Liebster Award

by - 7:58:00 PM

Pertama-tama dan yang paling utama, aku mau mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya pada Kak Putri Azka Gandasari yang sudah nge-tag aku di Liebster Award hahaha #lebay


Sebenernya aku udah tahu mengenai Liebster Award ini dari beberapa tahun yang lalu saat masih aktif-aktifnya jadi blogger buku. Dan aku juga pernah di-tag sekali. Jujur, aku sebenernya suka banget kalo ada yang banyak nanya sama aku, terutama tentang kesukaan aku, passion aku. Semangat aja gitu ngejelasinnya. Itulah alasannya kenapa aku bikin ask.fm tapi sayangnya nggak ada yang nanya.


Oke, langsung aja kali ya, tanpa berpanjang lebar lagi prolognya, aku akan jawab pertanyaan-pertanyaan yang udah diajukan sama Kak Uti. Ini dia pertanyaannya:

1. Apa arti blog buat kamu?
Apa yaa... hmm... rumah kedua kali ya. Di saat aku ingin 'lari' dari kehidupan nyata, ya pasti langsung ke blog. Dan aku juga suka banget ubah-ubah tema blog, walaupun masih pake yang gratisan, rasanya ya kayak lagi ngedekor rumah aja. Gitu.

2. Dari semua bidang berkreasi, kenapa memilih blog?
Karena dulu aku suka nulis cerpen dan suka curhat yang panjang-panjang. Hahaha.... sesimpel itu.

3. Siapa inspirasi kamu ketika memutuskan untuk menjadi blogger?
Banyaaak... Tapi awal banget dulu itu pasti inspirasinya para Indonesian Hijab Blogger. Aku paling suka Amalia Ardiatami dan Siti Juwariyah untuk masalah fashion style, tapi untuk gaya menulis yang asik, jujur, dan ceplas-ceplos dan juga paling aku ikutin 'jalan hidup' nya dari dulu itu Kara. Karena aku ngerasa ada beberapa sifat aku yang sama kayak dia hahaha #soknyamanyamain

4. Apa yang menguntungkan bagi kamu selama menjadi blogger?
Gila, banyak banget lah pokoknya keuntungan selama jadi blogger! Aku jadi tahu masalah per-beauty-an, daaaan sering diundang ke event-event juga dapet banyak produk gretongan. Ya, berkat blog ini. Makasih yaaa blogku tersayaang!

5. Bagaimana cara kamu mengatur waktu sebagai blogger dan pekerjaanmu yang lain? 
Jujur, emang susah banget. Apalagi sejak kuliah tuh, tugas bejibun seabrek. Jadinya ya mau nggak mau harus meninggalkan blog dulu untuk sementara. Karena udah capek banget juga sih di kehidupan nyata, jadi untuk buka internet rasanya males banget. Apalagi ngetik. Tapi ada saat-saatnya juga kok, walaupun sibuk tetep nge-blog karena udah kangen nulis aja.

6. Susah-senang menjadi blogger?
Susahnya adalah fotoin dan ngedit foto produk! Sumpah, I'm not into photography banget orangnya. Makanya sori dori mori aja kalo kalian nggak menemukan foto yang artistik dan menawan kayak di blog-blog lainnya. 
Senangnya kalau blog difollow orang yang nggak dikenal dan dikomen banyak orang juga. Rasanya tuh seneeeeeng banget. Jadi, tulisan yang aku buat kayaknya bermanfaat buat orang lain, gitu.

7. Kenapa kamu memilih tema blogmu yang sekarang?
Cerita selengkapnya ada di sini. Klik aja, jangan malu-malu!

8. Menurut kamu, apakah sebuah blog bisa berkembang tanpa bergabung ke dalam komunitas tertentu?
Bisa aja sih, tapi tetep harus punya satu tema utama. Misalnya fashion blog atau beauty blog. Tapi karena dulu aku anaknya suka nulis macem-macem, sampe segala curhatan ditulis di sini juga, jadi blog aku nggak bakal bisa berkembang tanpa bergabung dalam sebuah komunitas. 

9. Apa yang kamu inginkan dari blog kamu ke depannya?
Semoga bermanfaat pastinya untuk banyak orang dan semoga aku juga makin rajin review, nih. Soalnya udah liburan, nih. Yippieee!

10. Bagi kamu, bagaimana profesi blogger di masa depan?
Pastinya, para blogger tuh sekarang udah nggak dipandang sebelah mata lagi karena udah banyak blogger yang sukses. Di masa depan pasti bakal lebih wow lagi, deh. Dan semoga blog aku terkenal hahaha... #ngarep

Huaaa...akhirnya selesai juga! Terima kasih banyak lho, Kak Uti, udah mau sempet-sempetin bikin pertanyaan dan nge-tag aku. Semoga nggak nyesel setelah nge-tag aku hehehe...

Oh iya, aku nggak bikin pertanyaan dan nge-tag orang lain lagi karenaa... aku cuma suka ditanya, nggak suka nanya-nanya hahaha #egoisanaknye

Oke, segini dulu postingan Liebster Award-ku. See ya ^^

You May Also Like

1 komentar

  1. Sama-sama, Zahra! Terima kasih sudah jawab pertanyaan2ku hahahah x))

    ReplyDelete