Review: Pixy Lasting Matte Lipstick in Rouge Tango

by - 1:05:00 AM


Hola, semuanya! Aku hadir kembali dengan review lipstik hehe... kali ini masih dari brand Pixy, karena niatnya sih, aku bakal review semua produk yang kemarin dikasih di goodies-nya.

Sebelumnya, aku pernah punya lipstik Pixy yang seri moisturizing-nya. Tapi aku kurang suka soalnya finish-nya sheer banget. Mesti berkali-kali diulas untuk dapet warnanya. Selain itu, dia juga malah makin memperjelas garis-garis bibir.

Well, apakah Pixy Lasting Matte Lipstick ini bakal mengecewakanku juga atau sebaliknya, malah membuatku terpesona? Yuk, langsung aja ke review-nya!


Pertama-tama dan yang paling utama pastilah yang dibahas dari suatu produk adalah packaging-nya. As you know, Pixy selalu terkenal dengan warna pink dan packaging yang girly. Hal itu juga yang terdapat di lipstik ini. Kardusnya warna pink tua ke arah fuschia gitu dan ada aksen kayak bunga-bunga salju gitu (?) hahaha... ya seperti yang bisa dilihat di foto di atas itu lah. 

Tube lipstiknya pun senada dengan kardusnya. Tapi tube-nya lebih simple karena hanya ada tulisan Pixy di bagian tengahnya. Oh iya, kardus dan tube-nya ini kalau dipegang bukan yang licin gitu, lho! Aku suka sih, dengan desain lipstik ini. Tapi sayangnya agak terlalu gendut. Mungkin bisa diperbaiki jadi lebih ramping, Pixy?


Yang aku dapat nama warnanya Rouge Tango. Dari namanya, aku berekspektasi kalau lipstik ini warna fuschia atau orange. Pokoknya yang bright gitu tapi nggak disangka-sangka ternyata warna merah. Merah yang classic gitu. Tanpa hint orange dan bukan dark red juga. 

Sebenernya aku agak males sih, sama lipstik warna merah (padahal dulu suka banget) soalnya bikin mukaku jadi kelihatan lebih tua hahaha... 


Kalau di-swatch di tangan, warna Pixy Lasting Matte Lipstick ini nggak terlalu pigmented. Tapi pas di-swatch di bibir, untungnya warna merahnya langsung menutup warna asli bibir dengan sempurna. Itulah mengapa aku nggak mencantumkan swatch di tangan. Hehehe...

Bare Lip.
With Lipstick.
Nah, masalah teksturnya gimana? Bener matte kayak namanya? Menurutku sih, iya. Kalau Wardah Matte Lipstick kan hasilnya nggak matte tuh, ya. Tapi kalau ini hasilnya matte kok. Tapi sayangnya nggak transferable. Jadi tetep bakal nempel di gelas, makanan, dan sebagainya.

Jadi nggak tahan lama dong? Yaa, seperti lipstik transfer pada umumnya. Kalau dipakai makan cantik sih nggak bakal geser, tapi kalau makannya barbar ya bagian dalam bibirnya pasti pudar. Oh iya, lipstik ini ngasih stain, lho! Jadi walaupun memudar, tapi tetep ada warna semu-semu merahnya. Mungkin karena warnanya merah kali ya? Kalau nude kan pasti langsung bubar jalan.

Terus, lipstik ini bikin bibir kering nggak? Nggak sama sekali untungnya. Bahkan aku pernah coba pakai lipstik ini pas bibirku lagi kering, tapi dia nggak memperjelas garis-garis bibir. 


Pixy Lasting Matte Lipstick ini harganya berada di kisaran 30-40 ribu. So far sih, aku belum merasa ada sesuatu yang menakjubkan dari lipstik ini, tapi nggak mengecewakan juga. Jadi ya, so so lah.

Oke, segini aja dulu review-ku kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya. Bye ^^

You May Also Like

11 komentar

  1. wah warna nya aku banget nih, patut di coba kayaknya :D

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. di aku hasilnya sama sekali engga matte loh :p malah sheer, akhirnya dilimpahin ke kakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah kok bisa beda ya? Warnanya yang Rouge Tango juga atau bukan?

      Delete
  3. aku belum pernah coba pixy niiih, tapi kayaknya oke juga yah dengan harga segitu. Mau liat ah ada warna lain yg oke gak yaaaa
    Nice review, zahra!

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  4. Keliatannya sedikit glossy ya? Apa karena blitz?



    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Warnanya cantik ya, salam kenal Zahra.
    Yuk mampir blogku hehe beautywithkummy.blogspot.co.id Thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, salam kenal! Aku sudah mampir ke blogmu, lho! Makasih sudah berkunjung ke sini :)

      Delete
  6. wahh sayang banget ya warnanya merah banget menurutku..

    ReplyDelete