Make-up dan Zahra

by - 6:01:00 PM

Hai, semuanya! Kali ini aku lagi mau sharing aja sih tentang hidupku yang sudah berubah #halah. Tentang awal mula aku bisa suka sama make-up, terus fakta-fakta unik tentang aku dan make-up #apasih hahaha... Kayak ada yang mau tahu aja, yaa. Mohon maaf kalau nggak jelas, karena memang yaa... aku kadang suka nggak jelas.


Awal Mula Suka Make-up

Jadi, awalnya aku tuh sama sekali nggak tertarik dengan make-up. Dibilang tomboy nggak juga sih, karena dari dulu aku udah suka pakai baju yang feminim-feminim gitu dan sopan #selfdeclaration. Lebih ke cuek kali ya... Entah cuek sama muka sendiri, cuek sama tingkah laku sendiri, cuek sama omongan orang lain, cuek sama orang lain #bukaaib

Yang aku inget, dulu pas SMP kalau mau pergi ke acara yang agak formal gitu kayak kondangan, pasti Mama aku nyaranin untuk pakai lipgloss. Udah itu aja. Dan sebagai anak penurut, aku pakai aja dong.


Terus, lanjut ke SMA, kan aku mulai bener-bener berjilbab pas masuk SMA, tuh (cerita lengkapnya di sini), tapi zaman itu tuh aku agak lebih mau merawat diri karena pas SMP muka aku tuh item banget karena paskibra. Itu tuh penyesalan terbesar sih dalam hidup aku #paskibraisnotmyfavorite #paskibraisnotmyhobby #paskibraisnotmypassion. Sayangnya, aku nggak tahu caranya merawat diri yang bener tuh gimana. Aku cuma cuci muka pakai facial foam, terus punya bedak bayi, sama tahu lipgloss aja. Eh tapi aku nggak pernah pakai bedak dan lip gloss untuk sehari-hari ya, dulu.

Nah, setahun kemudian. Para hijab blogger bermunculan dengan berbagai macam gaya hijabnya yang menarik dan bikin aku penasaran banget gimana cara pakainya. Ya udah aku akhirnya suka nonton tutorial hijab di Youtube. Setiap hari. Sampai akhirnya aku bosen karena aku bener-bener udah nonton semuanya. Terus, salah satu youtuber yang aku nontonin adalah Cheryl Raissa. Ternyata, selain suka kasih tutorial hijab, dia juga suka kasih tutorial make-up. Aku tontonin terus setiap hari. Haluannya jadi berubah, dari hijab ke make-up. Tapi aku cuma nontonin doang, nggak berusaha untuk cari tahu lebih lanjut tentang make-up, nggak berusaha untuk coba pakai make-up, dan nggak beli make-up juga sih. Bener-bener cuma nontonin aja. 


Saat kuliah semester 2 lah, hidupku benar-benar berubah. (Cerita selengkapnya di sini)Jadi bener-bener excited kalau liat make-up. Tapi cuma sebatas excited aja sih, karena nggak ada uang untuk beli yang mahal-mahal bok! Beli lipstick 50 ribu aja masih pikir-pikir dulu #inimeditapagimana Bisa dibilang, yang pertama kali mengenalkan aku dengan 'the real make-up' ya Cheryl Raissa.

Fakta Unik Make-up dan Zahra

  1. Walaupun aku pas SMP dan SMA nggak kenal make-up, tapi aku udah gonta-ganti facial foam dari SD! #engingeng (Itu mah bukan make-up, tapi skincare!)
  2. Walaupun aku pas SMP dan SMA nggak kenal make-up, tapi pas wisuda aku dandan sendiri! (Dan pas lihat fotonya sekarang, rasanya mau balik lagi ke zaman itu!)
  3. Dari dulu sampai sekarang pun nggak bisa kalau dipakein eyeliner pensil di waterline sama orang lain. Pasti nangis kalau dipaksain. (Pada dasarnya aku susah percaya sama orang lain (ini curhat???), jadi aku suka mikir kalau eyelinernya nusuk gimana ya?)
  4. Alis dicukur adalah hal tersakit ketiga setelah melahirkan (belom ngerasain sih) dan susah BAB (maaf, tapi memang aku punya masalah sama pencernaan hehehe...)
  5. Walaupun begitu, pengen banget alis aku bentuknya rapi gitu, nggak banyak rambut-rambut alis yang offside begini. (Offside???)
  6. Suka banget lihat tutorial make-up bagian mata, tapi aku sendiri lebih suka kalau pakai eyeshadow cuma satu atau dua warna. Lebih simple dan cepet hehehe...
  7. Pakai eyeliner dan maskara menurut aku udah bold banget untuk muka aku. Makanya kalau lagi pengen pakai eyeliner ke kampus, aku pilih lipstick yang se-nude mungkin.
  8. Paling suka ngelakuin face make-up. Suka nyampur-nyampus base make-up. Apalagi kalau ada base yang keputihan, pasti bakal aku campur (sama yang lebih gelap pastinya).
  9. Baru sebulanan yang lalu aja jadi suka pakai blush kalau acara formal. Tadinya nggak suka banget, karena pipiku udah menonjol. Jadi kelihatan gede banget kalau pakai blush.
  10. Sebenernya merasa nggak nyaman kalau keluar rumah full banget make-up. Yang foundation berlapis-lapis (lebay), eyeshadow banyak warna, eyeliner tebel, bulu mata palsu, contour, highlight. Lebih suka full make-up untuk foto aja hehehe... Makanya kalau ada event, aku yang paling demek wkwkwk...
  11. Bukan termasuk orang yang suka nimbun make-up. Nggak kepake, ya buang aja, walaupun masanya belum habis. 
  12. Banyak yang ngira, make-up aku banyak. Actually, NO!
  13. Mungkin banyak yang susah untuk milih kalau ditanya, 'apa yang kamu pilih kalau cuma boleh milih satu make-up?'. Tapi aku bakal langsung jawab nggak pakai mikir, 'lipstick!' karena aku kayak orang mau mati kalau nggak pakai lipstick.
  14. Dulu sempat kepikiran mau jadi MUA dan bahkan make-up sendiri untuk nikah (caelaah...calonnya aja belom ada), tapi sekarang nggak deh. Aku puas dengan hanya jadi make-up enthusiast.

Udah, gitu aja sih obrolan ngak jelas hari ini tentang make-up. Rasanya susaaaah banget untuk nggak suka sama make-up. Rasanya susaaaaah banget untuk balik lagi jadi cewek-yang-lebih-suka-buku-daripada-makeup kayak dulu. Mungkin udah takdirnya begini :') hehehe... Oh iya, kalau kalian mau sharing juga tentang awal mula kenal make-up, terus jadi suka, dan kalau ada fakta unik tentang make-up juga, boleh share di komen, lho! Aku akan amat sangat menghargainya. See ya ^^

photo: Google

You May Also Like

1 komentar

  1. Ra, jangan suka buang2 make up. Aku siap banget kok jadi 'tong sampah' meskipun ga tau bakal kepake apa nggak, pasti aku tetep suka penasaran nyoba2 wkwk. Ea

    ReplyDelete