Review: Skinfood Black Sugar Mask Wash Off

by - 10:41:00 AM

Holaaa, selamat memasuki bulan Oktober! By the way, aku mau sedikit cerita kalau selama bulan September aku berhasil men-challenge diri aku sendiri untuk tidak beli make-up sama sekali! Bahkan nggak beli skincare dan baju juga! Yuhuu... tapi kayaknya bulan ini aku bakal belanja banyak lagi deh, karena banyak produk lokal yang mengeluarkan liquid lipstick seperti Emina, Pixy, Mizzu, shade baru Wardah, dan shade baru LT Pro. Hmm.. bingung kan mau beli yang mana dulu?


Oke, back to the topic! Jadi kemarin aku pinjem masker ini ke salah satu temanku yang namanya Claudia. Kenapa minjem? Karena aku penasaraaaan banget sama kualitas produk ini tapi lagi puasa beli produk hehehe... Bukan minjem sih ya, minta untuk sekali pakai lebih tepatnya.

Seperti yang udah aku bilang di postinganku sebelumnya, kalau aku lagi pengen coba-coba skincare Korea karena banyak banget yang bilang kalau produk skincare mereka tuh kualitasnya oke-oke. Salah satu produk Korea yang aku incer banget itu Skinfood Black Sugar Mask Wash Off ini. Kenapa? Karena masalah muka aku itu ada di komedo. Mungkin karena lebih banyak menghabiskan waktu di jalanan, jadi debu, kotoran numpuk semua di muka dan terutama hidungku yang amat sangat berminyak.


Untuk packaging-nya sendiri aku merasa Skinfood ini kelihatan oldies gitu (mungkin karena ada tulisan 'since 1957' (?)), tapi simpel sih. Aku suka. 


Untungnya juga, produk ini mencantumkan penjelasan, cara penggunaan, dan ingredients-nya dalam bahasa Inggris. Jadi, bagi yang nggak bisa bahasa Korea kayak aku bakal tetep bisa ngerti.


Skinfood Black Sugar Mask Wash Off ini juga ada pembatasnya, lho! Jadi lumayan higienis lah. Cuma kekurangannya ya nggak ada spatula-nya.


Teksturnya menurutku sama aja kayak kalau bikin masker alami berbahan gula pasir, madu, dan minyak zaitun. Karena aku pernah buat masker kayak gitu sendiri. Cuma beda di warna aja sih. Kalau Skinfood ini warnanya coklat gitu. Kalau yang aku buat alami ya warna madu gitu.

Sorry for shameless selfie :p
Performanya sendiri menurutku ya biasa aja sih. Nggak sedahsyat yang aku pikir setelah baca-baca review blogger lain. Komedoku memang lumayan berkurang, hidungku jadi licin nggak geradakan lagi, tapi masih ada beberapa komedo yang bertengger walaupun sangat dikit. Ya gimana ya, aku kan dari awal udah berekspektasi kalau Skinfood Black Sugar Mask Wash Off ini bakal beneran menghilangkan semua komedoku.

But, overall produk ini nggak mengecewakan banget kok. Karena ya memang benar-benar membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati. Ini masalah ekspektasi awal aku aja kok. Hehe... Oke, segini aja dulu review-ku. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya. Bye ^^

Before
After

You May Also Like

16 komentar

  1. Sounds like a good product :)


    Please check out my latest post, too? I'd love to hear something from you! :)
    www.cielofernando.com
    FACEBOOK | INSTAGRAM

    ReplyDelete
  2. Hmm, kalo gitu mending buat aja sendiri , jadi lebih alami. Tapi praktis ya, btw harganya berapaan? Hehehe.

    Watashiyeye.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, enaknya sih kalo ini praktis. Harganya kisaran 90-100 an ribu.

      Delete
  3. Tetep pengen coba aku mah hehe :v

    Visit my blog
    fatrekiesaaranta.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. harganya berapaan omong2? masker2nya emang kemasan jadul gitu ya, ala ala vintage. tapi kewreeeeen :3


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu aku beli korea gak sampai seratus kok. Kalau gak salah. Di sini paling 150an. *nyamber

      Delete
    2. Harganya kisaran 90-100 an. Makasih Kak Vina udah bantu jawab ^^

      Delete
  5. Make Over juga ngeluarin lip cream loh, Ra, kan ngeselin pengen dibeli semuanya -_- Btw itu mungkin nggak begitu keliatan oke hasilnya karena baru sekali pakai, Ra? Aku maju mundur mau beli ini wkwk gara-gara di rumah juga suka scrub pakai gula dan madu xDD

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa bener banget!

      Hahaha iya mungkin kali yaa. Kalo menurutku sih teksturnya sama aja.

      Delete
  6. Namanya komedo ya agak susah dibasmi langsung. Aku sih sama kaya kamu, cukup puas lah :D

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, betul. Cukup puas aja, biar nggak penasaran lagi.

      Delete
  7. Aku pake masker ini juga! So far bagus sih cuman scrubnya terlalu kasar buat aku :(

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku sih, merasa scrubnya nggak terlalu kasar. Pas gitu. Hehehe...

      Delete