Review: The Face Shop Jeju Aloe 99% Fresh Soothing Gel

by - 8:21:00 PM


Halo, teman-teman! Setelah me-review facial foam yang baru aku coba di sini, kali ini aku mau share juga pengalaman aku setelah beberapa bulan ini memakai The Face Shop Jeju Aloe 99% Fresh Soothing Gel ini sebagai moisturizer.

Kalau kalian tahu aku, aku itu sebenernya nggak terlalu ngikutin trend kosmetik maupun skincare Korea, tapiiii entah kenapa akhir-akhir ini aku malah keranjingan banget. Kenapa? Karena biasanya packaging mereka itu lucu-lucu, produknya unik-unik, dan khusus skincare-nya tuh denger-denger bagus-bagus banget. Makanya aku jadi penasaran.


Packaging The Face Shop Aloe Vera Gel ini bulat besar berwarna hijau dari plastik. Terkesan bahwa ini memang produk alami.


Di bagian belakangnya kebanyakan bahasa Korea yang aku nggak ngerti sama sekali. Tapi untungnya ada bahasa Inggrisnya juga, kok.


Yang aku suka dari produk ini adalah dia mengutamakan kehigienisan karena ada pembatas plastik transparan antara tutup dan gel-nya itu sendiri. Kurang spatulanya aja sih, karena kalau kemasannya begini kan dicolek tuh, jadi ya agak gimanaa gitu.


Teksturnya apakah perlu dibahas lagi? Hahaha... Ya karena dari namanya aja udah aloe vera gel, pastilah teksturnya gel bening yang setelah diaplikasikan di muka membuat efek dingin dan segar. 

The Face Shop aloe vera gel ini aromanya enak, mudah meresap, nggak bikin breakout dan isinya banyak! Tapi, karena isinya banyak itulah makanya dia nggak travel-friendly. Bulky banget! Mendingan nggak usah dibawa, deh. Eh tapi produk ini ada yang kemasan lebih kecilnya nggak ya?

Oh iya, rambutku kan rontoknya parah banget, dan aku pernah baca kalau aloe vera bisa mengurangi rambut rontok, akhirnya sekarang aku pakai ini juga buat rambut. Caranya ya aplikasiin aja gel-nya dari akar sampai ujung rambut sampai jadi lepek gitu. Terus tunggu setengah atau satu jam, baru dibilas pakai shampoo. Tapi aku sekarang udah nggak pernah pakai shampoo lagi sih karena katanya kandungan SLS nggak bagus, jadi gantinya aloe vera gel ini aja. 


Sedihnya, dia nggak bisa mengurangi rambut rontokku, tapi malah menyuburkan rambutku. Kelihatan banget banyak anak rambut yang baru tumbuh. Jadi, bagi kalian yang ingin menyuburkan rambut, cara ini bisa dicoba deh. Bagi yang rambutnya rontok, aku juga masih dalam tahap pencarian produk yang benar-benar bisa mengatasinya nih.

By the way, banyak yang compare The Face Shop aloe vera gel sama Nature Republic. Denger-denger lebih bagus Nature Republic ya? Iya nggak sih? Kalau iya, mungkin selanjutnya aku bakal ganti ke Nature Republic.

Oke, segini aja dulu deh review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya. Bye ^^

You May Also Like

19 komentar

  1. Pakai sebagai masker habis panas - panasan juga enak :3

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana sih cara pakai masker dari aloe gel ini Kak? Hehe...

      Delete
  2. hai zahra! Aku punya yg the saem, tapi katanya yg nature republic memang lebih ngehits. Abis ini abis aku juga mau beli yg nature republic hehe.
    Aku suka banget pake ini sebelum tidur, pagi-pagi mukanya kayak lembab gitu kayak abis make masker. Pernah juga pake ini pas sunburn, dan enak juga ga bikin muka jadi perih.
    aku baru tauu dia bisa untuk rambut jugaa. boleh ah cobaa karena rambutku juga rontok banget huhu.
    nice review raa!

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku pernah cobain pas abis sunburn juga dan enak! Untuk rambut, kurang bisa mengatasi sih, kalau di aku. Tapi coba aja Kak :D

      Delete
  3. Aku pakai Nature Republicccc dan parah sih enaknya. Pelembap aku yang lain udah aku singkirkan hahaha. Aku pakai buat pelembap pagi maupun malam. Kalau malam pakenya berlebihan gitu kayak pakai masker terus paginya wajah jadi berasa lebih kenyal hwhwhw. Dan nggak bikin breakout juga! Ngiklan banget deh aku ya lol. Btw yg Nature Republic 92% jadi gak natural-natural amat(?) :))

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal katanya lebih natural Nature Republic daripada The Face Shop ini Kak (?)

      Delete
    2. Gua beli nature republic nih gua bingung ini aseli atau palsu. Sharing dong yg aseli gimana yg palsu gimana

      Delete
  4. sama kaya saya dong ya, entah kenapa sy sering intip olshop K-beauty.. cuma lihat2 aja.. habis emang bener, packaging nyu enak dilihat. trus di bagian deskripsi produk, informasi dan manfaat produk itu disajikan dengan menarik. enak dibaca.
    kayanya saya lebih seneng yang nature republic deh, soalnya dia sudah banyak yang pake, responya bisa dikatakan 90% puas dan best seller juga,,

    www.rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget!
      Aduuh...jadi pengen cepet-cepet beli Nature Republic deh kalo gitu

      Delete
  5. ini fav banget buat ademin muka, dulu pas punya ini suka pake tebel banget, kadang udah engga kerasa ademnya tempel lagi ketagihan gitu sama efek dinginnya hhihi

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya Kak, efek dinginnya yang bikin enak.

      Delete
  6. ini bisa untuk ngilangin komedo pada muka abg cowok nggak sih mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk komedo, saya menyarankan pakai Clean & Clear Daily Pore Cleanser dan digosok-gosok pas dipakainya. Semoga membantu.

      Delete
  7. aman untuk kulit sensitif nggak mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya aman deh, saya udh cek bpomnya hehe

      Delete
  8. halo kak ak br baca review kakak! Oyaa td kakak blg ga pake shampo lg krn kadungan SLS yg ga bagus, kandungan SLS itu apa ya?
    Trs kakak cm pake aloe vera ga pake shampo bersih kah?
    rambutku jg rontok parah nih kak hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo! SLS itu Sodium Lauryl Sulfate, biasanya sih yang berbusa (facial foam atau shampoo) pasti ada ini. Tapi sekarang aku udah pake shampoo lagi kok, soalnya kalo pakai ini doang rasanya aneh aja gitu nggak fresh hahahaha...

      Delete