Belanja Online, Yuk!

by - 5:42:00 PM


Halo semua pembacaku yang setia kalo ada, apa kabar? Semoga semuanya dalam keadan baik-baik saja dan sedang dianugerahi banyak uang karena baru gajian hahaha... aamiin...

Nah, kalau baru gajian, uangnya jangan dipakai untuk belanja yang nggak perlu, ya! Tetep harus memprioritaskan kebutuhan dibanding keinginan. Soalnya aku tuh udah pengalaman banget belanja sekadar pengen, eh barangnya malah jadi nggak dipake. 

Oh iya, aku baru sadar kalau postinganku kali ini agak beda, ya? Iya, kali ini aku mau bahas apa aja keuntungan belanja online dan apa itu Hari Belanja Online Nasional atau yang biasa disingkat Harbolnas (awalnya aku pikir Harbolnas itu Hari Bolos Nasional -_-). Hah? Hari Belanja Online Nasional? Emang ada ya? Sumpah, aku juga baru tahu! Dan sebagai salah satu orang yang setiap butuh sesuatu tapi belinya online dan nggak tahu ada hari spesial itu tuh, aku merasa gagal sebagai pembelanja online *istilah apaaa lagi pembelanja online*

Sebelum bahas mengenai apa itu Harbolnas, aku mau kasih tahu dulu nih, beberapa keuntungan yang kalian dapatkan kalau belanja online. Ini dia daftarnya:

1. Harga Lebih Murah

Harga barang-barang yang dijual online jauh lebih murah dibanding barang yang dijual di toko. Kenapa? Karena penjual nggak perlu bayar sewa toko atau tempat, bayar listrik, dan sebagainya. Kalau penjual online tinggal pakai HP atau laptop untuk upload dan update barang jualannya, selesai. Paling ya mesti rajin-rajin promosi sih, dan pakai kata kunci yang pas atau hashtag kalau di Instagram. (Aku tahu ini karena aku penjual online juga.) 

2. Sering Ada Diskon

Paling happy tuh kalau buka situs belanja online langganan, eh dapet diskon! Itu rasanya kayak oase di tengah gurun, sih. Hahaha... Yang misalnya seharusnya cuma bisa beli satu barang, karena ada diskon jadi bisa beli tiga barang!

3. Nggak Keluar Ongkos

Aku juga malesnya kalau belanja di toko tuh, sama ongkosnya. Soalnya aku ini nggak bisa ngendarain kendaraan apapun, motor ataupun mobil. Jadi ya harus naik angkot atau ojek. Situs belanja online zaman sekarang tuh, banyak yang menawarkan fasilitas gratis ongkos kirim. Makanya aku suka banget belanja online.

4. Nggak Repot Transfer

Dulu sih, waktu fenomena belanja online belum terlalu nge-hits, semuanya harus transfer. Yaa walaupun ada m-banking yang bikin mempermudah, tapi kan nggak semua orang punya atau bisa menggunakan m-banking. Contohnya aku aja, m-banking aku error dan aku belum sempat ke bank untuk benerinnya. Nah, situs belanja online zaman sekarang juga menawarkan fasilitas COD (Cash on Delivery) yaitu kita bayar pas barangnya sampai di rumah. Menguntungkan banget, kan?

5. Barang Berkualitas

Keuntungan terakhir dari belanja online menurutku adalah barangnya banyaaaaak yang berkualitas atau bahkan jauh lebih berkualitas dibanding barang di toko dengan harga yang jauh lebih murah. Walaupun banyak orang yang pernah merasa tertipu saat belanja online karena barang di foto beda dengan aslinya, tapi alhamdulillah aku belum pernah. Saran dari aku sih, lihat reputasi atau testimoni dari orang lain, baca deskripsi barang dengan seksama, dan kalau ada yang tidak jelas langsung tanya ke penjualnya.

Nah, itulah tadi lima keuntungan belanja online versi Zahra. Bener nggak sih, apa yang udah aku paparkan di atas? Bener kan? Bener kan? 


Terus, apa itu Hari Belanja Online Nasional? Katanya tadi mau kasih tahu? Oke, jadi Harbolnas ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012 oleh tujuh e-commerce, salah satunya adalah Zalora. Harbolnas ini diadakan tanggal 12 Desember, tapi para e-commerce ini merayakannya sejak tanggal 10 Desember. Dengan apa mereka merayakannya? Dengan memberikan diskon besar-besaran di situsnya! Ya ampuun, aku jadi nyesel udah melewatkan empat tahun diskon besar-besaran ini! Pokoknya, mulai tanggal 10-12 Desember nanti, aku nggak mau ketinggalan diskon di sini. Kalian juga jangan sampai lupa, ya! Nanti gajian bulan Desember, langsung tuh cus ke situs ini dan pilih barang-barang yang kalian butuhkan dengan harga super duper miring. Oke?

You May Also Like

1 komentar

  1. Demi ala ada hari belanja online nasional? Whaat,gue baru tau wkwk. Postingan kali ini sungguh sangat membantu gue dlm menandai tgl untuk belanja online agar murah wkwk.
    Btw,keep writing,ra :).

    www.lukisanimaginasi.com

    ReplyDelete