Review: Pixy Two Way Cake Cover Smooth (Almost All Shades!)

by - 2:04:00 PM

Selamat siang semuanya! Semangatku untuk me-review agak kendur lagi nih, gara-gara kepala bagian belakang aku sakit kayak diiket sejak 4 hari yang lalu, yaitu sejak pulang dari acara Pixy. Aku kira awalnya karena kepanasan, tapi kok nggak hilang-hilang ya sampe sekarang? Hiks... #curhat

Tapi tenang aja, setelah mengumpulkan niat, tekad, dan semangat, akhirnya aku tulis juga nih, review Pixy Two Way Cake Cover Smooth. Kalau kalian penasaran, langsung baca aja, ya!



Jadi, di posting event report kemarin kan aku sempet singgung kalau Pixy baik banget karena kasih Two Way Cake Cover Smooth ini beberapa shade-nya. Dan setelah aku cek, ternyata cuma satu shade yang aku nggak punya yaitu No. 01 White Ochre. 

Sebenernya sih dikasih yang full size-nya cuma satu yang No. 03 Natural Cream, tapi dikasih dua lagi refill-nya yang No. 02 Pink Cream sama No. 05 Light Caramel. Selain itu, aku kan juga dikasih beauty journal yang di dalamnya ada bedaknya juga, tuh. Ternyata itu yang No. 04 Natural Peach. Wiii... alhamdulillah, lumayan lengkap koleksiku.

Packaging Pixy Two Way Cake Cover Smooth sendiri menurutku bagus, karena lebih beda dari packaging two way cake sebelumnya yang arahnya vertikal. Selain itu ada ukiran bunganya juga di bagian kiri yang membuat packaging-nya jadi lebih cantik. Warnanya sendiri, nggak perlu ditanya lah ya... Aku pencinta warna putih, jadi super duper suka sama warnanya.


Setelah dibuka, wow! Kacanya gede banget! I love it! Pokoknya suka suka suka suka suka suka parah sama produk kosmetik yang ada kaca gedenya hehehe...

Lanjut ke sponge-nya, bentuknya segiempat seperti foto di atas itu. Sponge-nya lembuuut banget dan beda dengan sponge two way cake Pixy yang pernah aku coba sebelumnya.

Nah, kalau kalian penasaran gimana warna-warna Pixy Two Way Cake Cover Smooth kalau di kulit? Ini dia hasilnya:
L-R: No. 2, No. 03, No. 04, No. 05
Kalau di-swatch di kulit tangan gitu sih kayak kelihatan sama aja gitu ya? Tapi tenang aja, aku punya foto wajah aku saat memakai two way cake ini dari No. 02 sampai No. 05.
Pixy Two Way Cake Cover Smooth No. 02 Pink Cream
Menurutku, Pink Cream ini cocok untuk kalian yang memiliki kulit putih dengan cool undertones. Pokoknya, kalau kalian merasa kulit kalian putih tapi agak kemerah-merahan gitu, aku pikir cocok sih, pakai ini.
Pixy Two Way Cake Cover Smooth No. 03 Natural Cream
Natural Cream ini sih, tetep untuk orang-orang berkulit putih, tapi yang tone-nya tuh lebih warm. Kalau kulit kalian putih yang agak kekuningan (haha..), kalian akan cocok pakai warna ini.

Pixy Two Way Cake Cover Smooth No. 04 Natural Peach
Nah, warna ini agak membingungkan sih, bagi aku. Karena di aku dia jadi yang paling putih. Entahlah.. hehehe...
Pixy Two Way Cake Cover Smooth No. 05 Light Caramel
Light Caramel ini sih, shade-nya mayoritas orang Indonesia yang warna kulitnya medium ke arah tan seperti aku. Kayaknya yang nomor ini bakal laku berat hehehe... #sotoy 

Tapi sayangnya, nggak ada lagi nomor selanjutnya. Jadi, yang warna kulitnya lebih tan lagi masih 'keputihan' kalau pakai yang No. 05 menurutku. Gimana? Masih bingung? Tenang, udah aku collage kok, fotonya biar agak kelihatan bedanya hahaha... #niat
Sebenernya sih, kalau dilihat-lihat, finish-nya nggak terlalu beda banget yang sampe kelihatan kayak hantu gitu, tapi kan ya parno juga kalo pake bedak kulit wajah beda sama kulit tangan.

