Review: Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream No. 18 Angelic Peach (New Shade)

by - 8:35:00 AM


Yaaay, finally aku beli juga ini Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream yang emang hits bangeeeet. Akunya aja yang ketinggalan jaman hehehe... Untungnya MiCa mengeluarkan shade baru dan ada warna yang aku suka banget! Yaudah deh, aku langsung aja beli. #padahalkatanyamaupuasabelilipstik #itubohong #itubullshit

Oke, langsung mulai dari packaging-nya aja yaa.. By the way, MiCa yang shade baru ini packaging-nya agak beda dengan yang lama, lho! (Well, aku nggak punya yang lama. Tapi aku tahu aja.) Jadi yang lama itu kertas tulisan Mineral Botanica-nya di luar gitu dan kayak bisa dikletek. Nah, kalau packaging shade baru ini nggak gitu. Kertas tulisannya kayak ada di dalem atau nyatu sama tube-nya gitu.

Ini cuma sekadar info aja sih. Siapa tahu kalian yang punya shade lama dan shade baru bingung, kok agak beda packaging-nya. Terus takut palsu, gitu.


Tapi untuk desain dan lain-lain sih masih sama ya. Tube-nya warna abu-abu dipenuhi dengan tulisan namanya, ingredients-nya, claim-nya. Aku sih suka dengan kelengkapannya ini. Cuma agak kurang catchy aja. Kalau warnanya dibuat lebih fun mungkin akan lebih eye catchy. Tapi nggak ada masalah sih, dengan packaging yang kayak ini sebenernya.  Oh iya, di bagian bawahnya sengaja dibuat transparan biar kita bisa lihat warna yang ada di dalamnya.


Sayang banget punyaku bagian nama shade-nya udah sobek dari sananya huhu... Terus kenapa sih, aku bisa jatuh cinta sama warna ini? Jadi, aku tuh kan sebenernya emang suka pake lipstik gonjreng, soalnya kalo pake lipstik gonjreng tuh mukaku kelihatan lebih putih hahaha... Dan aku emang lagi nyari warna-warna peach gini.

Dulu waktu masih galau antara mau beli atau nggak, aku tuh sempet jatuh cinta sama No. 9 Pinky Orange, tapi karena si Angelic Peach ini udah lahir, ya udah aku beli Angelic Peach aja. Hehehe...


Mengenai aplikator, Mineral Botanica ini aplikatornya nggak ada melengkung-melengkungnya. Lurus aja, tapi ada bagian yang pipih gitu, lho. Bisa lihat nggak di foto di atas itu, kalau yang kanan pipih gitu?

Terus masalah aroma, aroma permen karet bangeeet! Aku sih bukan yang sukaaa banget sama aroma itu dan bukan yang nggak sukaaa banget. Biasa aja lah. Aku lebih suka kalau aromanya kayak kue gitu.

Selanjutnya masalah tekstur. Menurutku tekstur Mineral Botanica ini nggak kental, tapi nggak cair banget juga. Biasa aja lah. Di bibir nggak lama berubah jadi matte-nya. Tapi pas berubah jadi matte, dia malah memperjelas garis-garis bibir. Padahal aku udah scrub bibir sebelumnya. Untungnya, walaupun memperjelas garis-garis bibir, dia nggak lengket pas kita mengatupkan bibir dan nggak kerasa berat juga.


Tapi sayangnya, setelah mengatupkan bibir, warnanya jadi nggak rata gitu lho. Transfer gitu, jadi pecah-pecah. Oh iya, walaupun lip cream ini matte, tapi dia nggak kissproof. Masih transfer waktu aku coba cium punggung telapak tangan. Jadi ya emang nggak terlalu awet. Mesti touch up lagi kalau abis makan.

Menurutku, cara terbaik mengaplikasikan lip cream ini adalah aplikatornya digesek-gesekkan (?) dulu di mulut tube-nya biar nggak terlalu banyak dan jadi tebel di bibir. Tapi ya terserah kalian juga sih ._. soalnya walaupun tebel, dia nggak kerasa berat ini hahaha #plinplan

Setelah baca-baca review blogger lain, kayaknya tekstur terbaiknya MiCa tuh ada di shade No. 11 Merlot sama No. 16 Mauve, deh. CMIIW...

Bare Lip.
With Lip Cream
Nggak ngerti juga sih, kenapa di foto itu kelihatan pink-nya yang dominan. Padahal in real life, orange-nya yang lebih nyentrong. Dan yap, sesuai prediksiku. Aku sukaaaaaa paraaaaah sama warna ini. Suka deh, pokoknya sama warna gonjreng, neon, whatever you named it! Bagi kalian yang pengen warna gonjreng tapi bosen pake warna merah atau nggak berani pake warna merah cetar, kalian harus coba warna ini sih. 

Oh iya, sebelum mengakhiri review ini, aku mau kasih info kalau aku beli Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream ini seharga 44.000 di Tokopedia. Untuk harga di toko lain, yaa kisarannya sampe 60 ribuan lah.


Selesai sudah review-ku kali ini mengenai Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream No. 18 Angelic Peach yang mana ini new shade! Hahaha sumpah aku sukaaa banget sama warnanya. Dan mohon maaf, foto di atas itu aku emang pake alisnya di sebelah kiri doang karena males dan no make-up sama sekali, cuma lip cream ini. Makanya mukanya berminyak banget ahaha...

Semoga review-ku kali ini bermanfaat ya. Dan sampai jumpa di postingan selanjutnya ^^

You May Also Like

2 komentar

  1. Aku punya yang merlot, Zah. Emang katanya dua warna itu best seller dan karena aku suka warna gonjreng jadilah langsung beli si merlot ^^


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi Merlot gonjrengnya lebih ke gelap ya?

      Delete