Review: Purbasari Matte Lipstick No. 82 Mirah, 83 Pirus, 89 Jade, 90 Crystal

by - 6:49:00 AM


Halohaa semuaa! Akhirnya aku kembali lagi ke dunia per-blog-an setelah hampir dua bulan vakum karena sibuk latihan teater. Bukan, aku bukan ikut ukm teater, tapi itu salah satu mata kuliah yang harus diambil. Nggak mungkin banget seorang Zahra tertarik ikut teater hahaha...


Oke, back to the topic! Jadi, kali ini aku memutuskan untuk review lipstik yang sebenernya udah lamaaa banget hitsnya. Sejak tahun lalu kayaknya. Awalnya, aku coba punya temenku yang no. 87 Zamrud, tapi cracking banget di aku. Beda deh, sama review blogger atau vlogger lain. Terus aku mikir, mungkin karena waktu itu aku belum scrub bibir sebelumnya.


Nah, makin kesini, liat banyak swatches orang lain, kok aku kepincut sama warna no. 83 Pirus. Di orang-orang tuh coklat bagus gitu. Tapiii, karena aku males kalau beli online tapi cuma satu, akhirnya aku beli juga lah no. 82 Mirah yang mana warnanya emang aku suka banget dan mirip sama no. 87 Zamrud yang pernah aku coba itu.


No. 82 dan 83 pas diaplikasikan ke bibir tuh lembut banget, beda sama 87. Nggak kerasa seret atau kering. Pokoknya enak banget, deh! Kayaknya aku ketulah deh, yang dulunya aku sempet ngomong nggak akan pernah mau beli lipstik ini hahaha.... Tapi, untuk tahan lama menurutku dia nggak terlalu tahan lama kalau dipakai makan. Kalau minum, dia tapi transfernya sedikit banget di gelas. Untuk masalah warnanya, mereka sekali oles langsung pigmented dan menutupi warna asli bibir.

Oh iya, terus gimana ceritanya aku bisa beli juga yang no. 89 Jade dan 90 Crystal? Jadi, kemarin itu aku ikut beauty class Purbasari di Dan+Dan Hasyim Ashari Cipondoh yang mana deket banget sama rumah aku. Cuma dengan bayar 50.000, aku dapet voucher 75.000. Yaudah aku beliin dua lipstik ini sama satu lagi lipstik dari varian Purbasari Daily Seriesnya. Nanti deh, aku review juga.

L-R: 90, 89, 83, 82
Sebenernya aku pengen banget no. 81 Diamond. Soalnya pas beauty class, aku pilih untuk pakai warna itu dan itu bagus banget, Itu warna nude yang aku cari-cari selama ini karena cocok banget sama warna kulitku! Tapi sayangnya di Dan+Dan nggak ada. Huaaa.... Aku nggak begitu tertarik sama no. 90 Crystal karena di aku dia nggak nude, agak ke-oranye-an gitu. Tapi mau nggak mau aku ambil itu karena aku nggak suka warna no 84-88. Lalu, bagaimana swatchesnya di bibir aku? Let's see!

Bare lip.
No. 82 Mirah
No. 83 Pirus
No. 89 Jade
No. 90 Crystal
Semua warnanya aslinya lebih gelap daripada di foto, yaa. Bahkan yang 89 juga pink tua jadinya di aku. Tapi untungnya masih wearable dan termasuk warna Zahra sehari-hari, kok. Oke, segini aja reviewku yang telat banget ini. Semoga masih ada yang mau baca, ya hahaha... Mudah-mudahan bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya!

You May Also Like

6 komentar

  1. sukaa sebenarnya sama purbasari lipstick matte nya warnanya yang bold di bibir dan pilihan warnanya bervariasi, aku punya yang nomor 88 dan 89 waktu itu dapetinnya sempet susah dan berebutan hahaha karna cepat laku pas musim lipstick ini lg booming
    ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yang nyebelinnya, lipstik ini suka susah didapetnya! Yaampun, berebutan gimana? Haha

      Delete
  2. Sukaaaaa!!!! Sekarang mau cari2 yg nomor 81 atau 90.. cm males gegara sering kehabisan --"


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. yang 89 lagi perjalanan meluncur nih beli di olshop, soalnya keabisan
    keliatannya bagus yaaa *o*

    tapih tapih,,, kayakmya hasil swatch si 89 ini ajaib, ada yang warna fuchsia di orang , ada yang dark raspberry red, duh moga cocok *malah curhat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang aslinya di aku pink tua. Tapi kalo dipakai tipis ya nggak terlalu nyentrong, kok.

      Delete