Setelah melihat bermacam-macam warnanya, kalian juga pastinya mau tahu dong, gimana kualitas two way cake ini? Jadi, sesuai dengan namanya, cover smooth. Bedak ini meng-cover, tapi nggak cakey. Pas kulit wajah dipegang, jadi lembuut banget. Ini serius!

Dia matte, tapi nggak kering yang kalau dipakai sama para dry skin bakal crack gitu, nggak! Matte-nya yang lembut gitu pokoknya. Daya cover-nya sih emang nggak full, tapi cukup lah untuk menutup mata panda dan bekas-bekas jerawat yang kecil-kecil. 

Oh iya, Pixy Two Way Cake Cover Smooth ini juga punya SPF 30+PA+++ yang pastinya aku suka banget karena bisa melindungi kulit dari jahatnya sinar UV.

Ketahanannya di kulitku yang oily juga oke, sih! Kalau keringetan, ya tetep keringetan. Tapi nggak yang bleber, terus bedaknya luntur gitu, nggak! Karena aku tes-nya pas lagi nggak sholat, tapi aku tetep pengen tahu apakah bedak ini masih tahan setelah dipakai wudhu atau nggak, akhirnya aku cuci muka lah. Dan ternyata awet loh! Emang nggak sebagus saat awal pemakaian, tapi efek mencerahkannya tuh masih ada banget. Mungkin ini karena dia mengandung 2-Way Whitening dan formula beauty capture lock yang bikin tahan sampai 10 jam.

Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, sekitar 43.000 untuk full size dan 27.000 untuk refill-nya. (Sumber: klik di sini.)
Maaf, kerudungnya beda gaya karena rempong hahaha...
Dan ya ampun, bare face-nya aib banget!
Kesimpulannya, aku suka karena:
(+) Packaging-nya yang cute
(+) Shade-nya lumayan bervariasi
(+) Sponge-nya lembut
(+) Ada kaca gede hehe...
(+) Hasilnya natural
(+) Nggak cakey
(+) Cukup meng-cover
(+) SPF 30+PA+++
(+) Tahan lama banget!

Terus yang aku nggak suka:
(-) Sejauh ini belum ada

Nah, segini aja dulu review-ku mengenai Pixy Two Way Cake Cover Smooth. Semoga bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari bedak yang natural tapi tahan lama, ataupun kalian yang sudah ingin beli tapi bingung pilih shade yang mana. Hehehe... Sampai jumpa di postingan selanjutnya ^^

You May Also Like

16 komentar

  1. Pekejingnya oke yahhh lebih suka yang mendatar gitu dari pada yang memanjang vertikal (?) bikin pusing ngacanya hahaha :))

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
  2. Waaa cantik packaging nyaaa

    arianirosidiputri.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Aku punya twc tapi yang lama. Mau sihhhh coba ini Zah, cuma twc ku masi ada :'D


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo coba aja kalo twc yang lamanya udah abis

      Delete
  4. Packaging nyaaaa *banci packaging*

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Duh pantas aja pixy twc ini msh tetep laku bgt di pasaran, hasilnya di km keren bangettttt :D

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank youuu... TWC Pixy emang bagus banget siih

      Delete
  6. Zahraaaa dirimu dapet hampir semua shade???? Jahaaaat!!! hikss..

    *Aku cuma kebagian Light caramel dan natural peach T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius Kak? How lucky I am hehehehe.....

      Delete
  7. Wahhh cakep2 terimakasih ya jadi referensi shade buat beli pixy ini :)

    ReplyDelete