas. Makanya wajib pakai conditioner setelah pakai shampoo ini biar rambut tetap halus dan lembut (dan sayangnya brand shampoo ini nggak mengeluarkan conditioner, jadi mesti pakai dari brand lain ._.)

Sekian dulu postinganku hari ini. Intinya, aku cuma mau sharing pengalamanku dalam hal mengatasi ketombe dengan mouthwash aja, sih, yang sayangnya gagal di aku. Cara ini aku tahu dari salah satu vlogger. Yuk, komen di bawah siapa yang udah pernah pakai cara ini dan berhasil atau nggak?

You May Also Like

3 komentar

  1. Za, itu shampoo emang bisa sekali pakai cling gitu? Uun kok sangsi juga ya dengernya, biasanya Uun pakai gula yang dihalusin tuh buat scrub kepala ^^

    mampir ke blog Uun juga ya Za! ^^


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak langsung cling sih, Kak. Tapi ketombenya beneran kerasa banget berkurang hehe...

      Wah, gula untuk scrub kepala? Menarik banget, Kak!

      Delete
  2. wahh jadi penasaran sama merk shampo-nya kak.. hhe

    ReplyDelete